Iklan Atas

10 Film Rohani Kristen Barat Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Daftar film rohani kristen barat terbaik. Menonton film memang menyenangkan, apalagi bisa streaming bersama orang-orang tercinta. Bagi yang berencana menonton bersama keluarga, teman, atau kekasih, pernahkah Anda mencoba berpikir untuk menonton film bernuansa rohani Kristen?

    Bagi seluruh umat, di mana pun Anda berada. Perlu Anda ketahui bahwa film-film rohani, terutama rohani barat tidak selamanya membosankan. Justru bila Anda memang benar-benar telah mengenal Tuhan secara personal, Anda pasti akan menemukan keseruan saat menontonnya.

    Film-film rohani Kristen juga kerap ditayangkan di televisi atau bisa ditonton secara online streaming pada hari-hari besar agama Kristen. Seperti Hari Raya Natal, Kenaikan Tuhan Yesus, Kebangkitan Tuhan, Paskah, Misa, dan Pentakosta, dan Eka Risti.

    Nah pada kesempatan ini, kami ingin berbagi rekomendasi beberapa film/movie rohani Kristen yang dapat dijadikan tontonan saat hari-hari besar agama Kristen. Namun sebelum masuk ke pembahasan inti, mari kita ketahui terlebih dahulu apa pengertian, definisi, serta makna dari film rohani.

    Apa itu Film Rohani Kristen?

    Film rohani Kristen adalah film yang bercerita tentang kehidupan orang Kristen, Tuhan Yesus, keajaiban serta mukjizat Roh Kudus, masa lalu di Yerussalem atau Israel, kisah Bunda Maria, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan apa yang tercantum pada Alkitab.

    Film rohani kerap diburu untuk ditonton terutama ketika perayaan hari-hari besar umat Kristiani. Kadang, ada acara nonton film rohani bersama bersama para umat Kristiani lainnya untuk menjadi selingan ibadah agar lebih seru.

    Kadang, film rohani Kristen juga dipertontonkan di televisi Indonesia, namun beberapa film Kristiani barat ada yang tidak ditayangkan di Indonesia namun bisa dilihat secara streaming melalui berbagai situs di internet.

    Daftar Film Rohani Kristen Barat Terbaik

    Berikut adalah beberapa film rohani Kristen dari barat, meliputi Amerika, Eropa, hingga Afrika yang bisa Anda jadikan referensi sebagai tontonan wajib saat tengah berada di dalam perayaan kegiatan keagamaan. Silahkan disimak.

    1. The Navity Story

    The Navity Story

    Film tahun 2006 ini bercerita tentang kisah Kelahiran Yesus. Mulai dari perjalanan spiritual yang dialami Mary atau Maria dan Joseph atau Yusuf. Film ini dibuat sangat persis seperti apa yang diceritakan di dalam Alkitab. Kisahnya diawali dari Gabriel yang mendatangi perawan Maria yang hendak menikah dengan Yusuf, dan bernazar bahwa Maria akan mengandung seorang Juruselamat dunia.

    2. Letters to God

    Letters to God

    Kisah bercerita tentang seorang anak muda berusia 8 tahun yang mengidap penyakit kanker dan divonis hidupnya tak lama lagi. Namun Ia tetap percaya sebab Tuhan mengasihinya. Sikap optimisnya diabaadikan melalui tulisan kepada Tuhan yang selalu Ia kirim ke kantor pos. Melalui surat-surat inilah akhirnya anak itu berhasil mendapat uluran tangan Tuhan dan berhasil sembuh.

    3. The Ultimate Gift

    The Ultimate Gift

    Bercerita tentang seorang anak muda yang menghabiskan hidupnya untuk kesenangan duniawi. Suatu hari Ia harus menerima kenyataan bahwa kakeknya meninggal dan menyediakan warisan yang sangat besar. Namun untuk mendapat warisan tersebut anak itu harus melalui sederet pelajaran hidup yang bersifat kekal.

    4. God's Not Dead

    God's Not Dead

    Film ini menceritakan seorang guru beragama Kristen yang taat dan suatu hari muridnya menanyakan mengenai Yesus yang sangat sensitif. Guru itu menjawab dengan mengutip ayat Alkitab namun hal ini dianggap sebagai pelanggaran hukum karena ada beberapa orang yang kontra dan menyebut Tuhan itu tidak ada alias sudah mati.

    5. The Encounter

    The Encounter

    Dalam film ini, ada 3 pasang suami istri yang hampir bercerai dipertemukan di sebuah restoran kecil. Mereka bertemu secara tak sengaja dan dilayani oleh seorang bernama Jesusyang tahu semua rahasia bahkan masa lalu mereka sehingga membuat mereka percaya serta mengikuti apa perkataannya.

    6. A Week Away

    A Week Away

    Film ini mengisahkan seorang remaja bermasalah yang menemukan cinta dan rasa memiliki terhadap pujaan hati yang selama ini didamba-dambakan di tempat terakhir yang Ia harapkan, yakni sebuah perkemahan musim panas Kristen.

    7. I Am Patrick

    I Am Patrick

    Hari St Patrick namanya. Bersumber dari kisah nyata seorang santo pelindung Irlandia dalam sejarah, wawancara ahli, serta tulisan-tulisan Patrick sendiri. Ia adalah seorang misionaris yang menyebarkan agama Kristen pada abad ke-5.

    8. I Still Believe

    I Still Believe

    Film biografi romantis ini menceritakan seseorang yang didiagnosa menderita kanker ovarium tak lama setelah Ia menikah. Suaminya pun melakukan segala cara untuk mendapat uluran tangan Tuhan, termasuk melakukan nyanyian-nyanyian rohani hingga akhirnya Ia mendapat hasil yang mengejutkan.

    9. Jesus 2020

    Jesus 2020

    Jesus kembali ke layar Lebar untuk memperingati Paskah khusus pada awal tahun 2020 ini. Film ini bercerita tentang Yesus secara detail mulai dari kelahiran hingga bagaimana Ia pantas dipercaya menjadi Juruselamat umat manusia.

    10. The Least of These

    The Least of These

    Film Kristen ini diangkat dari kisahnyata seorang misionaris yang mati di India, terbunuh karena mengajari sekelompok orang yang menderita kusta di India pada tahun 1999. Film ini layak ditonton untuk menemani libur Natal Anda.

    Kesimpulan
    Itulah beberapa rekomendasi film rohani kristen barat terbaik, yang wajib ditonton, akhir zaman, tentang pernikahan, pengangkatan, sedih, barat terbaik, nabi nuh, 2018, 2019, 2020, 2021, 2022, film kristen korea, netflix, katolik, overcomer sinopsis, nonton the least of these, war room, run the race, i am gabriel, dan sebagainya.

    Baca:
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "10 Film Rohani Kristen Barat Terbaik Sepanjang Masa"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel