Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ayat Alkitab Tentang Generasi Muda Milenial

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang generasi muda. Menjadi pemuda bukan sebuah hal yang mudah, apalagi di masa muda, seseorang mengalami gejolak kehidupan yang begitu besar. Perasaan ragu, cinta, bimbang, cita-cita, harapan, menyerah, semua dirasakan dan sangat berpengaruh pada mental.

ayat alkitab tentang generasi muda

Namun sebagai orang percaya, banyaknya masalah yang dihadapi tak boleh membuat kita undur diri. Kita punya Tuhan, kok. Dia bisa menjadi sosok yang akan membawa kita dari gelap menuju terang benderang. Dia juga akan menolong kita keluar dari kegelapan.

Saat kita memiliki cita-cita, kejarlah pula. Sebab kita punya Tuhan kok. Dia mampu mewujudkan apa yang tak mungkin menjadi mungkin. Dia juga sanggup menghadirkan apa yang bahkan kita pikir tidak bisa terwujud.

Di kesempatan sebelumnya, kami telah membahas mengenai renungan kristen untuk pemuda. Lalu pada kesempatan ini, kami ingin kembali menjelaskan tentang ayat Alkitab untuk generasi muda. Mudah-mudahan apa yang kami bagikan ini bermanfaat.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Generasi Muda

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang generasi muda. Silahkan simak pembahasan lengkapnya di bawah berikut ini.

“Demikian juga orang-orang muda; nasihatilah mereka supaya mereka menguasai diri dalam segala hal dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu,”
Titus 2:6,7
“Hiasan orang muda ialah kekuatannya, dan keindahan orang tua ialah uban.”
Amsal 20:29
“Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.”
Amsal 16:3
“sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus, penuh dengan buah kebenaran yang dikerjakan oleh Yesus Kristus untuk memuliakan dan memuji Allah.”
Filipi 1:10,11
“Kalau orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah  ia, tetapi orang yang tak berpengalaman berjalan terus, lalu kena celaka.”
Amsal 22:3
“Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati. Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.”
1 Petrus 5:5,6
“Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan.”
Pengkhotbah 11:9
“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”
Amsal 4:23
“Hai anakku, janganlah pertimbangan dan kebijaksanaan itu menjauh dari matamu, peliharalah itu,”
Amsal 3:21
“karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng. Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,”
2 Korintus 10:4,5

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain ayat untuk generasi muda, remaja, atau milenial, kami juga masih memiliki banyak ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang hal-hal lainnya dalam kehidupan. Silahkan simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Kesimpulan
Demikian pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang generasi muda, ayat alkitab motivasi anak muda, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab tentang kasih, ayat alkitab tentang masa depan, ayat alkitab tentang bersyukur atas tubuh, bahan sharing firman tuhan untuk anak muda, ayat alkitab tentang bersyukur atas keluarga, ayat alkitab tentang kebaikan tuhan.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "10 Ayat Alkitab Tentang Generasi Muda Milenial"