Iklan Atas

21 Kata Mutiara Rohani Kristen Untuk Orang Meninggal

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Kata mutiara kristen untuk orang meninggal. Meninggal adalah sesuatu yang tak dapat dihindari. Setiap manusia pasti mengalaminya suatu saat, dan hanya Tuhan saja yang tahu kapan ajal akan menjemput seseorang.

    kata mutiara kristen untuk orang meninggal

    Apabila ada orang yang meninggal, sebagai orang yang masih hidup kita harus memberikan dukungan kepada kerabat dan keluarga yang ditinggalkan. Selain itu, kita juga dapat mendoakan agar arwah atau roh orang yang telah meninggal dunia dapat tenang di sisi Tuhan.

    Sebelumnya kami telah memublikasikan artikel tentang doa katolik untuk orang meninggal, doa katolik untuk keluarga yang meninggal, dan doa kristen untuk orang meninggal yang dapat dipanjatkan untuk memohon kepada Tuhan agar dosa orang yang baru saja meninggal dunia diampuni.

    Selain itu, kami juga telah memublikasikan artikel mengenai ayat alkitab tentang kematian yang dapat dijadikan renungan untuk diri kita agar lebih memahami makna kematian dalam perspektif agama Kristen.

    Baca: Kumpulan Ucapan Belasungkawa Kristen

    Dan pada kesempatan yang baik ini, kami akan membagikan beberapa kumpulan kata mutiara kristen untuk orang yang telah meninggal dunia, kata penghiburan bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkan untuk menguatkan hati. Silahkan disimak.

    Kata Rohani Kristen Untuk Orang Meninggal

    Di bawah ini adalah beberapa kumpulan kata bijak atau kata mutiara dalam agama Kristen untuk orang meninggal dunia yang dapat dijadikan kata penghiburan, kutipan, atau quotes. Silahkan disimak selengkapnya.

    "Kami turut berduka atas meninggalnya (sebut nama), semoga tenang dalam peluk kasih Kristus."
    "Kehilangan seseorang memang menyakitkan, namun yang lebih menyakitkan lagi bila kita tak bisa melepas kepergiannya."
    "Biarlah ia tenang di alam sana, turut berduka bagi keluarga yang ditinggalkan. Semoga seluruh dosanya diampuni oleh Tuhan."
    "Turut berduka cita atas berpulangnya (sebut nama) ke pelukan Bapa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberkahi kekuatan penghiburan."
    "Semoga Engkau, menerima arwah saudara kami dengan tangan-Mu yang hangat menyambutnya serta menempatkannya di surga yang paling indah."
    "Kami sekeluarga turut berduka cita atas kepergian (sebut nama). Semoga damai dan tenang selalu mengiringinya di Surga Bapa."
    "Setiap manusia memiliki rencana masing-masing, namun Tuhan yang menentukan hasil akhir. Turut berduka cita bagi keluarga yang ditinggalkan."

    Kata Penghiburan Untuk Orang Meninggal Kristen

    Bagi yang ingin mengirim pesan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan, dapat mengambil contoh beberapa kutipan menarik di bawah ini. Silahkan simak beberapa contoh kutipan untuk orang meninggal dalam agama Kristen.

    "Tuhan memiliki berbagai cara menyapa hamba-Nya, seperti sapaan sebuah kematian yang mengantarkan roh lebih dekat dengan Tuhan."
    "Percayalah, kepergiannya bukan sebuah hal yang buruk. Sebab kita yakin bahwa dia akan ditempatkan di surga-Nya."
    "Tuhan tahu isi hati orang, mana yang bersikap baik dan mana yang bersikap buruk. Kembalinya (sebut nama) dengan tenang adalah pertanda bahwa Ia adalah orang yang baik."
    "Tuhan berkomunikasi dengan hamba-Nya melalui berbagai cara, salah satunya dengan kematian agar lebih dekat dengan-Nya."
    "Setiap ujian memiliki hikmah. Mari kita doakan agar Ia tenang dan ditempatkan di Surga Allah."
    "Kematian bukan akhir dari segalanya, justru ini merupakan awal untuk kehidupan abadinya."
    "Turut berduka cita atas meninggalnya (sebut nama). Tuhan itu baik, pasti Ia akan memeluknya di surga yang indah."

    Kata Penghiburan Kepada Keluarga yang Ditinggal

    Selain itu, di bawah ini juga terdapat beberapa kata atau kalimat penghiburan bagi kerabat yang ditinggalkan agar mereka semakin kuat dan tabah untuk menghadapi kenyataan ditinggal salah satuo orang yang paling dicintai.

    "Selamat jalan saudaraku. Doa kami selalu mengiringi kepergianmu. Semoga kita dapat bertemu dan berkumpul lagi di surga nanti."
    "Tuhan telah memanggil kau pulang. Dia sangat menyayangimu. Dia melepaskan rasa sakitmu. Pulanglah dengan damai, Bapa di surga sudah menantimu."
    "Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil. Selamat berpulang ke rumah Bapa (sebut nama). Semoga teladan iman Kristiani yang enkau wariskan dapat tumbuh selalu."
    "Selamat jalan (sebut nama). Kami yakin segala amal kebaikanmu akan menjadi penerang di kehidupan selanjutnya."
    "Tuhan tahu mana manusia yang berperilaku baik dan buruk. Kembalinya saudara di tangan Tuhan karena dia adalah seorang yang baik. Semoga (sebut nama) tenang di sisi-Nya."
    "Kadang Tuhan menyapa makhluknya dengan banyak cara, salah satu cara menyapanya adalah dengan sebuah kematian yang mengantarkan roh menuju ke sisi-Nya."
    "Kehilangan adalah hal yang sangat menyakitkan, tapi lebih sakit ketika sebuah keikhlasan tak menyertainya."

    Kesimpulan
    Sekian penjelasan mengenai kata mutiara kristen untuk orang meninggal, kata penghiburan, ucapan belasungkawa, duka cita, turut berduka cita atas meninggalnya ayahanda, ibunda, yang menguatkan, sopan, bijak, singkat, dan sebagainya.

    Baca:
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "21 Kata Mutiara Rohani Kristen Untuk Orang Meninggal"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel