Iklan Atas

Doa Pembacaan Alkitab Sebelum Mendengar Firman Tuhan

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa pembacaan alkitab sebelum mendengarkan firman tuhan. Dalam rangkaian kegiatan beribadah, banyak sekali doa-doa yang dipanjatkan kepada Tuhan untuk mendoakan orang lain maupun acara ibadah itu sendiri, salah satunya adalah doa pembacaan alkitab yang dibaca sebelum membaca firman Tuhan.

    contoh doa pembacaan alkitab sebelum membaca firman tuhan

    Alkitab berisi banyak ayat yang berkaitan dengan petunjuk hidup. Bila kita bimbang dalam menentukan sesuatu, membaca alkitab pada konteks yang sesuai dapat menjadi referensi pilihan. Sebagaimana doa merupakan nafasnya orang Kristen, maka sebelum membaca alkitab pun kita perlu mengucap doa.

    Baik ketika beribadah di gereja seperti ibadah natal, jumat agung, kenaikan isa al masih, ibadah hari minggu, hari senin, kebaktian, ibadah kaum ibu, kaum remaja, sekolah minggu maupun ibadah yang dilakukan di tempat tinggal sendiri yakni ibadah rumah tanggal.

    Bagi yang ditunjuk menjadi giliran membaca doa sebelum firman Tuhan, dan belum memiliki ide kalimat atau kata kata apa yang diucapkan di depan banyak orang, Anda bisa melihat artikel ini sebagai media pembelajaran.

    Namun perlu diingat bahwa artikel contoh doa kristen ini hanya sebagai referensi. Bila Anda ingin menjadikannya teks, maka sebaiknya gunakan bahasa sendiri, tidak benar-benar menjiplak dan mengambil garis besarnya saja.

    Bukannya kami pelit atau semacamnya, tujuannya adalah supaya kita masing-masing dapat belajar bagaimana menulis doa kristen sesuai dengan gaya bahasa sendiri. Sehingga untuk ke depannya, kita bisa lebih banyak berkreasi.

    Contoh Doa Pembacaan Alkitab Sebelum Firman Tuhan

    Berikut ada dua contoh doa yang dibaca sebelum mendengarkan firman Tuhan, yang biasa disebut sebagai doa pembacaan alkitab. Ada dua jenis contoh doa kristen yang ditulis di sini, yang pertama adalah doa pembacaan alkitab sebelum mendengar firman Tuhan dan doa setelah mendengar firman Tuhan.

    Silahkan disimak, jika ada salah kata mohon maaf karena kami juga masih belajar untuk membuat konten yang baik dengan bahasa yang menarik, baik, penuh syukur dan jelas.

    1. Doa Pembacaan Alkitab Sebelum Mendengar Firman Tuhan

    Tuhan yang penuh kasih. Izinkan kami mengucap syukur atas segala bentuk penyertaan baik-Mu pada kami semua sehingga pada kesempatan ini kami bisa bersama-sama berkumpul untuk kembali mendengarkan firman-Mu.

    Biarlah kami mengetahui apa yang menjadi petunjuk manusia bagi kehidupan selanjutnya. Semoga firman atau ayat alkitab yang dibaca oleh salah satu hamba-Mu ini dapat menjadi petunjuk ke mana kita akan melangkah selanjutnya.

    Semoga setiap ucapan perkataan dari-Mu yang akan dibaca oleh salah seorang dari kami dapat menjadi penerang kehidupan kami yang masih gelap. Tuhan yang maha kasih, bimbinglah kami untuk menjadi pendengar yang baik. Amin.

    2. Doa Sesudah Mendengar Firman Tuhan

    Bapa, pada hari ini kami telah mendengarkan sebagian dari firman-Mu. Biarlah apa yang telah diperdengarkan dapat menjadi petunjuk bagi kehidupan, pertolongan, perlindungan serta menjadi penentu arah yang bimbang.

    Berkatilah kami selalu supaya tetap dapat berkesempatan mendengarkan firman-Mu kembali. Bimbinglah kami untuk selalu rindu akan hal tersebut. Berkati pula pembaca firman-Mu sehingga kesehatannya tetap terjaga dan dapat tetap menjadi pelayan yang baik untuk-Mu.

    Berkatilah pula mereka yang belum berkesempatan mendengarkan firman-Mu karena berbagai alasan. Tolonglah mereka dalam segala kesulitan, bimbinglah mereka menuju arah yang benar. Hanya kepada-Mu kami dapat berharap, Haluleya, Amin.

    Kesimpulan

    Itulah dua contoh doa kristen pengucapan firman Tuhan. Doa sebelum dan sesudah membaca alkitab, doa setelah renungan firman tuhan, pendek, panjang, singkat, katolik, protestan, gereja, katedral, doa firman tuhan, sebelum dan sesudah, lengkap.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Pembacaan Alkitab Sebelum Mendengar Firman Tuhan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel