Iklan Atas

Doa Kristen Sebelum dan Sesudah Belajar di Sekolah

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa kristen sebelum dan setelah belajar. Ada kewajiban untuk belajar bagi warga negara Indonesia khususnya yang masih berusia SD, SMP dan SMA. Belajar adalah proses mendapatkan ilmu di sekolah.

    doa belajar kristen

    Bagi orang Krisriani, sekoolah adalah tempat yang berguna untuk memperoleh ilmu pelajaran, tempat yang tepat untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik. Di sekolah tugs kita cukup memperhatikan guru ketika menjelaskan materi pelajaran.

    Namun kadang kita kehilangan fokus sehingga tidak dapat menerima apa yang diajarkan oleh guru dengan baik. Kadang kita memikirkan hal lain, diajak ngobrol sendiri oleh teman, bahkan sampai tidur di kelas.

    Tentu itu adalah perbuatan yang tidak baik untuk dicontoh. Salah satu usaha untuk mencegah perbuatan itua dalah dengan berdoa kepada Tuhan baik sebelum maupun setelah selesai belajar di sekolah.

    Mintalah agar Tuhan membantu kita dalam proses belajar supaya bisa cepat paham, mudah memahami materi pelajaran, agar pintar, cerdas, dan sebagainya. Karena hanya kepada Tuhan kita boleh berdoa, tidak ada selain Dia yang mampu menolong kita.

    Di sini kita akan menyajikan dua contoh doa kristen ketika belajar, baik sebelum dan sesudah belajar, teks, bahan, doa kristen sebelum peperiksaan, yang singkat atau lengkap dengan bahasa yang baik, mudah dan doa bersekolah.

    Contoh Doa Kristen Sebelum Memulai Pelajaran

    Pertama adalah doa yang dibaca sebelum mengawali pelajaran di sekolah pada pagi hari. Berikut adalah teks atau kalimat doa kristen sebelum belajar di kelas untuk Katolik maupun Protestan.

    Tuhan yang begitu baik, terima kasih atas seluruh penyertaan yang Engkau berikan kepada saya di pagi ini mulai dari udara segar, sarapan yang bergizi dan kesehatan sehingga saya bisa berangkat ke sekolah kembali.

    Bimbinglah saya supaya dapat memahami materi pelajaran yang guru berikan kepada saya. Berkatilah saya supaya dapat menjadi siswa yang baik di sekolah. Bantulah agar setiap ilmu yang saya peroleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas. Amin.

    Contoh Doa Kristen Untuk Mengakhiri Pelajaran

    Yang kedua adalah doa yang dibaca setelah selesai belajar, ketika akan pulang sekolah, doa yang dibaca untuk mengucap syukur karena Tuhan telah menyertai kita selama satu hari di sekolah, memberi kesempatan bagi kita untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat bagi banyak pihak.

    Bapa yang bertahta di Sorga. Terima kasih telah membibing saya untuk menjalalni aktifitas selama sehari di sekolah. Terima kasih telah menyertai saya dalam memahami materi pelajaran serta menjaga tata krama di sekolah.

    Saya berharap semoga apa yang saya lakukan di sekolah pada hari ini memiliki manfaat penting bagi kehidupan saya di masa yang akan datang. Semoga ilmu yang saya peroleh juga bisa bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negar. Untuk hari ini saya ingin mengakhiri kegiatan belajar. Terima kasih banyak Tuhan, kepada Yesus Kristus saya berdoa. Haleluya, Amin.

    Kesimpulan

    Itulah dua contoh doa kristen untuk memulai dan mengakhiri pelajaran di sekolah, tempat les, les privat, tempat bimbel, jam tambahan, di kampus, doa belajar kristen yang singkat, padat, jelas, denga bahasa baik, agar fokus dan paham dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Kristen Sebelum dan Sesudah Belajar di Sekolah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel