20 Ayat Alkitab Tentang Orang Bebal dan Bodoh

Yukristen.comĀ – Ayat Alkitab tentang orang bebal. Alkitab dengan lantang menjelaskan bahwa sebagai seorang manusia, kita tidak boleh bersikap bebal atau menjadi orang yang bodoh, namun tidak mau belajar untuk memahami lebih lanjut.

Bagi yang belum tahu, sebagai informasi singkat. Bebal adalah sikap tidak mau mengerti, enggan belajar, dan tak mau introspeksi diri. Beda dengan bodoh, orang bodoh belum tentu bebal, karena ada orang bodoh yang mau belajar dan akhirnya menjadi pintar.

Bebal sangat tidak dianjurkan dalam Alkitab. Menjadi bebal tidak akan membawa dampak positif apa-apa terhadap seseorang. Justru orang tersebut akan menjadi semakin terbenam dalam kebodohan, sementara teman-teman lainnya menjadi berkembang dan sukses.

Simak lebih lanjut mengenai kumpulan penjelasan dari ayat Alkitab tentang orang-orang bebal. Serangkaian daftar ayat emas Alkitab tentang orang bebal bisa Anda baca pada ayat yang dirangkum dari Perjanjian Lama dan Baru berikut.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Orang Bebal

Tak banyak basa basi lagi, silahkan simak pembahasan mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang orang bebal. Daftar kumpulan ayat emas ini kami rangkum dari berbagai sumber, silahkan disimak.

Jangan menjawab orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan engkau sendiri menjadi sama dengan dia. Jawablah orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan ia menganggap dirinya bijak.

Amsal 26 : 4 dan 5

Siapa mengirim pesan dengan perantaraan orang bebal mematahkan kakinya sendiri dan meminum kecelakaan.

Amsal 26 : 6

Seperti anjing kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya.

Amsal 26 : 11

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Lukas 10 : 27

Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!

Galatia 5 : 14

ā€œHai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?

Yakobus 2 : 20

Demikianlah engkau mengadakan pembalasan terhadap TUHAN, hai bangsa yang BEBAL dan tidak bijaksana? Bukankah Ia Bapamu yang mencipta engkau, yang menjadikan dan menegakkan engkau?

Ulangan 5:6

Mereka membangkitkan cemburu-Ku dengan yang bukan Allah, mereka menimbulkan sakit hati-Ku dengan berhala mereka. Sebab itu Aku akan membangkitkan cemburu mereka dengan yang bukan umat, dan akan menyakiti hati mereka dengan bangsa yang BEBAL.

Ulangan 5:21

Janganlah kiranya tuanku mengindahkan Nabal, orang yang dursila itu, sebab seperti namanya demikianlah ia: Nabal namanya dan BEBAL orangnya. Tetapi aku, hambamu ini, tidak melihat orang-orang yang tuanku suruh.

1 Samuel 9:25

Karena Abner raja mengucapkan nyanyian ratapan ini: “Apakah Abner harus mati seperti orang BEBAL?

2 Samuel 10:33

Dan aku, ke manakah kubawa kecemaranku? Dan engkau ini, engkau akan dianggap sebagai orang yang BEBAL di Israel. Oleh sebab itu, berbicaralah dengan raja, sebab ia tidak akan menolak memberikan aku kepadamu.”

2 Samuel 10:13

Sesungguhnya, orang bodoh dibunuh oleh sakit hati, dan orang BEBAL dimatikan oleh iri hati.

Ayub 18:2

mereka itulah orang-orang BEBAL yang tak dikenal, yang didepak dari negeri.

Ayub 18:8

Untuk pemimpin biduan. Dari Daud. Orang BEBAL berkata dalam hatinya: “Tidak ada Allah.” Busuk dan jijik perbuatan mereka, tidak ada yang berbuat baik.

Mazmur 19:1

Lepaskanlah aku dari segala pelanggaranku, jangan jadikan aku celaan orang BEBAL!

Mazmur 19:8

Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Mahalat. Nyanyian pengajaran Daud. Orang BEBAL berkata dalam hatinya: “Tidak ada Allah!” Busuk dan jijik kecurangan mereka, tidak ada yang berbuat baik.

Mazmur 19:1

Ingatlah ini: musuh mencela, ya TUHAN, dan bangsa yang BEBAL itu menista nama-Mu.

Mazmur 19:18

Bangunlah, ya Allah, lakukanlah perjuangan-Mu! Ingatlah akan cela kepada-Mu dari pihak orang BEBAL sepanjang hari.

Mazmur 19:22

Orang bodoh tidak akan mengetahui, dan orang BEBAL tidak akan mengerti hal itu.

Mazmur 19:6

Perhatikanlah, hai orang-orang bodoh di antara rakyat! Hai orang-orang BEBAL, bilakah kamu memakai akal budimu?

Mazmur 19:8

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain menjelaskan tentang orang bebal, kami juga punya banyak ayat Alkitab atau firman Tuhan mengenai hal-hal menarik lainnya. Simak pembahasan lengkapnya pada artikel yang telah kami publikasikan di bawah berikut ini.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang orang bebal, kata bijak untuk orang bebal, amsal 23 9, amsal 26 ayat 4, ayat alkitab tentang bijak, bebal adalah, ayat alkitab tentang hikmat, amsal 26:11, ayat alkitab tentang kekuatan.

Baca:


Tinggalkan komentar