Iklan Atas

Ayat Alkitab Tentang Masalah Keluarga dan Rumah Tangga

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Ayat alkitab tentang masalah keluarga dan rumah tangga. Sejatinya, ketika hubungan berkembang dari pacaran menjadi suami istri dalam ikatan rumah tangga, itu bukan merupakan akhir dari kisah kehidupan.

    ayat alkitab tentang masalah keluarga

    Karena setelah menikah, sama seperti saat pacaran, akan ada perselisihan, pertikaian, obrolan yang menyakitkan bahkan hingga permusuhan yang menyebabkan masalah dalam keluarga. Apalagi jika sudah memiliki anak, masalah yang dihadapi mungkin akan semakin rumit.

    Namun jangan jadikan masalah sebagai alasan untuk membenci pasangan. Maslah bisa diselesaikan asalkan bersikap sabar dan tenang serta duduk bersama untuk mencari jalan tengah maupun solusi penyelesaiannya.

    Hal tersebut pun telah banyak dibahas pada ayat-ayat emas Alkitab atau firman Tuhan. Banyak sekali penjelasan mengenai bagaimana seharusnya bertindak saat terjadi masalah dalam keuarga atau rumah tangga.

    Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa ayat Alkitab atau firman Tuhan mengenai cara menyelesaikan masalah dalam keluarga, pertikaian dalam rumah tangga, antara suami, istri maupun dengan anak laki-laki dan perempuan.

    Ayat Akitab Tentang Masalah Keluarga

    Berikut adalah beberapa kumpulan rangkuman ayat Alkitab atau firman Allah mengenai masalah dalam keluarga. Silahkan disimak.

    Nehemia 12:12
    Pada zaman Yoyakim yang menjadi imam adalah kepala-kepala kaum keluarga ini: Meraya, dari kaum keluarga Seraya, Hananya dari kaum keluarga Yeremia,

    Nehemia 12:23
    Kepala-kepala kaum keluarga anak-anak Lewi tercatat dalam kitab sejarah sampai zaman Yohanan bin Elyasib.

    Nehemia 12:22
    Tentang orang-orang Lewi, para kepala kaum keluarga mereka tercatat pada zaman Elyasib, Yoyada, Yohanan dan Yadua, sedang para imam tercatat sampai pemerintahan Darius, orang Persia itu.

    1 Tawarikh 17:17
    Dan hal ini masih kurang di mata-Mu, ya Allah; sebab itu Engkau telah berfirman juga tentang keluarga hamba-Mu ini dalam masa yang masih jauh dan telah memperlihatkan kepadaku serentetan manusia yang akan datang, ya TUHAN Allah.

    Nehemia 12:13
    Mesulam dari kaum keluarga Ezra, Yohanan dari kaum keluarga Amarya,

    Nehemia 12:14
    Yonatan dari kaum keluarga Melikhu, Yusuf dari kaum keluarga Sebanya,

    Nehemia 12:15
    Adna dari kaum keluarga Harim, Helkai dari kaum keluarga Merayot,

    Nehemia 12:16
    Zakharia dari kaum keluarga Ido, Mesulam dari kaum keluarga Gineton,

    Nehemia 12:18
    Samua dari kaum keluarga Bilga, Yonatan dari kaum keluarga Semaya,

    Nehemia 12:19
    Matnai dari kaum keluarga Yoyarib, Uzi dari kaum keluarga Yedaya,

    Nehemia 12:20
    Kalai dari kaum keluarga Salai, Heber dari kaum keluarga Amok,

    1 Tawarikh 1:30
    Misyma, Duma, Masa, Hadad, Tema,

    Nehemia 12:17
    Zikhri dari kaum keluarga Abia, dari kaum keluarga Minyamin, Piltai dari kaum keluarga Moaja,

    Yeremia 3:18
    Pada masa itu kaum Yehuda akan pergi kepada kaum Israel, dan mereka akan datang bersama-sama dari negeri utara ke negeri yang telah Kubagikan kepada nenek moyangmu menjadi milik pusaka.

    2 Samuel 7:19
    Dan hal ini masih kurang di mata-Mu, ya Tuhan ALLAH; sebab itu Engkau telah berfirman juga tentang keluarga hamba-Mu ini dalam masa yang masih jauh dan telah memperlihatkan kepadaku serentetan manusia yang akan datang, ya Tuhan ALLAH.

    Nehemia 12:21
    Hasabya dari kaum keluarga Hilkia dan Netaneel dari kaum keluarga Yedaya.

    Keluaran 2:1
    Seorang laki-laki dari keluarga Lewi kawin dengan seorang perempuan Lewi;

    Ratapan 3:27
    Adalah baik bagi seorang pria memikul kuk pada masa mudanya.

    Amsal 5:18
    Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu:

    1 Samuel 2:31
    Sesungguhnya akan datang waktunya, bahwa Aku akan mematahkan tangan kekuatanmu dan tangan kekuatan kaummu, sehingga tidak ada seorang kakek dalam keluargamu.

    Ayat Alkitab Tentang Maslaah Rumah Tangga

    Berikut adalah penjelasan mengenai ayat emas atau firman Tuhan tentang penyeleasiaan masalah dalam rumah tangga. Silahkan dibaca dan disimak.

    Markus 3:25
    dan jika suatu rumah tangga terpecah-pecah, rumah tangga itu tidak dapat bertahan.

    1 Raja-raja 6:8
    Pintu tingkat bawah ada pada lambung kanan rumah itu, dan orang naik dengan tangga-tangga pilin ke tingkat tengah dan dari tingkat tengah ke tingkat yang ketiga.

    Amsal 31:27
    Ia mengawasi segala perbuatan rumah tangganya, makanan kemalasan tidak dimakannya.

    Keluaran 12:3
    Katakanlah kepada segenap jemaah Israel: Pada tanggal sepuluh bulan ini diambillah oleh masing-masing seekor anak domba, menurut kaum keluarga, seekor anak domba untuk tiap-tiap rumah tangga.

    1 Timotius 5:14
    Karena itu aku mau supaya janda-janda yang muda kawin lagi, beroleh anak, memimpin rumah tangganya dan jangan memberi alasan kepada lawan untuk memburuk-burukkan nama kita.

    Amsal 11:29
    Siapa yang mengacaukan rumah tangganya akan menangkap angin; orang bodoh akan menjadi budak orang bijak.

    Matius 12:25
    Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan.

    Amsal 15:27
    Siapa loba akan keuntungan gelap, mengacaukan rumah tangganya, tetapi siapa membenci suap akan hidup. j

    Titus 2:5
    hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar Firman Allah jangan dihujat orang.

    Kejadian 28:12
    Maka bermimpilah ia, di bumi ada didirikan sebuah tangga yang ujungnya sampai di langit, dan tampaklah malaikat-malaikat Allah turun naik di tangga itu.

    Lukas 11:17
    Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa, dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah, pasti runtuh.

    Ester 1:22
    Dikirimkanlah oleh baginda surat-surat ke segenap daerah kerajaan, tiap-tiap daerah menurut tulisannya dan tiap-tiap bangsa menurut bahasanya, bunyinya: "Setiap laki-laki harus menjadi kepala dalam rumah tangganya dan berbicara menurut bahasa bangsanya."

    Keluaran 12:4
    Tetapi jika rumah tangga itu terlalu kecil jumlahnya untuk mengambil seekor anak domba, maka ia bersama-sama dengan tetangganya yang terdekat ke rumahnya haruslah mengambil seekor, menurut jumlah jiwa; tentang anak domba itu, kamu buatlah perkiraan menurut keperluan tiap-tiap orang.

    Keluaran 1:21
    Dan karena bidan-bidan itu takut akan Allah, maka Ia membuat mereka berumah tangga.

    Keluaran 20:26
    Juga jangan engkau naik tangga ke atas ke mezbah-Ku, supaya auratmu jangan kelihatan di atasnya."

    Yehemia 40:22
    Jendela-jendelanya, balai gerbangnya dan gambar-gambar pohon kormanya seukuran juga dengan pintu gerbang yang menghadap ke timur. Orang dapat naik ke situ melalui tangga yang tujuh tingkat dan balai gerbangnya ada sebelah dalam.

    Yehemia 40:26
    Tangga ke situ adalah tujuh tingkat, dan balai gerbangnya ada sebelah dalam. Pada pintu gerbang itu juga, di tiang-tiang temboknya, terukir gambar pohon-pohon korma, satu batang di sebelah sini dan satu batang di sebelah sana.

    2 Samuel 17:23
    Ketika dilihat Ahitofel, bahwa nasihatnya tidak dipedulikan, dipasangnyalah pelana keledainya, lalu berangkatlah ia ke rumahnya, ke kotanya; ia mengatur urusan rumah tangganya, kemudian menggantung diri. Demikianlah ia mati, lalu ia dikuburkan dalam kuburan ayahnya.

    2 Tawarikh 9:11
    Raja mengerjakan kayu cendana itu menjadi tangga-tangga untuk rumah TUHAN dan istana raja, dan juga menjadi kecapi dan gambus untuk para penyanyi. Hal seperti itu tidak pernah kelihatan sebelumnya di tanah Yehuda.

    Kisah Para Rasul 21:35
    Ketika sampai ke tangga Paulus terpaksa didukung prajurit-prajurit karena berdesak-desaknya orang banyak,

    Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

    Selain itu, sebelumnya blog ini juga telah menuliskan beberapa ayat Alkitab atau firman Tuhan mengenai selain rumah tangga dan keluarga yang dilanda masalah berat. Silahkan simak sebagai bacaan yang bermanfaat.

    Kesimpulan

    Itulah beberapa ayat alkitab tentang masalah keluarga dan rumah tangga, kekerasan dalam rumah tangga, KDRT, hubungan suami istri retak, permusuhan, dendam, anak terlantar, ayat alkitab firman Tuhan tentang rumah tangga hancur broken home.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Ayat Alkitab Tentang Masalah Keluarga dan Rumah Tangga"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel