Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Ayat Alkitab Tentang Kelahiran Yesus

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab firman Tuhan tentang kelahiran Yesus. Hari Raya Natal diperingati sebagai hari lahirnya Yesus ke Dunia. Dia menjadi terang di tengah gelap gulita kehidupan, menjadi penyelamat di tengah kesulitan umat manusia.

ayat alkitab tentang kelahiran tuhan yesus

Natal selalu menjadi momen istimewa bagi umat yang percaya. Ketika natal datang di penghujung tahun, jemaat berbondong-bondong menjuju ke gereja untuk beribadah, membaca doa syafaat natal, menyanyikan sejumlah lagu rohani kristen natal populer, dan yang lainnya.

Saat natal tiba, dalam momen merayakan kelahiran Tuhan Yesus, anak-anak dengan ceria menari, menyanyi, dan menerima kado natal. Saat natal tiba, banyak cukacita yang diberikan oleh Tuhan yang kuasa kepada seluruh manusia di muka bumi.

Sejumlah ayat Alkitab atau firman Tuhan pun menjelaskan demikian, bahwasannya dalam memperingati hari lahirnya Yesus, akan ada banyak berkat yang diturunkan. Di bawah ini kami ingin memberikan beberapa ayat emas yang membahas tentang kelahiran Yesus, namun sebelum itu mari kita ketahui apa sih makna kelahiran Yesus sesungguhnya.

Makna Kelahiran Yesus

Kelahiran Yesus memiliki makna rohani yang diperliahtkan olehb Allah, yakni makna kasih, pengampunan, kerendahan hati, kesederhanaan, pengorbanan, perdamaian, sukacita, dan keteladanan dari Tuhan.

Tidak semua orang memahami makna ini. Hanya saja, mereka yang percaya dan membuka hati bagi suara Tuhanlah yang mampu merasakan apa makna perayaan peringatan kelahiran Yesus yang jatuh setiap tanggal 25 Desember ini.

Dalam Alkitab juga dijelaskan bahwa tidak semua manusia dunia dapat menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena bagi yang bodoh (tidak percaya akan Allah) ia tidak bisa menerimanya. Sebab, itu hanya dinilai secara rohani semata.

Ayat Alkitab Tentang Kelahiran Yesus

Di bawah ini, ada sejumlah ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai kelahiran Yesus, Tuhan, Sang Juruselamat yang lahir melalui Perawannya Bunda Maria. Silahkan simak ayat-ayat emas Alkitab singkat, pendek, dan ringkas dalam perjanjian lama maupun baru.

"Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai."
Yesaya 9:6

"Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka."
Matius 2:10

"Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."
Lukas 4: 18-19

"Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
Matius 2:1-2

"Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu."
Hosea 11:1

"Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel."
Yesaya 7:14

"Kiranya raja-raja dari Tarsis dan pulau-pulau membawa persembahan-persembahan; kiranya raja-raja dari Syeba dan Seba menyampaikan upeti! Kiranya semua raja sujud menyembah kepadanya, dan segala bangsa menjadi hambanya!"
Mazmur 72:10-11

"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel -yang berarti: Allah menyertai kita."
Matius 1:23

"Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri."
Matius 1:18

"Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus."
Matius 1:16

"Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala."
Mikha 5:2

"Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur."
Matius 2:11

"Aku melihat dia, tetapi bukan sekarang; aku memandang dia, tetapi bukan dari dekat; bintang terbit dari Yakub, tongkat kerajaan timbul dari Israel, dan meremukkan pelipis-pelipis Moab, dan menghancurkan semua anak Set."
Bilangan 24:17

"Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus."
Lukas 1:31

"Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: "Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia."
Matius 2:13

Kesimpulan
Demikian beberapa ayat alkitab tentang kelahiran yesus, atau natal, nubuatan kelahiran yesus, makna, ayat Kristen tentang keseamatan di hari natal untuk ibadah keluaraga, rumah tangga, maupun di gereja, ayat firman Tuhan tentang yesus lahir di kandang domba dan lainnya.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "15 Ayat Alkitab Tentang Kelahiran Yesus"