Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ayat Alkitab Tentang Ujian Hidup yang Berat

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang ujian. Setiap manusia pasti akan mendapat pencobaan. Dan pencobaan tersebut akan menjadi ujian yang menentukan seberapa kuat iman dan kepercayaan kita kepada Tuhan Yesus maupun Bapa.

ayat alkitab tentang ujian hidup

Dalam menghadapi ujian, tentu saja kita harus berserah kepada Tuhan Yesus. Seperti yang dijelaskan pada renungan harian kristen tentang berserah, Tuhan telah memiliki rencana dan kuasa untuk membawa kita keluar dari pergumulan dan menuju sukacita.

Penjelasan ini juga telah banyak dibahas pada ayat-ayat Alkitab. Namun mungkin tidak banyak yang membacanya sehingga dalam menghadapi ujian, kerap kali merasa mengeluh, gelisah, khawatir, takut, dan lain sebagainya.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan dan menjelaskan perihal ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang ujian. Selengkapnya bisa dibahas dan dibaca pada ayat-ayat yang akan kami bagikan di bawah ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Ujian

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang ujian yang berat, agar bisa memotivasi, menyejukkan hati, dan menginspirasi.

TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya dan menyeberangkan mereka pada waktu banjir. Ia menghabisi sama sekali orang-orang yang bangkit melawan Dia, dan musuh-Nya dihalau-Nya ke dalam gelap.
Nahum 1:7-8
Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.
2 Korintus 4:8-10
Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; terhadap amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku.
Mazmur 138:7
Aku akan bersorak-sorak dan bersukacita karena kasih setia-Mu, sebab Engkau telah menilik sengsaraku, telah memperhatikan kesesakan jiwaku.
Mazmur 31:8
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Roma 8:28
Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.
Mazmur 121:1-2
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.
1 Petrus 5:7
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.
Matius 6:34
Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.
2 Korintus 1:3-4
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.
Filipi 4:6-7

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain pemabahasan mengenai ayat Alkitab tentang ujian tersebut, kami juga masih punya banyak penjelasan atau bahasan ayat-ayat Alkitab firman Tuhan tentang petunjuk-petunjuk lain dalam kehidupan. Selengkapnya bisa dilihat di artikel-artikel berikut.

Kesimpulan
Itu dia sekilas pembahasan mengenai ayat alkitab tentang ujian, ayat alkitab penyemangat ujian, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab tentang kekuatan, ayat alkitab untuk ujian sekolah, ayat alkitab tentang kekuatiran, ayat alkitab tentang kasih, ayat alkitab tentang pencobaan, ayat alkitab tentang kesabaran dalam masalah.

Baca:
Show comments