Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Katolik Untuk Orang Sakit dan Menderita Agar Lekas Sembuh

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Contoh doa katolik untuk menyembuhkan orang sakit. Sebelumnya kita telah membahas mengenai doa kristen untuk orang sakit agar cepat sembuh. Pada kesempatan kali ini kami akan kembali berbagi doa yang ditujukan untuk memohon agar seseorang segera sembuh dari penyakitnya.

doa katolik untuk orang sakit

Doa yang dimaksud di sini adalah doa Katolik untuk orang yang sedang sakit dan doa untuk orang yang menderita karena penyakitnya. Karena mungkin kita tidak menyadari saat kita menjenguk orang sakit, sebenarnya mereka sedang pura-pura kuat agar tidak membuat kita khawatir.

Doa untuk memohon kesembuhan orang sakit dalam agama Katolik ini bisa diucapkan pada saat kita mengunjungi orang sakit di rumah sakit sendiri maupun diucapkan bersama-sama keluarga, teman, rekan kerja, atau sahabat.

Selain itu, doa untuk orang sakit ini juga dapat dibaca untuk memohon kesembuhan diri sendiri. Tergantung situasi dan kondisi, tinggal sesuaikan teks dan kalimatnya. Contoh doa katolik yang akan ditulis di sini ditujukan sebagai media pembelajaran.

Jadi, bagi Anda yang sedang belajar untuk menulis doa Kristen, bisa belajar melalui tulisan ini. Mungkin dengan mengambil inti atau poin utamanya, mungkin juga dengan mencontoh kerangka atau seluruh teksnya. Anda juga boleh menyalin doa ini asal mencantumkan sumber referensi yakni yukristen.com.

Langsung saja tanpa basa basi, berikut adalah contoh teks, kalimat, kata-kata, kumpulan doa Katolik untuk orang yang sedang sakit dan menderita supaya lekas sembuh, supaya kuat dalam menghadapi cobaan dari Tuhan Yesus Kristus.

Doa Katolik Untuk Orang Sakit

Tuhan yang maha baik, putera-Mu saat menerima dan mengampuni dosa-dosa yang telah kami lakukan. Putera-Mu juga mengajarkan kami untuk hidup lebih sabar karena hidup tidak hanya soal sukacita, melainkan banyak pula penderitaan.

Dalam doa ini, kami mohon kepada-Mu ya Tuhan, untuk mengobati saudara/saudari kami yang sedang sakit. Kami berdoa, mohon berikan kepada mereka kekuatan, hiburan dan kesadaran diri bahwa sakit yang mereka derita telah dibagikan dengan sakit putera-Mu untuk keselamatan manusia dan penyembuhan mereka.

Terakhir kami mohon agar Engkau membantu kami, pihak yang mendoakan agar selalu diberi kepercayaan, kekuatan, dan keyakinan bahwa Engkau akan menyembuhkan saudara/saudari kami. Semua doa ini kami satukan dalam tangan-Mu. Amin.

Doa Katolik Untuk Orang yang Menderita

Allah yang maha baik, Engkau adalah Tuhan sumber penyembuh bagi siapa saja yang percaya kepada-Mu. Segala penyakit mampu engkau angkat, segala penderitaan mampu engkau hilangkan dan ubah dengan kegembiraan.

Kami mohon sentuhan lembut-Mu, bagi saudara/saudari kami yang sedang sakit, pulihkan mereka dengan jamahan-Mu. Bantu dan sembuhkan mereka agar agar dapat hidup untuk lebih mengasihi-Mu dengan ucapan syukur.

Bantulah sudara/saudari kami yang sedang sakit untuk diberi kekuatan, kepercayaan bahwa Engkau adalah Tuhan yang maha menyembuhkan dan mau menolong secara sukarela terhadap siapa saja yang percaya. Dengan pengantaran Kristus, Tuhan, dan Juruselamat kami. Amin.

Kesimpulan
Itulah contoh doa kristen untuk orang sakit, kanker, tenat, spontan, orangtua, berdoa mohon kesembuhan dari penyakit, doa katolik untuk keluarga yang sedang sakit, doa penyembuhan penyakit secara katolik, dukungan doa untuk orang sakit, doa umat untuk orang sakit menderita, doa untuk anak sakit katolik.
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "Doa Katolik Untuk Orang Sakit dan Menderita Agar Lekas Sembuh"