Kumpulan Doa Kristen Sehari-hari Lengkap dan Singkat

Yukristen.comĀ – Kumpulan doa kristen sehari-hari. Dalam artikel yang telah dipublikasikan berjudul pengertian doa kristen, kami telah membahas bahwa kekuatan doa itu luar biasa, keajaiban atau mukjizat doa dapat datang kepada siapa saja yang berdoa dengan tulus kepada Tuhan.

Disebutkan pula bahwa sebagai umat Kristiani, kita perlu berdoa dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari pagi hingga malam. Baik anak-anak, remaja, orang dewasa, dan orang tua harus berdoa untuk lebih mengenal Tuhan secara personal. Tidak peduli apakah ia laki-laki atau perempuan.

Memang dalam berdoa tidak ada ketentuan atau aturan khusus, namun kita harus menggunakan bahasa yang baik agar doa dikabulkan oleh Tuhan. Selain itu, berdoa menurut kehendak-Nya dan sesuai dengan firman Tuhan dapat memperbesar peluag doa kita dikabulkan.

Di bawah ini, kami memiliki beberapa contoh doa kristen katolik protestan sehari-hari yang singkat, pendek, ringkas untuk dijadikan rutinitas kehidupan. Silahkan simak beberapa contoh kata-kata, kalimat, teks doa Kristen di bawah ini.

Contoh Doa Kristen Protestan yang Singkat

Berikut adalah beberapa contoh teks, kalimat, kata kata doa Kristen Protestan yang singkat untuk kehidupan sehari-hari, ditujkan kepada Tuhan Yesus dan Allah atau Bapa Surgawi kita. Silahkan disimak.

1. Doa Bangun Tidur

Terimakasih Yesus, puji Tuhan, Engkau telah memberkati saya tidur yang nyenyak. Pagi ini saya bangun dengan tubuh yang bugar. Berkatilah hari ini ya Tuhan, agar ssetiap aktivitas yang saya jalani dapat berjalan lancar sesuai kehendak-Mu. Amin.

2. Doa Sebelum Makan

Berkatilah kami ya Tuhan, atas makanan yang Engkau hidangkan pada pagi ini. Berkatilah makanan ini agar dapat menjadi energi yang melancarkan kegiatan kami sehari-hari. Berilah pula kelimpahan melalui perantara Kristus, Tuhan kami. Amin.

3. Doa Sesudah Makan

Tuhan terimakasih banyak, atas makanan ini, sumber energi untuk tubuh kami. Berkatilah kami agar dapat menjalani aktifitas hari ini dengan penuh semangat melalui perantara Kristus. Dalam Ia jugalah, berkati seluruh anak-anak-Mu di dunia ini agar dapat memperoleh nikmat dan berkat makanan seperti yang Engkau berikan pada kami. Amin.

Baca: Doa Makan Kristen

4. Doa Berangkat Sekolah

Ya Yesus, aku berlindung kepada-Mu dari segala utusan jahat. Aku memohon pertolongan-Mu agar perjalanan saya ke sekolah tak menemui kendala suatu apa. Ya Yesus, berkatilah agar proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan dengan lancar. Amin.

Baca: Doa Sebelum dan Sesudah Belajar di Sekolah

5. Doa Beragkat Kerja

Dalam nama Tuhan Yesus, perantara Roh Kudus, aku menghadap-Mu, memohon pertolongan dan perlindungan dari segala kejahatan dan kecelakaan. Ya Tuhan, bimbinglah saya agar dapat selamat menuju tempat kerja sesuai tuntunan pertolongan-Mu. Amin.

6. Doa Pulang Kerja

Puji Tuhan, terimakasih Bapa, Engkau telah menyelamatkanku dari berbagai ancaman bahaya di jalan. Engkau menolongku untuk dapat sampai ke rumah dengan selamat. Saat ini saya ingin beristirahat, berkatilah agar malam ini menjadi malam yang damai dengan penyertaan-Mu. Amin.

Baca: Doa Kristen Untuk Suami yang Bekerja

7. Doa Sebelum Tidur

Ya Bapa, terimakasih, hari ini menyenangkan, hari ini penuh sukacita yang membuat hati saya bergelora. Terimakasih atas kelancaran yang saya dapat hari ini semua berkat uluran tangan-Mu. Bapa, saya hendak tidur, mohon berkatilah agar tak ada gangguan dari roh jahat atau iblis. Dalam nama Kristus saya berdoa. Amin.

Baca: Doa Katolik Sebelum Tidur

Contoh Doa Katolik yang Singkat

Selain doa-doa di atas, di bawah ini kami juga memiliki beberapa contoh doa katolik yang singkat, pendek, ringkas, cocok untuk anak-anak yang baru belajar menulis dan membaca doa, bisa dijadikan bahan ajar pada kegiatan sekolah minggu. Silahkan disimak.

1. Doa Ketika Terlilit Hutang

Ya Bapa, aku tahu betapa Engkau telah memutuskan jalan mana yang harus saya lewati. Aku tahu pertolongan Tuhan itu nyata. Oleh karena itu, aku memohon pertolongan-Mu, membantu saya melewati masa krisis ekonomi, bimbinglah saya agar dapat terbebas dari jerat hutang. Amin.

Baca: Doa Katolik Untuk Melunasi Hutang

2. Doa Ketika Menghadapi Masalah Berat

Tuhan, Yesus Kristus, melalui perantara Roh Kudus saya mengucap maaf sebesar-besarnya. Banyak kesalahan dan dosa yang saya perbuat. Mungkin itulah salah satu penyebab saya mengalami masalah berat akhir-akhir ini. Ya Tuhan, saya mohon kepada-Mu, bantulah saya keluar dari segala masalah. Hilangkan gelap dan tumbuhkan terang. Dalam nama Kristus saya berdoa. Amin.

Baca: Doa Kristen Dalam  Menghadapi Masalah

3. Doa Ulang Tahun

Bapa Surgawi, berkatilah teman kami (sebut nama) yang tengah berulang tahun agar sehat selalu, panjang umur, segala urusannya dilancarkan, dan berkatilah lingkungannya untuk dapat mendukung teman kami agar dapat berkembang ke arah yang lebih baik. Amin.

Baca: Doa Ulang Tahun Kristen

4. Doa Ketika Sakit

Ya Tuhan, dalam perantara Kudus-Mu aku memohon berkat, pertolongan, sembuhkanlah penyakit yang menyerang saya. Berkatilah agar saya terbebas dari penyakit ini, biarlah seluruh keluarga dan teman-teman saya tak lagi khawatir atas kondisi saya. Haleluya, haleluya, Amin.

Baca: Doa Katolik Untuk Orang Sakit

5. Doa Untuk Pengantin Baru

Tuhan, tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Teman saya telah menikah dengan orang yang ia cintai. Pestanya berlangsung meriah, mudah-mudahan, kehidupan rumah tangga mereka berjalan dengan lancar, dijauhkan dari pertikaian, dan biarlah pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu. Amin.

Kesimpulan

Demikian beberapa contohĀ doa kristen sehari hari, buku kumpulan doa kristen, doa pendek lengkap, tiga doa utama sehari-hari, kumpulan doa anak katolik, doa renungan pagi malam kristen, doa di dalam alkitab, contoh doa kristen, syafaat, dan sebagainya.

Baca:


Tinggalkan komentar