Iklan Atas

Doa Katolik Sebelum dan Sesudah Belajar di Kelas

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa spontan sebelum dan sesudah belajar agama katolik. Ada sebuah pepatah yang mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri china. Dan kenyataannya memang benar bahwa selama menjalani kehidupan di dunia, manusia akan terus belajar.

    doa katolik sebelum dan sesudah belajar

    Belajar tidak hanya soal materi pelajaran di sekolah, melainkan juga belajar bersikap, bermasyarakat, bersosialisasi, dan sebagainya. Namun memang pada intinya secara umum, yang dimaksud belajar adalah proses dan kegiatan yang dilaksanakan di kelas atau sekolah.

    Pada saat belajar, sebagai manusia yang percaya pertolongan Tuhan, maka kita harus membaca doa untuk mengawali dan mengakhirinya. Masing-masing doa belajar kristen, baik sebelum dan setelahnya memiliki makna yang berbeda.

    Doa sebelum belajar dimaksudkan agar Tuhan membimbing kita supaya mudah paham materi pelajaran, fokus terhadap guru dan penyampaiannya agar kita bisa menyerap ilmu yang bermanfaat dan tidak mudah lupa materi yang diajarkan guru di kelas.

    Sementara doa sesudah belajar dimaksudkan untuk memohon kepada Yesus sebagai penolong dan pembimbing agar materi yang telah kita pelajari dapat kita manfaatkan untuk kepentingan dan hal-ha yang positif, seperti membantu diri sendiri, keluarga, masyarakat, hingga bangsa dan negara.

    Di bawah ini akan kami tuliskan masing-masing satu contoh teks dan kalimat doa katolik sebelum dan sesudah belajar. Bagi yang ingin belajar menulis doa katolik yang baik dengan bahasa sendiri, silahkan ambil garis besarnya saja dan mulai menulis menggunakan bahasa sendiri.

    Doa Katolik Sebelum Belajar

    Selamat pagi Tuhan, terimakasih telah mengumpulkan kami bersama pada satu ruangan belajar ini. Ya Allah, Bapa kami menyiapkan diri dengan sungguh untuk memenuhi tugas perutusan-Mu. Dan para murid-Nya juga belajar sebelum diutus ke seluruh dunia.

    Maka dari itu kami juga hendak belajar untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik. Kami mohon, terangilah akal budi kami, tingkatkan konsentrasi dan pemahaman kami, mudahkan dalam menerima materi pelajaran, dan kuatkan ingatan agar kami selalu hafal materi pelajaran.

    Bantulah kami pada saat proses belaajar agar mampu memfokuskan diri pada pelajaran sehingga tidak mudah terseret ke hal-hal yang membuat kami tidak bisa belajar dengan tenang yang melemahkan semangat. Bapa, dampingilah kami dalam hal ini. Amin.

    Doa Katolik Sesudah Belajar

    Puji Tuhan kami bersyukur kepada-Mu atas berkat dan penyertaan-Mu selama belajar tadi. Banyak ilmu bermanfaat yang saya dapatkan, banyak pelajaran lain di luar materi pelajaran yang membuka pintu hati kami.

    Semoga apa yang barusan kami pelajari dapat berguna bagi kehidupan kami dan sesama manusia. Ajarkanlah kami untuk tidak menjadi orang yang sombong atau congkak karena hasil belajar yang kami peroleh hari ini.

    Kami mohon ampun apabila ada kelalaian yang diperbuat. Semoga kesulitan atau kegagalan yang terjadi selama proses belajar tidak mematahkan semangat kami sehingga putus asa, semua ini kami serahkan kepada-Mu sebagai perencana yang adil melalui pengantaran Kristus, ya Tuhan, Amin.

    Kesimpulan
    Itulah doa katolik sebelum dan sesudah belajar dalam bahasa jawa, inggris, spontan, singkat, pendek, doa pagi anak katolik sebelum belajar di kelas, sekolah, SD, TK, SMP,  SMA, bimbel, kampus, dengan bahasa yang baik, singkat, padat, dan jelas.
    Baca:
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Katolik Sebelum dan Sesudah Belajar di Kelas"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel