Doa Katolik Sebelum Tidur Malam Hari yang Singkat

Yukristen.com – Contoh doa katolik sebelum tidur. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai doa malam sebelum tidur kristen. Dan pada kesempatan kali ini kita akan kembali membahas mengenai doa tidur, namun untuk Katolik.

Sebenarnya apa sih bedanya doa untuk Kristen Protestan dan Katolik? Sebenarnya tidak banyak jauh perbedaannya, bahkan dapat dikatakan hampir mirip. Karena inti dari doa Kristen adalah untuk memohon kepada Tuhan, Yesus Kristus.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh doa sebelum tidur untuk Katolik. Doa yang sangat baik dibaca pada saat malam hari menjelang tidur maupun ketika siang hari saat mengantuk dan ingin tidur.

Kapanpun waktunya, apabila ingin tidur maka umat Kristen sebaiknya membaca doa ini. Mudah-mudahan dengan berdoa kepada Tuhan, Tuhan akan melimpahkan berkat dan penyertaannya pada kita, seperti agar tidur kita nyenyak, diberi mimpi indah, dan dicukupkan istirahatnya.

Langsung saja tanpa basa basi, silahkan simak kumpulan contoh teks kalimat doa Kristen sebelum tidur pada malam hari yang singkat, pendek, ringkas, padat, dan jelas. Doa yang dibaca tepat sebelum memejamkan mata menjelang tidur.

Doa Katolik Sebelum Tidur Malam Hari

Tuhan Yesus yang maha agung, teirma kasih telah memberikan hari yang begitu indah bagi saya. Ada banyak hal terjadi hari ini, mulai dari pekerjaan hingga pertemuan dengan kawan-kawan sejenak membuat saya lupa akan beban hidup yang berat.

Tuhan, di malam hari ini saya hendak tidur, mengumpulkan kembali energi positif sehingga esok bisa kembali bekerja dan beraktifitas. Untuk itu saya mohon berkatilah malam hari ini, berkatilah tidur saya agar tidak ada iblis atau setan yang mengganggu.

Tidak lupa saya mohon berkatilah pula keluarga, teman, dan orang-orang yang ada disekitarku, cukupkanlah istirahat mereka, beri mereka tidur yang nyenyak sehingga kami bisa dapat kembali menjalani hari esok dengan baik. Hanya kepada Engkau kami memohon, Amin.

Doa Katolik Sebelum Tidur yang Singkat

Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga. Tuhan yang maha kasih. Entah berapa kali saya mengucap terima kasih atas penyertaan-Mu, namun mungkin itu belum cukup karena Engkau selalu memberi kecukupan dan menolong saya dalam segala hal.

Termasuk pada hari ini, hari yang begitu menyenangkan, hari yang begitu lancar telah saya jalani dengan baik. Hingga akhirnya tiba di penghujung malam waktu untuk saya beristirahat. Waktu untuk mulai memejamkan mata dan tertidur.

Hanya satu pintaku pada malam ini ya Tuhan, mohon jagalah saya beserta keluarga saya di malam ini, berkatilah kami dalam tidur, jauhkan kami dari gangguan roh jahat yang mengganggu dalam mimpi. Saya yakin Engkau pasti akan menolong kami karena Engkau sungguh maha baik.

Kumpulan

Itulah doa katolik sebelum tidur, doa malam pendalaman iman katolik, doa penyembuhan batin sebelum tidur, doa singkat paus fransiskus sebelum tidur, kumpulan doa katolik bersihkan hati sebelum tidur agar nyenyak dan mimpi indah.

Baca:


Tinggalkan komentar