20 Ayat Alkitab Tentang Kesepian Karena Sendiri

Yukristen.com – Ayat Alkitab tentang kesepian. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang ditakdirkan untuk hidup sendiri. Setiap insan manusia ditakdirkna memiliki pasangan, orang tua, teman, sahabat, rekan kerja, dan sebagainya.

Dipenuhi orang-orang di sekitar tersebut akan membuat kehidupan seorang manusia menjadi lebih berwarna. Tentunya ini akan membuat kehidupan manusia dipenuhi keceriaan dan suka cita, bukannya kesepian dan kegundahan hati.

Seseorang yang merasa kesepian, tidak seharusnya mengalami perasaan tersebut. Pasalnya, di sekeliling, pasti akan ada banyak orang yang menemani kita ketika merasa tidak ada orang di sekitar. Ayat Alkitab pun menjelaskan bahwa kita tidak akan pernah ditakdirkan merasa kesepian.

Maka dari itu, bagi yang tengah merasa kesepian ada baiknya memperbanyak membaca ayat-ayat Alkitab yang mungkin bisa menjadi salah satu cara untuk membuat hati lebih tenang, tentram, nyaman, dan tentu saja menyejukkan hati.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Kesepian

Tanpa banyak basa basi lagi, yuk langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab dan firman Tuhan tentang kesepian di bawah berikut ini. Simak pembahasan lengkapnya berikut.

Karena Allah telah berfirman: Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.

Ibrani 13:5b

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

1 Petrus 5:7

Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

Wahyu 21:4

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Yesaya 41:10

Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.

Mazmur 27:10

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna. Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

2 Korintus 12:9

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Ulangan 31:6

Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku.

Yohanes 10:27

Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Matius 28:20

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.

Ulangan 31:8

Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!

Yakobus 4:8

Barangsiapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita.

1 Yohanes 3:24

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Roma 8:38-39

Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah.

Efesus 2:19

TUHAN Allah berfirman: Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.

Kejadian 2:18

Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.

Yohanes 14:18

Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.

Amsal 18:24

Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita.

Mazmur 62:9

Bahkan kami merasa, seolah-olah kami telah dijatuhi hukuman mati. Tetapi hal itu terjadi, supaya kami jangan menaruh kepercayaan pada diri kami sendiri, tetapi hanya kepada Allah yang membangkitkan orang-orang mati.

2 Korintus 1:9

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya

Yohanes 14:16

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai kesepian, kami juga masih memiliki banyak kumpulan daftar ayat emas Alkitab dan firman Tuhan tentang petunjuk-petunjuk hidup lainnya. Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Kesimpulan

Demmikianlah penjelasan singkat mengenai kumpulan daftar ayat alkitab tentang kesepian. Ayat alkitab tentang kekuatiran, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab tuhan tidak pernah meninggalkan kita, ayat alkitab tentang hati, ayat alkitab tentang patah hati, ayat alkitab tentang marah, ayat alkitab tentang putus asa, ayat alkitab tentang rindu seseorang

Baca:


Tinggalkan komentar