15 Ayat Alkitab Tentang Nasehat untuk Anak Muda

Yukristen.comĀ – Ayat Alkitab tentang nasehat. Anak kecil dan remaja mendapat nasehat dari orang dewasa, begitu pula dengan orang dewasa yang mendapat nasehat dari orang tua. Nasehat kerap kita terima dari hari ke hari mengenai berbagai hal dalam kehidupan.

Nasehat itu haruslah bijak, memotivasi, menyejukkan hati, dan menginspirasi. Bila sebuah kata-kata yang dikeluarkan dari mulut seseorang tak menggambarkan salah satu dari hal tersebut, maka dapat dikatakan bahwa ucapan tersebut bukanlah nasehat, melainkan penyesat.

Nah pada kesempatan ini, kami ingin membagikan beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang nasehat yang menginspirasi, memotivasi, dan tentu saja memberi petunjuk mengenai apa yang harus dilakukan saat mengalami kebingungan.

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak penjelasan mengenai ayat emas Alkitab dan firman Tuhan tentang nasehat buat remaja yang dirangkum dari berbagai sumber berikut, termasuk Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Nasehat bagi Anak Muda

Di bawah ini adalah kumpulan beberapa ayat emas Alkitab tentang nasehat untuk anak muda yang baik. Silahkan disimak dan semoga dapat mendewasakan kita secara rohani maupun kehidupan pada umumnya.

Orang yang bijak lah yang akan mewarisi kehormatan. Sedangkan cemooh akan diterima oleh orang bebal.

Amsal 3: 35

Orang bodoh akan selalu menganggap jalannya lurus. Oleh sebab itu, adalah bijak mendengarkan nasihat orang yang lebih bijak.

Amsal 12: 15

Orang bijak tidak melakukan tindakan bodoh dengan menyatakan sakit hatinya saat itu juga, namun mengabaikan cemooh.

Amsal 12: 16

Lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan, tidak seperti orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang.

Amsal 12: 18

Orang bijak merupakan sumber kehidupan bagi orang sekitarnya, sebab ia membuat orang terhindar dari jerat maut.

Amsal 13:14

Agar kita berteman dengan orang bijak, sehingga menjadi bijak pula. Sebab jika kita berteman dengan orang bebal, kita hanya akan mendapatkan kemalangan.

Amsal 13:20

Orang bijak memperhatikan langkahnya, dan tidak mempercayai semua perkataan seperti orang yang tak berpengalaman.

Amsal 14:15

Orang bijaksana akan bersabar (baca: ayat Alkitab tentang kesabaran), tidak berlaku bodoh dengan lekas naik darah.

Amsal 14:17

Pengetahuan adalah mahkota pada orang bijak.

Amsal 14:18

Agar dapat tinggal di tengah-tengah orang bijak, seseorang perlu mengarahkan telinga pada teguran yang membawa kepada kehidupan yang sesuai dengan tujuan hidup orang Kristen.

Amsal 15:31

Orang yang bijak hati memiliki sikap pengertian, dan berbicara dengan manis sehingga lebih dapat meyakinkan.

Amsal 16:21

Orang bijak menuntut untuk mendengar pengetahuan, dan hati yang bepengertian membuatnya memperoleh pengertian.

Amsal 18:15

Orang bijaksana akan bersinar seperti cahaya cakrawala dan menuntun orang kepada kebenaran.

Daniel 12:3

Orang bijaksana dapat memahami serta mengetahui bahwa jalan-jalan Tuhan adalah lurus. Orang benar akan dapat menempuhnya, namun pemberontak akan tergelincir.

Hosea 14:9

Orang yang mendangarkan firman Allah dan melakukannya, adalah orang yang bijaksana.

Matius 7:24

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain ayat emas Alkitab tentang nasehat bagi kaum muda, kami juga masih memiliki banyak sekali kumpulan firman Tuhan yang membahas hal-hal bagus lainnya dalam kehidupan. Silahkan simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai ayat alkitab tentang nasehat, motivasi kristen, kata rohani kristen motivasi, inspirasi kristen, kata-kata kristen yang menguatkan, quotes rohani kristen inggris, kata kata rohani kristen penyejuk hati, kata-kata ucapan syukur kristen.

Baca:


Tinggalkan komentar