Iklan Atas

Doa Katolik Untuk Membuka Mata Batin Dalam Diri

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Contoh doa katolik agar mata batin terbuka. Banyak yang berpandangan buruk mengenai istilah mata batin. Kadang, mata batin hanya diartikan sebagai kemampuan melihat makhluk-makhluk astal saja.

    doa katolik untuk membuka mata batin

    Namun sebenarnya lebih dari itu, mata batin merupakan kemampuan agar seseorang dapat lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Mulai dari peka terhadap sesuatu yang datang, pergi, hingga peka terhadap perasaan dan situasi emosional orang lain.

    Memiliki mata batin yang terbuka merupakan sebuah keuntungan bagi seorang manusia. Mulai dari bisa lebih mengerti orang lain, dapat membantu orang lain ketika sedang dalam kesulitan, hingga bisa menyadari jika ada roh jahat atau kuasa kegelapan yang mengganggu.

    Banyak yang beranggapan mata batin hanya dapat dibuka dengan kemampuan dari makhluk dunia lain, atau ketika seorang manusia mampu mencapai pintu dimensi lain. Namun lebih dari itu, bagi yang percaya kepada Tuhan, pasti hal pertama yang dilakukan adalah berdoa terlebih dahulu.

    Berdoa kepada Tuhan secara Katolik agar mata batin kita terbuka merupakan hal yang sangat baik untuk dilakukan. Di bawah ini kami akan menuliskan beberapa contoh doa Katolik untuk membuka mata batin supaya terbuka, silahkan disimak.

    Doa Membuka Mata Batin Secara Katolik

    Bapa yang sungguh baik, terimakasih telah memberi banyak berkat dan penyertaan dalam hidup saya. Segala macam hal baik dan buruk yang mewarnai hidup saya menjadikan saya lebih peduli terhadap sesama manusia.

    Namun kadang ada momen di mana saya salah bertindak. Kadang tanpa sadar saya telah menyakiti hati orang lain karena perkataan saya. Mata batin saya belum benar-benar terbuka untuk meyadari hal tersebut dan meresponnya dengan benar.

    Ya Bapa, dengan segala kerendahan hati saya mohon kepada-Mu, bantulah saya membuka mata batin dalam hati saya. Biarkan saya menjadi manusia yang lebih peka terhadap situasi, agar nantinya dapat bertindak sesuai kondisi dan tidak menyakiti hati orang lain. Amin.

    Doa Katolik Agar Mata Batin Terbuka

    Allah yang maha baik, pada kesempatan kali ini pertama saya ingin mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas segala yang saya miliki di dunia ini. Semuanya tentu merupakan pemberian dari-Mu yang begitu baik kepada semua makhluk.

    Ya Allah, jadikanlah saya manusia yang lebih baik kedepannya. Biarkanlah saya menjadi manusia yang lebih mengerti situasi dan kondisi di sekitar, dengan segala kerendahan hati, jadikanlah saya manusia yang tidak salah mengambil langkah.

    Bukakanlah mata batin saya bila perlu, agar dapat melihat suasana hati seseorang. Karena kadang saya merasa bersalah ketika salah menanggapi perasaan orang lain. Saya merasa berdosa ketika membuat orang lain sedih karena perkataan saya. Ya Tuhan, hanya kepada-Mu aku memohon. Amin.

    Kesimpulan
    Itulah beberapa contoh doa katolik untuk membuka mata batin, cara membuka mata batin katolik, membuka mata bathin bagi umat kristen, belajar buka mata batin secara katolik ilmu pemikat, pakar, doa batin dalam tradisi gereja timur, pembukaan mata bathin.
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Katolik Untuk Membuka Mata Batin Dalam Diri"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel