Iklan Atas

Ayat Alkitab Tentang Pernikahan dan Perjodohan

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Ayat alkitab tentang pernikahan dan perjodohan. Setiap orang tentu berhadap akan menikah suatu saat nanti, terutama bagi yang sudah memiliki pasangan, tentu akan berharap agar pasangannya saat ini kelak akan menjadi jodohnya.

    ayat alkitab tentang pernikahan

    Dalam ajaran Kristen, baik Katolik maupun Protestan, pernikahan bukanlah sebuah akhir dari kisah cinta, melainkan awal dari kehidupan yang baru bersama pasangan. Mulai sejak sepasang kekasih disahkan sebagai suami istri, mereka akan hidup bersama.

    Susah senang haruslah mereka lewati bersama, dalam keadaan apapun tidak boleh ada yang mengeluh dan harus berjuang sama-sama untuk melewati setiap masalah dan cobaan yang ada. Tuhan akan memberikan banyak berkat dan penyertaan bagi siapa saja yang memiliki niat tulus untuk menikah.

    Ada banyak pembahasan mengenai pernikahan dan perjodohan yang ditulis pada ayat-ayat emas Alkitab atau firman Tuhan. Mulai dari pembahasan tentang bagaimana cara hidup setelah menikah, bagaimana memosisikan diri sebagai suami, kepala keluarga atau istri dan ibu rumah tangga.

    Selain itu, ada pula pembahasan mengenai perjodohan, bagaiamana Tuha menjodohkan seseorang dengan orang lain, bagaimana cara Dia memertemukan kita dengan belahan jiwa, bagiamana ciri-ciri jodoh yang baik menurut Kristen dan sebagainya.

    Ayat Alkitab Tentang Pernikahan

    Yang pertama akan kita awali dengan ayat Alkitab tentang pernikahan, yakni beberapa firman Allah mengenai pandangan kehidupan setelah menikah, bagaimana hubungan suami istri seharusnya bekerja dan semacamnya.

    Kidung Agung 3:11
    puteri-puteri Sion, keluarlah dan tengoklah raja Salomo dengan mahkota yang dikenakan kepadanya oleh ibunya pada hari pernikahannya, pada hari kesukaan hatinya.

    Lukas 20:34
    Jawab Yesus kepada mereka: "Orang-orang dunia ini kawin dan dikawinkan,

    Matius 22:2
    "Hal Kerajaan Sorga seumpama seorang raja, yang mengadakan perjamuan kawin untuk anaknya.

    Lukas 17:27
    Mereka makan dan minum, mereka kawin dan dikawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, lalu datanglah air bah dan membinasakan mereka semua.

    Wahyu 19:7
    Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.

    Lukas 20:30
    Lalu perempuan itu dikawini oleh yang kedua,

    Matius 22:9
    Sebab itu pergilah ke persimpangan-persimpangan jalan r  dan undanglah setiap orang yang kamu jumpai di sana ke perjamuan kawin itu.

    Markus 12:25
    Sebab apabila orang bangkit dari antara orang mati, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

    Matius 22:8
    Sesudah itu ia berkata kepada hamba-hambanya: Perjamuan kawin telah tersedia, tetapi orang-orang yang diundang tadi tidak layak untuk itu.

    Matius 22:30
    Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

    Wahyu 19:9
    Lalu ia berkata kepadaku: "Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba." Katanya lagi kepadaku: "Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah."

    Lukas 20:35
    tetapi mereka yang dianggap layak untuk mendapat bagian dalam dunia yang lain itu b  dan dalam kebangkitan dari antara orang mati, tidak kawin dan tidak dikawinkan.

    Lukas 14:8
    "Kalau seorang mengundang engkau ke pesta perkawinan, janganlah duduk di tempat kehormatan, sebab mungkin orang itu telah mengundang seorang yang lebih terhormat dari padamu,

    Lukas 20:33
    Bagaimana sekarang dengan perempuan itu, siapakah di antara orang-orang itu yang menjadi suaminya pada hari kebangkitan? Sebab ketujuhnya telah beristerikan dia."

    Yohanes 2:1
    Pada hari ketiga ada perkawinan di Kana yang di Galilea, dan ibu Yesus ada di situ;

    Daniel 11:6
    Beberapa tahun kemudian keduanya akan bersekutu: puteri raja negeri Selatan akan datang kepada raja negeri Utara untuk mengadakan persetujuan. Tetapi puteri itu tidak berhasil, juga keturunannya tidak dapat bertahan: puteri itu akan diserahkan, demikian pula orang-orang yang mengantarnya, anak yang dilahirkannya dan orang yang mengawininya.

    Matius 22:11
    Ketika raja itu masuk untuk bertemu dengan tamu-tamu itu, ia melihat seorang yang tidak berpakaian pesta 1 .

    Matius 25:10
    Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup.

    Lukas 12:36
    Dan hendaklah kamu sama seperti orang-orang yang menanti-nantikan tuannya yang pulang dari perkawinan, supaya jika ia datang dan mengetok pintu, segera dibuka pintu baginya.

    Markus 12:23
    Pada hari kebangkitan, bilamana mereka bangkit, siapakah yang menjadi suami perempuan itu? Sebab ketujuhnya telah beristerikan dia."

    Ayat Alkitab Tentang Perjodohan

    Yang kedua adalah ayat emas atau firman Tuhan tentang perjodohan, siapa jodoh kita, bagaimana cara agar cepat bertemu jodoh, ciri-ciri dia adalah jodoh kita dan sebagainya. Silahkan disimak berikut ini.

    Markus 10:9
    Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

    Matius 19:6
    Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

    Kejadian 2:18
    TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

    Kejadian 2:20
    Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.

    Pengkhotbah 4:10
    Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

    Pengkhotbah 7:14
    Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang inipun dijadikan Allah seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menemukan sesuatu mengenai masa depannya.

    Rut 1:9
    kiranya atas karunia TUHAN kamu mendapat tempat perlindungan, masing-masing di rumah suaminya." Lalu diciumnyalah mereka, tetapi mereka menangis dengan suara keras

    Imamat 19:19
    Kamu harus berpegang kepada ketetapan-Ku. Janganlah kawinkan dua jenis ternak dan janganlah taburi ladangmu dengan dua jenis benih, dan janganlah pakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan.

    1 Samuel 18:17
    Berkatalah Saul kepada Daud: "Ini dia anakku perempuan yang tertua, Merab; dia akan kuberikan kepadamu menjadi isterimu, hanya jadilah bagiku seorang yang gagah perkasa dan lakukanlah perang TUHAN." Sebab pikir Saul: "Janganlah tanganku memukul dia, tetapi biarlah ia dipukul oleh tangan orang Filistin."

    2 Korintus 6:14
    Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percay . Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

    Roma 7:4
    Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.

    Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

    Ada banyak artikel lain yang sama-sama membahas tentang ayat Alkitab sebelumnya, dan seluruh artikel tentang firman Tuhan dikumpulkan di dalam daftar berikut ini. Silahkan kunjungi untuk membaca ayat-ayat emas lainnya.

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai ayat alkitab tentang pernikahan dan perjodohan, dini, katolik, bahasa inggris, sejenis, sedarah, baru, di undangan, ayat alkitab mengenai perjodohan beda agama, janda, bahagia dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Ayat Alkitab Tentang Pernikahan dan Perjodohan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel