Iklan Atas

Doa Kristen Untuk Orang yang Menyakiti dan Membenci Kita

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa untuk orang yang menyakiti dan membenci kita. Manusia tidak bisa hidup sendiri, kita membutuhkan hubungan dengan berkomuikasi dan bercengkrama bersama orang lain. Namun hal tersebut tentu tidak selamanya berjalan baik.

    doa kristen untuk orang yang menyakiti kita

    Ada kalanya terdapat perbedaan pemahaman antara kita dengan lawan bicara sehingga menyebabkan perselisihan. Ada kalanya perselisihan tersebut menjadi semakin rumit sehingga menjadikan mereka membenci dan menyakiti kita baik secara langsung maupun tidak.

    Saat ada orang yang menyakiti kita, atau membenci kita, kita tidak boleh membalasnya, justru yang harus kita lakukan adalah membuat hubungan kita dengan orang tersebut kembali akur, caranya adalah dengan mengajaknya bicara, ngobrol dari hati ke hati.

    Atau apabila kita tidak bisa membujuknya untuk berdamai, minimal jangan pernah membuat amarah orang tersebut menjadi semakin tinggi sehingga tidak hanya menimbulkan kerugian untuk diri kita, melainkan juga orang-orang yang ada di sekitar kita.

    Apabila hal tersebut terjadi, maka jalan satu-satunya adalah berdoa kepada Tuhan untuk memohon agar orang tersebut dibukakan pintu hatinya, dijauhkan dari amarah dan dimaafkan segala dosa dan kesalahannya.

    Baca: Ayat Alkitab Tentang Orang yang Jahat Kepada Kita

    Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi beberapa contoh doa Kristen untuk orang yang menyakiti atau membenci kita, baik untuk Katolik maupun Protestan. Inti dari doa berikut ini adalah kita memohon kepada Yesus Kristus supaya keadaan kembali seperti semula dan hubungan kita dengannya menjadi akur kembali.

    Doa Kristen Untuk Orang yang Menyakiti Kita

    Tuhan yang baik, terima kasih atas segala penyertaan dan berkat yang Engkau berikan kepada saya sehingga saya bisa bernafas dan menikmati hari-hari penuh kegembiraan bersama orang sekitar. Terima kasih banyak atas segalanya, Tuhan.

    Namun ada satu pihak yang tampaknya selalu menyakiti saya, membuat saya terpojok dan selalu berada dalam masalah. Tidak hanya itu, pihak tersebut juga melibatkan orang yang ada di sekitar saya sehingga semakin banyak yang dirugikan.

    Memang benar bahwa saya tidak tahu apa alasan mereka melakukan itu, dan saya hanya diam karena tidak ingin memperkeruh suasana, namun sikap mereka semakin hari menjadi semakin tidak baik. Saya pun kewalahan dan merasa tidak enak kepada orang lain yang turut dirugikan.

    Untuk itu, kepada-Mu Tuhan, saya mohon dengan segala kerendahan hati agar pihak yang menyakiti saya diampuni dosanya, diangkat segala amarahnya, dijauhkan dari sifat-sifat buruk, dan semoga saya dan pihak tersebut dapat menjalin hubungan yang lebih baik. Itulah doaku, Tuhan, mudah-mudahan Engkau mengabulkannya. Aamiin.

    Doa Kristen Untuk Orang yang Membenci Kita

    Bapa Roh Kudus yang agung, mungkin tidak baik mengatakan ini tanpa tahu sebab dan alasan pastinya, namun sepertinya ada beberapa orang yang membenci saya, mengucilkan saya, membuat saya terlihat menjadi tidak berguna di hadapan orang lain.

    Bapa yang kuasa, saya merasa sangat benci dengan orang tersebut, saya merasa ingin membalasnya, saya merasa mereka telah berbuat keterlaluan kepada saya. Namun saya tahu bahwa perasaan tersebut bukanlah perasaan yang baik.

    Tuhan, aku mohon ampun kepada-Mu, tolong angkatlah penyakit hati ini, bimbinglah saya agar dapat berpikir jernih, bantulah saya agar keluar dari perasaan yang buruk ini. Untuk orang yang membenci saya, ampunilah juga dosanya, bantulah agar kami dapat berbicara satu sama lain.

    Saya yakin, setelah mengobrol dengannya, pasti akan ada satu titik di mana kami dapat menghentikan suasana yang buruk seperti ini dan mengubahnya menjadi keceriaan serta kebahagiaan. Tuhan pasti mengetahui pergumulan saya. Dalam nama Tuhan Yesus sang jususelamat, saya berdoa. Haleluya, Aamiin.

    Kesimpulan
    Itulah contoh doa kristen untuk orang yang menyakiti kita, doa mengampuni orang yang telah berbuat jahat kepada kita, doa memulihkan hati yang disakiti, berdoa dan memaafkan orang yang sudah menyakiti dan membenci kita.

    Baca:
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Kristen Untuk Orang yang Menyakiti dan Membenci Kita"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel