Iklan Atas

Doa Ucapan Syukur Kristen yang Singkat dan Tulus

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa pengucapan syukur kristen yang singkat. Tuhan telah memberikan banyak hal kepada kita, bahkan sejak kita lahir ke dunia hingga saat ini. Kebaikan yang diberikan Tuhan meliputi berbagai aspek dalam kehidupan pribadi, sosial, dan hubungan dengan Tuhan itu sendiri.

    doa ucapan syukur kristen

    Kadang kita lupa mengucap syukur atas apa yang diberikan oleh Tuhan, kadang kita beranggapan bahwa apa yang kita peroleh adalah hanya merupakan hasil kerja keras kita sendiri saja, kita lupa bahwa ada andil Tuhan dalam proses pencapaian tersebut.

    Hal-hal yang patut kita syukuri dalam kehidupan antara lain adalah bersyukur karena Tuhan telah mengizinkan kita hidup dan bernafas, mengucap syukur karena telah dilahirkan di dunia, bertemu dengan orang-orang baik, memiliki kondisi tubuh dan kesehatan yang sempurna.

    Selain itu, kita juga perlu bersyukur jika berhasil dalam suatu hal, seperti saat lulus ujian, mendapat pekerjaan, mengalami kenaikan pangkat dan jabatan, dipertemukan dengan jodoh yang baik dan setia, serta dipertemukan dengan jemaat-jemaat gereja yang sama-sama percaya kepada Tuhan.

    Kita juga harus bersyukur saat sembuh dari penyakit, saat terhindar dari kecelakaan, saat selamat sampai tujuan, ketika mendapat kabar baik, ketika mengadakan sebuah acara dan kegiatan berjalan dengan lancar serta masih banyak lagi.

    Di sini kami akan memberikan beberapa contoh doa pengucapan syukur, doa mengucap syukur, doa bersyukur krisen dalam bahasa Indonesia baik yang singkat, padat, jelas, ringkas, maupun yang lengkap, panjang, dengan bahasa yang baik, tulus dan penuh rasa syukur.

    Contoh Doa Ucapan Syukur Kristen

    Waktu paling baik untuk mengucapkan doa syukur Kristen, baik Protestan maupun Katolik adalah pada saat ketika kita baru saja meraih pencapaian membanggakan, baru saja ditolong oleh Tuhan, atau baru saja mendapat hal yang baik.

    Kita juga bisa mengucapkan doa Kristen ucapan syukur saat beribadah di gereja, biasanya doa syukur ini dibaca pada awal ibadah, baik ibadah rumah tangga, ibadah hari minggu, kaum ibu, kaum remaja, ibadah penghiburan, sekolah minggu, ibadah hari raya, natal, paskah, kenaikan Yesus Kristus, dan sebagainya.

    Berikut ada beberapa contoh doa Kristen untuk mengucap syukur, menyatakan bahwa dari dalam hati kita yang paling dalam, kita bersyukur kepada Tuhan yang Kuasa atas apa yang kita terima. Silahkan disimak.

    1. Doa Mengucap Syukur Atas Berkat Tuhan

    Bapa yang baik, terima kasih selama ini telah menyertai kami dan memberi pertolongan sepanjang waktu setiap hari. Sangat banyak hal yang patut kami syukuri atas pemberian berkat dari Engkau kepada kami.

    Untuk itu, di kesempatan yang berbahagia ini kami ingin mengucap syukur dari hati yang paling dalam. Terima kasih atas segala yang Engkau berikan, terima kasih telah mengingat kami meskipun kadang kami berbuat dosa. Kepada Tuhan yang maha baik kami berdoa.

    2. Contoh Doa Syukur Atas Kebaikan Tuhan

    Tuhan yang maha kuasa, terima kasih karena telah memberikan beribu-ribu kebaikan kepada kami. Terima kasih telah menyertai kami sepanjang hidup, terima kasih telah menyukupkan kami baik dalam hal pendidikan, pekerjaan, hubungan bersama orang lain serta hubungan kepadaMu.

    Tuhan, di kesempatan yang baik ini izinkan saya mengucap syukur dari hati yang paling dalam. Saya benar-benar berterima kasih karena Engkau telah begitu baik kepada saya, terima kasih telah melayakkan saya di hadapan banyak orang. Atas nama Tuhan Yesus kami bersyukur.

    3. Doa Ucapan Syukur Katolik

    Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga, izinkan di kesempatan yang baik ini saya ingin mengacapkan syukur yang sebesar-besarnya. Terima kasih sudah memberi saya kehidupan yang layak, posisi jabatan pekerjaan yang menjanjikan dan keluarga yang bahagia.

    Sangat banyak kebaikan dan berkat yang Engkau berikan kepada saya meskipun kadang saya melupakan Engkau dan justru berbuat dosa. Dari hati yang paling dalam dengan tulus, saya mengucap banyak sekali syukur dan terima kasih, hanya kepadaMu, Tuhan Yesus Kristus.

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai contoh doa kristen tentang bersyukur, doa ucapan syukur katolik, doa mengucap syukur atas berkat tuhan, contoh doa syukur atas kebaikan tuhan, ucapan syukur kristen, contoh doa spontan agama katolik, ucapan syukur kelahiran anak, sebelum ibadah, selamat baptisan anak, dan sebagainya.

    Anda bisa menjadikan doa Kristen tersebut sebagai referensi tugas sekolah maupun kuliah, atau Anda juga bisa menjadikan referensi bagi yang ingin membuat teks kalimat tulisan ucapan kata-kata doa Kristen sendiri dengan bahasa pribadi. Silahkan ambil poin-poin pentingnya saja.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Ucapan Syukur Kristen yang Singkat dan Tulus"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel