Iklan Atas

Doa Kristen Sebelum Memulai Ibadah di Gereja

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Contoh doa kristen untuk memulai ibadah. Setiap kita akan memulai ibadah di gereja, sudah menjadi kebiasaan bagi seluruh jemaat untuk membaca doa terlebih dahulu yang dipimpin oleh worship leader atau pendeta.

    doa kristen untuk sebelum memulai ibadah

    Doa yang dibaca dimaksudkan untuk mendoakan serangkaian acara ibadah agar bisa terlaksana dengan lancar mulai pemuka, awalan hingga doa penutup ibadah. Dalam berdoa, hal lain yang tidak boleh dilewatkan adalah mendoakan orang-orang yang belum berkesempatan untuk beribadah.

    Doa kristen ini, dibaca untuk ibadah di gereja seperti ibadah hari minggu, ibadah kaum remaja, ibadah kaum ibu, ibadah penghiburan, kolekte, kebaktian, ibadah hari senin, ibadah rumah tangga dan sebagainya.

    Bagi Anda yang kebetulan ditunjuk untuk membaca doa pembuka ibadah, dan sedang bingung ingin mengucapkan atau membahas topik apa, tenang saja, di sini kami akan memberikan dua contoh doa kristen sebelum memulai ibadah di gereja.

    Selain itu, Anda juga bisa menyimak artikel mengenai ayat alkitab untuk pembuka ibadah yang bisa diselipkan pada doa ketika memulai ibadah di gereja ini. Dalam berdoa, kita harus mengucapkannya dengan bahasa yang baik, tulus serta penuh pengharapan.

    Berikut ini adalah contoh doa untuk memulai ibadah kristen, baik Katolik atau Protestan. Silahkan ambil keseluruhan teks doa berikut atau ambil garis besarnya saja apabila ingin belajar menulis doa-doa kristen sendiri.

    Contoh Doa Kristen Untuk Memulai Ibadah

    Ketika membaca doa memulai ibadah, pembaca doa harus membacanya dengan suara yang cukup keras sehingga seluruh jemaat baik yang ada di depan maupun di ujung ruangan semuanya bisa mendengar. Berikut adalah contoh doa pada awal ibadah.

    Bapa yang mulia, terima kasih telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan ibadah pada gereja yang megah ini. Semua tentu berkat penyertaan dan kebaikan dari-Mu yang tidak dapat kami balas.

    Bapa, kami tahu bahwa Engkau telah mengetahui apa yang akan kami katakan. Namun demikian, kami tetap ingin berdoa kepada-Mu untuk memohon agar segala kegiatan ibadah pada pagi hari ini dapat berjalan dengan lancar sampai akhir.

    Tuhan, berkatilah pendeta, worship leader, penjaga tamu, pemain tamborine, satpam, serta seluruh jemaat yang berada pada ruangan ini. Berkatilah mereka dengan perlindungan dan kasi sayang sebagaimana Bapa kepada anak-Nya.

    Tuhan, berkati pula lah orang-orang yang belum berkesempatan hadir pada hari ini agar ke depannya mereka memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan ibadah guna memuji dan memuliakan nama-Mu. Hanya kepada Engkau kami berdoa. Amin.

    Contoh Doa Kristen Sebelum Memulai Ibadah

    Selain doa di atas, ada pula contoh doa lain untuk mengawali ibadah di gereja. Berikut adalah contoh teks, kalimat doa kristen sebagai awal acara kegiatan ibadah di gereja umat Kristiani. Silahkan disimak doa berikut ini.

    Ya Bapa, terima kasih atas penyertaan luar biasa yang Engkau berikan kepada kami sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan ibadah pada tempat yang baik ini. Semua adalah berkat penyertaan dan karunia dari Engkau, ya Bapa.

    Sebelum memulai ibadah, kiranya Engkau sudah tahu apa yang hendak kami sampaikan. Bapa, kami memohon kelancaran dan kesuksesan rangkaian kegiatan ibadah pada hari ini. Semoga tidak ada kendala dari awal hingga akhir ibadah.

    Ya Bapa, Engkau begitu baik, Engkau begitu mulia, Engkau begitu mampu. Kami yakin Engkau akan memenuhi permintaan kami. Kami yakin Engkau akan membimbing kami agar berhasil melaksanakan ibadah pada siang hari ini. Dalam nama Tuhan Yesus Sang Juruselamat, kami berdoa. Amin.

    Kesimpulan

    Itulah contoh doa kristen sebelum memulai ibadah kristen protestan, sekolah minggu, doa pembukaan sebelum mulai kebaktian, contoh doa sebelum memulai ibadah di sekolah, doa mengawali ibadah persekutuan, remaja, singkat, dsb.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Kristen Sebelum Memulai Ibadah di Gereja"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel