Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Ayat Alkitab Tentang Pemimpin yang Melayani

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang pemimpin yang melayani. Pada pembahasan sebelumnya, kami telah menjelaskan banyak hal berkaitan dengan renungan kristen tentang melayani. Di dalam artikel tersebut kami membahas banyak tentang bentuk hingga manfaat melayani Tuhan.

ayat alkitab tentang pemimpin yang melayani

Namun dalam kehidupan beragama, kita mengenal Tuhan Yesus Kristus sebagai pemimpin dalam konteks pelayanan. Lantas, sebenarnya pemimpin atau manusia yang bertugas melayani? Dalam hal ini, keduanya memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama.

Pemimpin juga bertugas melayani. Bahkan pemimpin juga berkewajiban menjaga pengikutnya untuk menemui jalan yang lurus. Hal ini juga telah ditunjukkan oleh Tuhan Yesus Kristus melalui pelayanan dalam bentuk uluran tangan yang diberikan Tuhan Yesus.

Nah pada kesempatan ini, kami akan membahas hal tersebut, yakni ayat alkitab atau firman Tuhan tentang pemimpin yang melayani, bagaimana bentuk pelayanan pemimpin, hingga mengapa pemimpin harus memberikan layanan kepada pengikutnya.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Pemimpin yang Melayani

Seluruh rangkaian ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang melayani bisa Anda simak melalui pembahasan di bawah ini. Silahkan simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Karena itu penilik jemaat haruslah seorang yang tak bercacat, suami dari satu isteri, dapat menahan diri, bijaksana, sopan, suka memberi tumpangan, cakap mengajar orang, 3:3 bukan peminum , bukan pemarah  melainkan peramah, pendamai, bukan hamba uang,
1 Timotius 3:2-3
Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka
Ibrani 13:7 
Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.
2 Timotius 2:15 
Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya.Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."
Markus 10:43-45
Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.
Matius 7:12
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.
Yesaya 41:10
Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat Allah yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri.
Kisah Para Rasul 20:28 
[Yesus] yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
Filipi 2:6-8
Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu; sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.
Yohanes 13:13-15
Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata: “Kamu tahu, bahwa pemerintah-pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi dan pembesar-pembesar menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka. Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia  menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.
Matius 20:25-28
Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.
Galatia 6:2
Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua amggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.
Roma 12:4-5
Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu.
Yakobus 4:10

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Ada pula kumpulan ayat emas Alkitab yang membahas selain pemimpin yang melayani. Seluruh rangkaian ayat emas terbaik di Alkitab bisa Anda simak pada artikel-artikel di bawah berikut ini.

Kesimpulan
Sekilas pembahasan mengenai ayat alkitab tentang pemimpin yang melayani, pemimpin kristen, pemimpin yang melayani, ayat alkitab tentang pemimpin negara, ayat alkitab tentang memilih pemimpin, kepemimpinan kristen menurut alkitab, ayat alkitab lakukan seperti untuk tuhan, ayat rohani, pemimpin yang melayani menurut alkitab.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "13 Ayat Alkitab Tentang Pemimpin yang Melayani"