Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Ayat Alkitab Tentang Musik di Gereja

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang musik. Di dunia ini ada berbagai genre musik, mulai dari rock, pop, dangdut, dan masih banyak lagi. Musik juga kerap dijadikan salah satu bentuk ungkapan hati dalam bentuk nyanyian dan lagu-lagu rohani.

ayat alkitab tentang musik

Nyanyian maupun lagu rohani ini kerap dinyanyikan dalam kegiatan beribadah di gereja ataupun rumah tangga. Contohnya ialah lagu rohani persekutuan doa yang memiliki makna sangat luas tentang lagu-lagu rohani, maupun lagu rohani yang semangat untuk memberikan motivasi bangkit dari ketidakpercayaan diri.

Sebenarnya, bagaimana sih pandangan Alkitab tentang musik itu sendiri? Bukankah seharusnya musik itu diperbolehkan karena adanya lagu-lagu rohani yang dinyanyikan sebagai pujian dan penyembahan? Lalu apa ada kontra mengenai musik yang tidak bermuatan rohani?

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan yang baik ini kami akan membagikan kumpulan daftar ayat emas Alkitab tentang musik. Anda bisa menyimaknya serta menjadikan seabgai renungan berbagai kumpulan ayat emas Alkitab tentang musik di bawah ini.

Daftar Ayat Emas Alkitab Tentang Musik

Ini dia kumpulan ayat emas Alkitab tentang musik yang indah, merdu, menjadi lagu rohani, dan dinyanyikan dalam kegiatan ibadah. Ayat-ayat ini kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

Marilah kita bersorak-sorai untuk TUHAN, bersorak-sorak bagi gunung batu keselamatan kita.
Mazmur 95: 1
Dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati.
Efesus 5: 19
Kata-Nya: "Aku akan memberitakan nama-Mu kepada saudara-saudara-Ku, dan memuji-muji Engkau di tengah-tengah jemaat,"
Ibrani 2: 12
Bibirku bersorak-sorai sementara menyanyikan mazmur bagi-Mu, juga jiwaku yang telah Kaubebaskan.
Mazmur 71: 23
Pada waktu itu Musa bersama-sama dengan orang Israel menyanyikan nyanyian ini bagi TUHAN yang berbunyi: "Baiklah aku menyanyi bagi TUHAN, sebab Ia tinggi luhur, kuda dan penunggangnya dilemparkan-Nya ke dalam laut.
Keluaran 15: 1
Bernyanyilah bagi-Nya, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib!
Mazmur 105: 2
Mulutku akan mengucapkan hikmat, dan yang direnungkan hatiku ialah pengertian.
Mazmur 49: 4
Aku hendak menyanyikan kasih setia dan hukum, aku hendak bermazmur bagi-Mu, ya TUHAN.
Mazmur 101: 1
Haleluya! Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya! Pujilah Dia dalam cakrawala-Nya yang kuat! Pujilah Dia karena segala keperkasaan-Nya, pujilah Dia sesuai dengan kebesaran-Nya yang hebat! Pujilah Dia dengan tiupan sangkakala, pujilah Dia dengan gambus dan kecapi! Pujilah Dia dengan rebana dan tari-tarian, pujilah Dia dengan permainan kecapi dan seruling! Pujilah Dia dengan ceracap yang berdenting, pujilah Dia dengan ceracap yang berdentang!
Mazmur 150: 1-5
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.
Kolose 3: 16
Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus. TUHAN telah memperkenalkan keselamatan yang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya di depan mata bangsa-bangsa. Ia mengingat kasih setia dan kesetiaan-Nya terhadap kaum Israel, segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang dari pada Allah kita. Bersorak-soraklah bagi TUHAN, hai seluruh bumi, bergembiralah, bersorak-sorailah dan bermazmurlah! Bermazmurlah bagi TUHAN dengan kecapi, dengan kecapi dan lagu yang nyaring, dengan nafiri dan sangkakala yang nyaring bersorak-soraklah di hadapan Raja, yakni TUHAN! Biarlah gemuruh laut serta isinya, dunia serta yang diam di dalamnya!
Mazmur 98: 1-7
Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorang pun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu. Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu.
Wahyu 14: 3-4
Pujilah TUHAN, sebab TUHAN itu baik, bermazmurlah bagi nama-Nya, sebab nama itu indah!
Mazmur 135: 3
Yang bernyanyi-nyanyi mendengar bunyi gambus, dan seperti Daud menciptakan bunyi-bunyian bagi dirinya.
Amos 6: 5
Hatiku siap, ya Allah, hatiku siap; aku mau menyanyi, aku mau bermazmur.
Mazmur 57: 8
Lalu para peniup nafiri dan para penyanyi itu serentak memperdengarkan paduan suaranya untuk menyanyikan puji-pujian dan syukur kepada TUHAN. Mereka menyaringkan suara dengan nafiri, ceracap dan alat-alat musik sambil memuji TUHAN dengan ucapan: "Sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya." Pada ketika itu rumah itu, yakni rumah TUHAN, dipenuhi awan.
2 Tawarikh 5:13
Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.
Mazmur 40: 4

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain ayat-ayat di atas, kami juga masih memiliki berbagai kumpulan lagu rohani firman Tuhan tentang hal-hal menarik lainnya dalam kehidupan. Anda bisa melihatnya melalui artikel menarik di bawah berikut ini.

Kesimpulan
Cukup sekian pembhasan singkat hari ini mengenai ayat alkitab tentang musik. ayat alkitab tentang memuji tuhan, ayat alkitab tentang talenta, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab tentang memuliakan tuhan, ayat alkitab tentang tarian, ayat alkitab tentang kemuliaan tuhan, ayat alkitab tentang ibadah minggu, mazmur 149:3.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "17 Ayat Alkitab Tentang Musik di Gereja"