Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ayat Alkitab Tentang Keyakinan kepada Tuhan

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang keyakinan. Setiap umat percaya harus selalu yakin kepada Tuhan Yesus Kristus. Kepercayaan terhadap Tuhan Yesus harus selalu menjadi prioritas utama di kala menjalani aktivitas apapun di dunia ini.

ayat alkitab tentang keyakinan

Kepercayaan ini ibarat nafas, sama seperti doa kristen. Bila tak percaya, artinya seseorang suah tidak lagi hidup sebagai umat Kristiani. Bila masih percaya, artinya berkat dan penyertaan dari Tuhan Yesus Kristus akan selalu mengiringi.

Di dalam ayat emas Alkitab atau firman Tuhan juga dijelaskan banyak sekali tentang keyakinan. Betapa pentingnya keyakinan dan mengapa seorang umat Kristen harus yakin terhadap Tuhan-Nya selalu. Nah di sini, kami akan membagikan kumpulan ayat emas Alkitab tentang keyakinan tersebut.

Daftar kumpulan ayat emas Alkitab yang akan kami bagikan di bawah ini tentang keyakinan bisa Anda jadikan referensi di dalam renungan harian maupun menjadikannya sebagai kutipan di kata bijak rohani kristen tentang kehidupan.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Keyakinan

Langsung saja tanpa basa basi kembali, silahkan simak kumpulan daftar ayat emas Alkitab tentang keyakinan di bawah ini. Kami telah merangkumnya menurut Perjanjian Lama dan Baru. Silahkan simak ayat-ayat Injil berikut ini.

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”
1 Korintus 10:13
“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”
Filipi 4:13
“Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.”
Mazmur 46:2
“Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; terhadap amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku. TUHAN akan menyelesaikannya bagiku! Ya TUHAN, kasih setia-Mu untuk selama-lamanya; janganlah Kautinggalkan perbuatan tangan-Mu!”
Mazmur 138:7-8
“Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang. Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.”
Mazmur 91:3-7
“Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”
Yesaya 40:31
“Dialah yang menghakimi dunia dengan keadilan dan mengadili bangsa-bangsa dengan kebenaran. Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.”
Mazmur 9:9-10
“Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!”
Yakobus 5:13
“Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah."
2 Korintus 1:3-4
“Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.”
2 Korintus 4:8-10
“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”
Filipi 4:6-7

Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain mengenai daftar kumpulan ayat emas firman Tuhan tentang keyakinan, kami juga memiliki beragam daftar ayat-ayat menarik lainnya dalam kehidupan di dunia. Anda bisa menyimaknya pada artikel-artikel di bawah ini.

Kesimpulan
Itu dia beberapa kumpulan daftar kumpulan ayat emas alkitab tentang keyakinan, ayat alkitab tentang percaya kepada tuhan, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab tentang insecure, ayat alkitab tentang kasih, ayat alkitab tentang pertolongan tuhan, ayat alkitab tentang penyertaan tuhan, ayat alkitab tentang kekuatan, ayat alkitab tentang mengandalkan tuhan.

Baca:
Show comments