Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Ayat Alkitab Tentang Cita-cita dan Impian

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang cita-cita. Setiap orang tentu saja memiliki cita-cita, entah dalam hal pekerjaan, capaian, jodoh, atau keinginan-keinginan yang berkaitan dengan hal lain. Namun cita-cita takkan pernah diraih bila hanya mengandalkan kemampuan diri saja.

ayat alkitab tentang cita-cita

Dalam proses pencapaian cita-cita, kita harus senantiasa melibatkan Tuhan. Sebab, dengan Tuhanlah yang memiliki kuasa dan kemampuan untuk menolong serta membantu mewujudkan cita-cita manusia di muka bumi.

Hal tersebut telah banyak kita bahas pada ayat alkitab tentang masa depan dan juga renungan kristen tentang masa depan. Di sana ada berbagai pelajaran rohani yang dapat membuka mata hati kita agar bisa semakin percaya kepada Tuhan dapat mewujudkan cita-cita.

Termasuk pada ayat emas Alkitab mengenai cita-cita yang akan kami bahas pada kesempatan ini. Ada banyak pelajaran dan renungan penting mengenai cita-cita yang perlu diperhatikan. Mulai dari kitab Perjanjian Lama hingga Perjanjian Baru.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Cita-cita

Langsung saja tanpa basa basi kembali, silahkan simak beberapa ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai cita-cita, keinginan, harapan, dan hal yang ingin dicapai dalam hidup. Mudah-mudahan memotivasi.

dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.
Mazmur 37:4 
Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah.
1 Timotius 6:7-9
Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati. Harta dan kekayaan ada dalam rumahnya, kebajikannya tetap untuk selamanya.
Mazmur 112:1-3
Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.
Amsal 28:20
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Filipi 4:6
Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.
Yakobus 4:2b-3
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
Filipi 4:13
Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.
Amsal 10:22
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
Yeremia 17:7
Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.
Ulangan 8:18
Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.
Amsal 16:3
Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.
Amsal 12:27
Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama-sama baik.
Pengkhotbah 11:6
Pada musim dingin si pemalas tidak membajak; jikalau ia mencari pada musim menuai, maka ia tidak ada apa-apa.
Amsal 20:4
4 Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.
Amsal 10
Jangan bersusah payah untuk menjadi kaya, tinggalkan niatmu ini. Kalau engkau mengamat-amatinya, lenyaplah ia, karena tiba-tiba ia bersayap, lalu terbang ke angkasa seperti rajawali.
Amsal 23:4-5
Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.
1 Timotius 6:9
Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.
Amsal 13:11
Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat.
Pengkhotbah 10:10
Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.
Amsal 3:9-10

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain ayat emas Alkitab di atas, ada beberapa kumpulan ayat-ayat terbaik yang membahas hal-hal lainnya. Silahkan simak ulasan dan pembahasannya di bawah berikut ini.

Kesimpulan
Demikian pembahasan mengenai ayat alkitab tentang cita-cita, ayat alkitab tentang pemuda pemudi, ayat emas alkitab, ayat alkitab tentang pendidikan, ayat alkitab tentang kekuatan, ayat alkitab tentang kasih, ayat alkitab tentang menuntut ilmu, ayat alkitab tentang bersyukur di pagi hari, ayat alkitab tentang bersyukur atas keluarga.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "20 Ayat Alkitab Tentang Cita-cita dan Impian"