Doa Kristen untuk Mematahkan Kuasa Kegelapan

Yukristen.comĀ – Doa kristen untuk melawan kegelapan. Hati seorang manusia bisa berubah sewaktu-waktu, bisa karena kemauan kita sendiri, bisa karena diganggu oleh para roh jahat, iblis, jin dan setan.

Roh-roh jahat akan membawa kita kepada kegelapan, kemurungan, perbuatan buruk, tindak kriminal, dan tidak ada hal baik yang akan kita lakukan apabila diri kita sudah terjerumus ke dalam dunia kegelapan.

Menghadapi kuasa kegelapan sangatlah sulit, kadang kita merasa bahwa hal tersebut menyenangkan, membuat masalah kita cepat selesai, dan kadang kita berpikir bahwa hal tersebut dapat membantu kita untuk menjadi lebih bahagia.

Namun yakinlah, pada dasarnya, hal tersebut sama sekali tidak baik, terjerembab ke dalam dunia gelap hanya akan merugikan diri kita dan juga orang lain, khususnya orangtua yang akan sedih dan Tuhan juga tidak menyukainya.

Sebagai seseorang yang percaya keberadaan Tuhan, percaya bahwa segala apa yang kita miliki di dunia bukan hanya karena hasil usahanya, melainkan juga karena kuasa Tuhan, maka jangan pernah berpikir untuk melakukan hal-hal negatif atau tindak kejahatan.

Apabila terlintas di pikiran untuk melakukannya, segeralah bertobat, bacalah doa pengakuan dosa, atau kita juga bisa membaca doa untuk mematahkan dan melawan kuasa kegelapan, seperti contohnya adalah dua doa kristen berikut ini.

Contoh Doa Kristen Untuk Mematahkan Kuasa Kegelapan

Sangat sulit bagi kita, manusia yang lemah untuk mematahkan kuasa kegelapan, kecuali bagi mereka yang keimanannya sudah sangat kuat kepada Tuhan Yesus Kristus. Berikut adalah contoh doa kepada Tuhan untuk mematahkan kuasa kegelapan.

Allah yang maha kasih dan maha baik, Engkau telah menghendaki putra-Mu menanggung derita di kayu salib untuk kami. Untuk membantu kami melenyapkan diri dari kekuatan musuh. Sungguh aku di sini berdiri sebagai manusia yang hina.

Aku mohon ampun atas segala dosa yang pernah kuperbuat, mungkin kurang baik, namun dengan segala kekuraganku, dengan segala kerendahan hati aku mohon sudilah Engkau menangis seragan si jahat.

Hindarkan aku dari kuasa kegelapan, bantulah aku untuk menghadapi setiap kejahatan yang mencoba masuk dalam tubuh, limpahkanlah berkat-Mu kepadaku, yang sudah Engkau baharui dalam bejana pembaptisan. Tuhan, inilah doaku, sudilah sekiranya Engkau menanggapinya. Amin.

Contoh Doa Kristen Untuk Melawan Kuasa Kegelapan

Selain doa di atas, ada pula doa lainnya yang bisa kita baca apabila memiliki firasat akan terjerumus ke dalam dunia kegelapan, bacalah doa berikut untuk meminta perlindungan Tuhan yang kuasa dari kuasa kegelapan.

Allah yang maha kasih dan mulia, Engkau telah mencipakan manusia menurut kehendak-Mu, dan juga telah menciptakan kembali menurut rahmat pembaptisan sehingga menjadi lebih baik. Pandanglah aku, hamba-Mu yang penuh dosa ini.

Kabulkanlah setiap doaku, termasuk pergumulanku pada hari ini. Engkau pasti sudah tahu, aku mohon semoga terbitkanlah terang dalam hatiku oleh-Mu yang cemerlang. Bantulah aku agar segala kecemasan, kegundahan dan kegelisahan dapat dilenyapkan.

Sehingga aku, keluargaku, saudaraku dan teman-temanku dapat memuji Engkau di dalam gereja-Mu, bantulah aku dan bimbinglah aku menjadi hamba yang lebih baik lagi untuk memuji-Mu. Demi Kristus, inilah doa yang kupanjatkan. Haleluya, Amin.

Kesimpulan

Itulah doa kristen untuk mematahkan kuasa kegelapan, doa melawan kekuatan kegelapan, iblis, mengusir serangan roh jahat, setan, doa pelepasan dan peperangan kuasa kegelapan, doa mengusir roh jahat dalam tubuh, secara katolik, lengkap, protestan, dan sebagianya.

Baca :


Tinggalkan komentar