Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Wisata Rohani Kristen di Jakarta Terbaik

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Wisata Kristen di Jakarta. Jakarta adalah ibu kota Indonesia. Statusnya tersebut membuat kota ini menjadi pusat dari segala kegiatan ekonomi, pemerintahan, peradaban, hingga budaya. Meski banyak gedung-gedung tinggi nan menjulang, namun ada banyak tempat eksotis untuk dikunjungi di sini.

Jakarta memiliki banyak destinasi wisata favorit yang bisa dikunjungi untuk berlibur bersama keluarga, salah satunya adalah destinasi wisata rohani Kristen. Ada berbagai tempat yang khusus diperuntukkan bagi wisatawan rohani di kota metropolitan ini.

Di mana saja tempat-tempat wisata rohani Kristen yang ada di Jakarta? Bagi yang belum tahu, pada kesempatan ini kami akan menjelaskannya secara lengkap kepada Anda. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Daftar Destinasi Wisata Rohani Kristen di Jakarta

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan tempat destinasi wisata rohani Kristen yang ada di Jakarta. Simak selengkapnya di bawah berikut ini.

1. Gereja Katedral

gereja katedral

Gereja yang menjadi saksi pernikahan artis papan atas Chelsea Olivia dan Glen Alinskie dan juga Sandra Dewi dengan Harvey Moeis ini adalah gereja bergaya neo-gotik dari Eropa. Bernama formal Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga (De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming), gereja ini diresmikan terhadap 1901.  
Sebelumnya, Gereja Katedral diresmikan terhadap Februari 1810, tapi terhadap 27 Juli 1826, gereja ini terbakar dengan 180 rumah warga di sekitarnya. Dan terhadap 31 Mei 1890, gereja ini sempat rubuh, supaya gereja yang saat ini kita kenal bukanlah bentuk awal dari Gereja Katedral. 

2. Gereja Santa Maria de Fatima

Gereja Santa Maria de Fatima

Didirikan dengan obyek memberikan gereja, sekolah, dan asrama bagi orang-orang Hoakiau (Cina Perantau) di lebih kurang Glodok, gereja yang berada di Jalan Kemenangan III, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat itu terletak di pemukiman padat masyarakat dengan mayoritas masyarakat etnis China.  
Bergaya khas oriental, Gereja Santa Maria de Fatima diperkirakan berdiri terhadap awal abad 19 masehi. Awalnya gedung ini digunakan sebagai rumah tinggal, yang lantas berubah faedah sebagai asrama umat Katolik terhadap 1951.  

3. Gereja Kristen Indonesia Kwitang

Gereja Kristen Indonesia Kwitang

Gereja Kristen Indonesia merupakan bangunan peribadatan peninggalan Belanda yang berupa huruf L dan punyai luas 656 meter persegi. Terletak di lahan seluas 1.913 meter persegi, gereja yang berada di Jalan Kwitang Nomor 28 Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat ini ditetapkan menjadi bangunan cagar budaya terhadap th. 2005 oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.  

Kesimpulan
Itu dia penjelasan mengenai daftar wisata rohani kristen di jakarta, holyland tour panorama, tour ziarah katolik, paket tour holyland, holy land tour golden rama, israel tour from indonesia, tour holyland desember.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "3 Wisata Rohani Kristen di Jakarta Terbaik"