Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Doa Katolik yang Ampuh Dalam Kehidupan Sehari-hari

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Kumpulan doa sehari-hari katolik yang ampuh. Mungkin banyak yang bertanya apa sih manfaat berdoa, mengapa kita harus berdoa, lalu apakah doa kita akan didengar Tuhan yang berada di kerajaan Sorga?

doa katolik yang ampuh

Seperti yang kita ketahui bahwa doa merupakan makanan pokok umat Kristiani. Dengan berdoa kita akan lebih dekat dengan Tuhan. Doa bukan hanya sekedar kalimat atau ucapan, melainkan sebuah cara untuk melatih diri mengenal lebih dekat Tuhan kita.

Dengan berdoa setiap hari, tidak hanya mendekatkan kita dengan Yesus Kristus, melainkan kita juga akan lebih mengenal diri sendiri, orang lain, serta kehidupan beragama. Jangan terlalu fokus dengan pekerjaan Anda, Anda juga harus meluangkan waktu untuk mengenal siapa diri Anda.

Banyak sekali keajaiban yang akan kita peroleh dari doa, apalagi jika kita melakukannya secara rutin setiap hari. Di bawah ini ada beberapa kumpulan doa Katolik yang ampuh apabila diucapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Doa Rosario Suci Bunda Maria

Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu,
terpujilah engkau di antara wanita,
dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus.
Santa Maria, Bunda Allah,
doakanlah kami yang berdosa ini,
sekarang dan waktu kami mati,
Amin.

Doa Novena 3 Salam Maria

Bunda Maria, Perawan yang kuasa, bagimu tidak ada sesuatu yang mustahil, karena kekuasaan yang dianugerahkan Tuhan yang mahakuasa kepadamu. Maka dengan sangat aku mohon bantuanmu dalam kesulitanku. Janganlah kiranya engkau meninggalkan daku, sebab engkau pasti dapat menolong, meski dalam perkara sulit yang tak ada harapannya sekali pun, engkau tetap menjadi penolong.

Baik keluhuran Tuhan, kehormatan namamu maupun keselamatan jiwaku akan bertambah, jika engkau sudi mengabulkan permohonan ini. Oleh karena itu kalau permohonan ini benar-benar selaras dengan kehendak Tuhan yang mahakasih dan mahasuci, aku mohon dengan sangat, ya Bunda yang kuasa dalam permohonan, sudilah kiranya Bunda meneruskan permohonanku ini ke hadirat putramu, Yesus, yang pasti takkan menolakmu.

Pengharapanku yang besar ini berdasarkan kekuasaan tak terbatas, yang dianugerahkan Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormati kekuasaanmu aku berdoa bersama Santa Mechtildis, yang kau beritahu tentang latihan kebaktian 'Tiga Salam Maria' yang sangat besar manfaatnya.

Salam Maria.. Bunda Maria yang baik hati, jauhkanlah aku dari dosa berat.
Perawan suci, Takhta kebijaksanaan, berkat sabda Allah kebijaksanaan ilahi telah tinggal di dalam dirimu. Engkau telah dianugerahi pengetahuan ilahi tak terhingga oleh putramu, karena sebagai makhluk paling sempurna engkau dapat menerimanya. Engkau tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapi, betapa besar pertolongan yang kuharapkan darimu.

Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu, supaya engkau dapat mengatur berkat segala kesanggupan dan kedermawanan budimu demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya Bunda menolong dengan segala cara yang paling tepat, agar tercapailah maksudku itu.

Bunda Maria, Bunda kebijaksanaan ilahi, berkenankanlah mengabulkan permohonanku yang penting ini. Aku mohon ini berdasarkan kebijaksanaanmu yang tiada bandingnya, yang dikaruniakan kepadamu oleh Sabda Ilahi, putramu.

Bersama Santo Antonius dari Padua dan Santo Leonardus dari Porto Mauritio, pewarta kebaktian "Tiga Salam Maria" yang rajin, aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaamu yang tiada taranya.

Salam Maria.. Bunda Maria yang baik hati, jauhkanlah aku dari dosa berat.
Bunda yang baik dan lembut hati, Bunda kerahiman sejati, yang akhir-akhir ini disebut sebagai 'Bunda yang penuh belas kasih', aku datang kepadamu, dan mohon dengan sangat, sudilah kiranya Bunda memperlihatkan belas kasihmu kepadaku.

Aku tahu bahwa aku tak pantas mendapat kurnia itu, sebab kerap kali aku menyedihkan hatimu dengan menghina Yesus, putramu.

Betapa pun besar kesalahanku, aku sangat menyesal karena telah melukai Hati Kudus Yesus dan hati kudusmu.

Engkau telah memperkenalkan diri sebagai 'Bunda para pendosa yang bertobat' kepada Santa Brigita. Maka, ampunilah kiranya segala tidak-tahu-terima-kasihku yang sudah-sudah. Ingatlah saja akan keluhuran Tuhan serta kerahiman dan kebaikan hatimu, yang akan terpancar dengan mengabulkan anugerah permohonan ini dengan perantaraanmu.

Bunda Perawan yang penuh kebaikan, lembut hati dan manis, belum pernah engkau membiarkan yang datang mohon pertolonganmu.

Atas kerahiman dan kebaikanmu, dan lewat doamu aku mengharap dengan sangat anugerah Roh Kudus. Dan demi keluhuran namamu, bersama Santo Alfonsus Maria de Liguori, rasul kerahimanmu serta guru kebaktian 'Tiga Salam Maria' ini, aku berdoa untuk menghormat kerahiman dan kebaikanmu.

Salam Maria.. Bunda Maria yang baik hati, jauhkanlah aku dari dosa berat.

Doa Novena Kanak-kanak Yesus

Yesus, Engkau bersabda, "Mintalah maka kamu akan menerimanya, carilah maka kamu akan menemukan, ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu". Dengan perantara bunda Maria, BundaMu yang tersuci, aku mengetuk, aku mencari, aku memohon kabulkanlah doaku (Sebutkan permohonan Anda).

Yesus, Engkau bersabda, "Semua yang kau mohon atas namaKu Bapa akan mengabulkannya". Dengan perantara Bunda Maria, BundaMu yang tersuci, dengan rendah hati, dengan sangat aku memohon kepada BapaMu demi namaMu kabulkanlah doaku (Sebutkan permohonan Anda).

Yesus, Engkau bersabda, "langit dan bumi akan lenyap, tetapi sabdaku tidak akan lenyap". Dengan perantara Bunda Maria, BundaMu yang suci, aku yakin bahwa doaku akan dikabulkan (Sebutkan permohonan Anda).

Doa Novena Kepada Hati Kudus Kristus

Ya Yesus, Engkau berkata:
"Mintalah maka akan diberikan kepadamu; carilah maka kamu akan medapat; ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu". Dengan perantaraan Maria Bunda-MU tersuci aku memanggil Engkau, aku mencari dan memohon kepada-MU untuk mendengarkan permohonanku ini.
(Sebutkanlah karunia yang anda butuhkan)

Ya Yesus, Engkau berkata:
"Apa saja yang kau minta kepada Bapa-Ku dengan Nama-Ku, Dia akan memberikannya kepadamu", aku memohon dengan rendah hati dan penuh kepercayaan dari Bapa Surgawi dalam nama-Mu, dengan perantaraan Maria Bunda-MU tersuci, untuk mengabulkan permohonanku ini.
(Sebutkanlah permohonan anda)

Ya Yesus Engkau berkata:
"Langit dan bumi akan musnah, tetapi Sabda-Ku tidak akan musnah" dengan perantara Maria Bunda-Mu tersuci aku percaya bahwa permohonanku akan dikabulkan.
(Sebutkanlah permohonan anda)

Yesusku, Tuhan jiwaku, Engkau berjanji bahwa Hati Kudus-Mu akan menjadi laut kerahiman bagi orang-orang yang berharap pada-Mu aku sungguh percaya bahwa  Engkau  akan mengabulkan apa yang aku minta, walaupun itu memerlukan mukjizat. Pada siapa aku akan mengetuk kalau bukan pada Hati-Mu. Terberkatilah mereka yang berharap pada-Mu. Ya Yesus, aku mempersembahkan kepada Hati-Mu (penyakit ini, jiwa ini, permohonan ini). Pandanglah dan buatlah apa yang Hati-Mu kehendaki.

Ya Yesus, aku berharap pada-Mu dan percaya, kepada-Mu aku mempersembahkan diriku, di dalam Engkau aku merasa aman.
(1x Bapa Kami; Salam Maria; Kemuliaan)
Hati Kudus Yesus, aku berharap kepada-Mu.
(Ulangi 10 x dengan penuh semangat)

Ya Yesus yang baik, Engkau berkata:
"Jika Engkau hendak menyenangkan Daku, percayalah kepada-Ku. Jika Engkau hendak lebih menyenangkan Daku, berharaplah pada-Ku selalu", Pada-Mu Tuhan, aku berharap, agar aku tidak binasa selamanya. Amin".

Doa Novena Santo Yudas Tadeus

Rasul yang amat suci, Santo Yudas Tadeus, pelayan dan sahabat Yesus yang setia, Gereja Semesta menghormati dan memohon kepadamu, sebagai penolong dari masalah-masalah yang tampaknya tidak ada harapannya, hal-hal yang tidak ada jalan keluarnya. Doakanlah aku, karena aku merasa sendirian dan tidak mempunyai penolong.

Aku mohon padamu, gunakanlah kekuatan khusus yang diberikan kepadamu untuk memberikan padaku bantuan nyata dan sesegera mungkin disaat aku merasa bantuan itu hampir tidak ada. Dampingilah aku dalam kebutuhanku yang mendesak ini sehingga aku boleh menerima penghiburan dan bantuan Surgawi atas semua kebutuhanku, masalah dan penderitaanku, khususnya (sebutkan permintaan Anda) dan sehingga aku akan memuji Tuhan bersamamu dan semua orang terpilih selamanya. Aku berjanji, oh Santo Yudas Tadeus untuk selalu mengingat bantuan besar ini, untuk selalu menghormati sebagai Rasul yang istimewa dan perkasa diantara kedua belas Rasul lainnya dan untuk meningkatkan devosi kepadamu.

Semoga Hati Yesus yang Mahakudus selalu dihormati, dicintai disemua Tabernakel sampai akhir zaman.
Semoga Hati Yesus yang Mahakudus dihormati dan dimuliakan sekarang dan selama-lamanya.
Santo Yudas Tadeus doakanlah aku dan dengarlah doaku.

Terberkatilah Hati Kudus Yesus.
Terberkatilah Hati Maria yang tak bernoda.
Terberkatilah Santo Yudas Tadeus.
Diseluruh bumi dan selalu disepanjang masa.
Amin.

Doa 15 Janji Kristus

DOA PERTAMA

Bapa Kami..

BapaKami yang ada disurga,dimuliakanlah namaMu.datanglah kerajaanMu.jadilah kehendakMU.diatas bumi seperti didalam surga.berilah kami rezeki pada hari ini dan ampunilah kesalahan kami seperti kamipun mengampuni yang bersalah kepada kami.dan janganlah masukan kami dalam pencobaan.tapi bebaskanlah kami dari yang jahat.

Amin. 
Salam Maria
Salam Maria penuh rahmat,Tuhan sertamu.terpujilah engkau diantara wanita dan terpujilah buah tubuhmu,Yesus.
Santa Maria,Bunda Allah.doakanlah kami yang berdosa ini.sekarang,dan waktu kami mati
Amin.

Yesus Kristus, kebahagiaan abadi, kesukaan dan kesenangan bagi orang yang mencintai-Mu, penyelamat & pengharapan semua pendosa, yang telah membuktikan bahwa bagi-Mu, kesenangan terbesar adalah berada di tengah-tengah manusia bahkan menjadi manusia sepenuhnya karena cintamu pada manusia.

Ingatlah kesengsaraan yang telah Engkau derita, mulai dari kelahiran-Mu terutama selama masa sengsara-Mu seperti yang telah ditetapkan dan diramalkan dalam rencana ilahi.

Ingatlah Tuhan, ketika pada perjamuan terakhir dengan rasul-rasul-Mu, Engkau telah membasuh kaki mereka, Engkau telah memberi Tubuh & Darah-Mu yang tidak ternilai harganya dan pada saat yang sama Engkau telah meramalkan sengsara-Mu yang akan datang dan menghibur mereka yang akan Kau tinggalkan.

Ingatlah duka dan kepahitan yang telah diderita jiwa-Mu dengan mengatakan, "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya."

Ingatlah semua ketakutan, kepiluan dan derita yang Engkau alami sebelum disiksa disalib, ketika telah berdoa tiga kali bermandikan peluh darah. Engkau dikhianati Yudas, murid-Mu, Engkau ditawan oleh orang-orang yang bangsanya telah Engkau pilih dan angkat; dituduh saksi-saksi palsu dan diadili secara curang oleh tiga hakim selama masa paskah yang khidmat.

Ingatlah juga bahwa pakaian-Mu telah dilucuti, diganti dengan pakaian penghinaan. Muka & mata-Mu kabur, Engkau ditempeleng, dimahkotai duri, tongkat ditaruh pada tangan-Mu. Egkau dihancurkan oleh pukulan-pukulan dan ditenggelamkan dalam penghinaaan dan kekurangajaran.

Demi semua sengsara & derita yang telah Engkau alami sebelum masa sengsara-Mu disalib, berilah kami tobat sejati, penyesalan sungguh-sungguh dan sempurna sebelum kematian kami dan pengampunan dari semua dosa-dosa kami. Amin.

DOA KEDUA

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, kemerdekaan sejati para malaikat, kebahagiaan surgawi, ingatlah akan kengerian dan kedukaan yang Engkau derita, ketika musuh-musuh-Mu seperti singa lapar mengelilingi-Mu dengan seribu satu macam penghinaan, meludahi, memukuli, melukai dan dengan kesadisan-kesadisan yang tak terbayangkan menyiksa-Mu dengan sengaja.
Demi kesadisan dan penghinaan kata-kata ini, aku mohon pada-Mu penyelamatku, lindungilah aku dari semua musuh-musuhku yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan dan bawalah aku dibawah perlindungan-Mu, keselamatan yang abadi. Amin.

DOA KETIGA

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, pencipta surga dan bumi yang tidak dapat dibendung maupun dibatasi, Engkau yang memegang dan melindungi dengan kuasa cinta-Mu.
Ingatlah akan kesakitan hebat yang Engkau derita ketika orang-orang Yahudi memaku tangan dan kaki-Mu dengan paku yang besar dan pukulan yang bertubi-tubi. Menganggap derita-Mu kurang besar untuk memuaskan kemarahan mereka, mereka terus memperbesar luka-luka-Mu dengan menambah kesakitan demi kesakitan yang tak terperikan, merentangkan badanMu disalib, menarik-Mu sehingga memutuskan otot-otot anggota badan-Mu.
Aku mohon pada-Mu Yesus, mengingat cinta sengsara-Mu di kayu salib ini demi kami, berilah aku rahmat untuk semakin menakuti dan mencintai-Mu. Amin.

DOA KEEMPAT

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, cermin kemegahan abadi, ingatlah duka yang Kau alami ketika merenungkan dengan cahaya ilahi-Mu nasib orang-orang yang akan terselamatkan karena sengsara-Mu yang suci. Pada saat itu Engkau melihat banyak orang berdosa yang akan celaka karena dosa-dosa mereka, dan dengan pahit Engkau mengeluh bagi mereka yang tiada harapan dan celaka itu.

Demi lembah kerahiman ini dan demi belas kasihan yang Kau perlihatkan pada penjahat yang bertobat itu dengan berkata, "Hari ini juga engkau akan ada bersama-Ku di dalam surga".
Aku mohon pada-Mu Yesus, agar Engkau mengampuniku disaat kematianku. Amin.

DOA KELIMA

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, tabib surgawi, diangkat tinggi, disalib untuk menyembuhkan luka-luka kami dengan luka-luka-Mu.

Ingatlah akan luka-luka yang Kau derita dan tubuh-Mu yang direnggangkan sedemikian rupa sehingga tak ada derita yang melebihi derita-Mu. Dari kepala sampai kaki-Mu tak ada bagian yang tersisa, meskipun demikian dengan melupakan segala derita-Mu, Engkau tidak henti-hentinya berdoa pada Bapa-Mu di Surga dengan berkata, "Bapa, Ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan".

Demi pengampunan besar dan mengingat sengsara-Mu yang pahit, berilah kami tobat sempurna dan pengampunan atas dosa-dosa kami

DOA KEENAM

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, Raja tercinta yang paling kurindukan, ingatlah akan derita-Mu ketika ditelanjangi dan diperlakukan sebagai penjahat, diikat dan dinaikkkan ke atas salib, ketika semua teman-teman-Mu meninggalkan-Mu, kecuali Ibu-Mu tercinta yang tinggal bersama-Mu selama masa sengsara-Mu dan telah Engkau percayakan pada murid-Mu yang setia, ketika Engkau berkata kepada Ibu Maria, "Ibu, inilah anakmu" dan kepada Santo Yohanes, "Anak, inilah Ibumu".

Aku mohon pada-Mu penyelamatku, demi tombak duka yang menusuk hati bunda-Mu yang kedua, kasihanilah aku dengan segala kesalahan dan kekuranganku jasmani rohani, dan tolonglah aku dalam segala pencobaanku terutama disaat kematianku. Amin.

DOA KETUJUH

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, pancaran kerahiman yang tidak pernah padam, yang dengan cinta yang dalam berkata dari atas kayu salib, "Aku haus", telah menderita dahaga untuk menyelamatkan umat manusia.
Aku mohon pada-Mu, Penyelamatku, agar menghidupkan dalam hatiku api kerinduan untuk berbuat sempurna dalam segala tindakanku dan untuk memadamkan hawa nafsu akan kesenangan jasmani dan kerinduan akan barang-barang duniawi. Amin.

DOA KEDELAPAN

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, keramahan hati, kesenangan rohani, demi kepahitan cuka dan empedu yang Kau cicipi disalib karena cinta pada kami, berilah kami rahmat untuk menerima Tubuh & Darah-Mu yang berharga dengan layak selama hidup kami dan disaat kematian kami semoga Tubuh & Darah-Mu menjadi obat dan penghiburan bagi jiwa kami. Amin.

DOA KESEMBILAN

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, kebajikan agung, sukacita rohani, ingatlah sengsara yang kau derita ketika ditenggelamkan dalam samudra kepahitan pada saat kematian-Mu, dihina orang-orang Yahudi.
Dan kemudian Engkau berteriak dengan suara lantang, "Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?"

Demi sengsara ini, aku mohon pada-Mu, Penyelamatku, jangan tinggalkan aku disaat derita kematianku. Amin.

DOA KESEPULUH

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, awal & akhir dari segalanya, hidup & kebajikan. Ingatlah bahwa demi kami, Engkau dilempar ke jurang sengsara, dari telapak kaki sampai puncak kepala-Mu. Mengingat luka-luka-Mu yang di hayat ini, ajarilah aku memelihara hukum-hukum-Mu karena cinta sejati yang jalannya lebar dam mudah bagi yang mencintai-Mu. Amin.

DOA KESEBELAS

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, kerahiman yang dalam, aku mohon pada-Mu, mengingat luka-luka-Mu yang menusuk sampai ke tulang sumsum dan kedalam tubuh-Mu, agar menarik aku pendosa yang diliputi dosa-dosa ini dan menyembunyikan aku dari kehadiran-Mu yang pantas murka itu. Sembunyikanlah aku ke dalam luka-luka-Mu sampai kemurkaanmu yang adil itu berlalu. Amin.

DOA KEDUA BELAS

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, cermin kebenaran, lambang persatuan, mata rantai kemurahan, ingatlah luka-luka-Mu yang menutupi-Mu dari kepala sampai ke kaki, dirobek dan menjadi merah karena cucuran darah-Mu yang suci. Sengsara maha besar yang Kau derita dengan Tubuh-Mu yang murni demi kami. Yesus, segalanya kau lakukan untuk kami.

Dengan mengingat sengsara-Mu secara setia, dengan buah sengsara-Mu yang diperbaharui di hati kami, semoga setiap hari cinta-Mu bertambah dihatiku sampai aku menemui-Mu untuk selama-lamanya.

Engkau bendahara kebaikan sejati dan segala kesenangan, aku mohon pada-Mu untuk memberinya padaku di Surga. Amin.

DOA KETIGA BELAS

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, raja kekal yang tak terkalahkan, ingatlah duka yang Kau derita ketika kekuatan-Mu, rohani & jasmani telah habis sama sekali, Engkau menundukkan kepala-Mu dengan berkata, "Sudah selesai".
Demi derita dan duka ini, aku mohon pada-Mu Tuhan Yesus, ampunilah aku disaat kematianku ketika hatiku kacau dan jiwaku dalam kesusahan. Amin.

DOA KEEMPAT BELAS

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, Putra tunggal Bapa, kemegahan dan rupa Ilahi-Nya, ingatlah kerendahan hati dan kesederhanaan jiwa-Mu yang telah Kau serahkan pada Bapa-Mu yang kekal, dengan berkata, "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu, Kuserahkan Nyawa-Ku".

Dengan tubuh terluka, hati yang patah, dan perut kerahiman-Mu terbuka untuk menyilih kami, Engkau wafat.

Aku mohon pada-Mu, Penyelamatku, hiburlah aku dan tolonglah aku menyangkal setan, tubuh, dan dunia, sehingga dengan mati terhadap dunia, hidupku hanya untuk-Mu. Aku mohon pada saat kematianku, terimalah aku musafir dan orang buangan yang telah kembali pada-Mu. Amin.

DOA KELIMA BELAS

Bapa Kami.. Salam Maria..

Yesus Kristus, ranting subur dan murni, ingatlah curahan darah yang telah Kau tumpahkan dari tubuh-Mu yang suci, seperti sari anggur yang mengalir dari mesin pemerah. Lambung-Mu yang ditusuk dengan tombak, Darah & Air mengalir, tak setetespun yang tinggal pada tubuh-Mu. Bagaikan segenggam dupa yang diangkat ke atas salib, tubuh-Mu layu, daging yang halus hancur, serta sumsum tulangmu mongering.

Demi sengsara yang pahit dan demi tumpahan darah-Mu yang tidak ternilai ini, aku mohon pada-Mu Yesus, terima jiwaku dalam sakratul maut. Amin.

DOA PENUTUP

Yesus terkasih, tusuklah hatiku, agar airmata tobat dan cinta akan merupakan makananku sehari-hari. Semoga tobatku hanya untuk-Mu, semoga hatiku menjadi tempat tinggal-Mu yang abadi. Dan akhirnya semoga hidupku sedemikian sempurna sehingga aku layak berada di samping-Mu di Surga dan disana bersama para Kudus, memuji-Mu untuk selama-lamanya. Amin.

Doa Novena Mohon 7 Karunia Roh Kudus

Datanglah, ya Roh Hikmat, turunlah atas diri kami, ajarlah kami menjadi orang bijak, terutama agar kami dapat menghargai, mencintai, dan mengutamakan cita-cita surgawi dan semoga kami Kau lepaskan dari belenggu dosa dunia ini.

Datanglah, ya Roh Pengertian, turunlah atas diri kami. Terangilah budi kami, agar dapat memahami ajaran Yesus Sang Putra, dan melaksanakannya dalam hidup sehari-hari.

Datanglah, ya Roh Nasihat, dampingilah kami dalam perjalanan hidup yang penuh gejolak ini, semoga kami selalu melakukan yang baik dan menjauhi yang jahat.

Datanglah, ya Roh Keperkasaan, kuatkanlah hambaMu yang lemah ini, agar tabah menghadapi segala kesulitan dan derita. Semoga kami Kaukuatkan dengan memegang tanganMu yang senantiasa menuntun kami.

Datanglah, ya Roh Pengenalan akan Allah. Ajarlah kami mengetahui bahwa semua yang ada di dunia ini sifatnya sementara saja. Bimbinglah kami, agar tidak terbuai oleh kemegahan dunia. Bimbinglah kami, agar dapat menggunakan hal-hal duniawi untuk kemuliaanMu.

Datanglah, ya Roh Kesalehan, bimbinglah kami untuk terus berbakti kepadaMu. Ajarkalh kami menjadi orang yang tahu berterima kasih atas segala kebaikanMu dan berani menjadi teladan kesalehan bagi orang-orang dies disekitar kami.

Datanglah, ya Roh Takut akan Allah, ajarkanlah kami untuk takut dan tunduk kepadaMu, dimanapun kami berada; tegakkanlah kami agar selalu berusaha melakukan hal0hal yang berkenan kepadaMu.

Kesimpulan
Itu dia pengertian dan penjelasan tentang doa katolik yang ampuh, dahsyat, hebat, luar biasa, pengabulan doa, cepat dikabulkan, doa permohonan mukjizat katolik, contoh doa spontan katolik, pdf, 5 doa pokok katolik, pasrah, garam suci, dan sebagainya.
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "7 Doa Katolik yang Ampuh Dalam Kehidupan Sehari-hari"