15 Ayat Alkitab Tentang Sakit dan Kesembuhan

Yukristen.com – Ayat emas Alkitab tentang rasa sakit. Sakit adalah hal yang tidak bisa dihindari oleh manusia dalam menjalani hidup. Mulai dari sakit fisik hingga sakit batin pasti pernah seseorang alami ketika menjalani hidup maupun berhubungan dengan orang lain.

Ketika rasa sakit dalam hati atau penyakit muncul, alangkah baiknya kita memanjatkan doa kepada Tuhan. Seperti doa menghancurkan roh jahat untuk melawan rasa sakit dalam hati, dan doa kristen untuk orang sakit supaya cepat sembuh dari penyakit fisik.

Bagi orang percaya, berdoa adalah nafas kehidupan yang tak boleh dilupakan. Namun di dunia ini masih ada saja yang melupakan pentingnya berdoa, meski mereka sedang sakit sekalipun karena mereka beranggapan bahwa mereka mampu melawan rasa sakit dengan kemampuan diri sendiri.

Padahal di dalam ayat Alkitab diterangkan banyak hal bahwa kesembuhan itu datangnya dari Tuhan. Kita boleh saja minum obat, terapi jiwa, atau bahkan mengikuti perawatan dengan biaya mahal. Namun jika Tuhan tak berkehendak, maka kesembuhan tidak akan pernah kita miliki.

Maka dari itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang rasa sakit dalam hati maupun penyakit fisik yang menyiksa tubuh. Langsung saja silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Rasa Sakit

Kumpulan ayat emas Alkitab tentang rasa sakit dalam tubuh ini kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Mudah-mudahan dapat menyadarkan diri kita kembali bahwa kesembuhan hanya berasal dari Tuhan.

1. Ayat Alkitab untuk Orang Sakit

Maka berseru-serulah mereka kepada Tuhan dalam kesesakan mereka, dan diselamatkan-Nya mereka dari kecemasan mereka, disampaikan-Nya firman-Nya dan disembuhkan-Nya mereka, diluputkan-Nya mereka dari liang kubur.
– Mazmur 107:19-20

Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;
– Mazmur 147:3

Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.
– Yakobus 5:15

Sembuhkanlah aku, ya Tuhan , maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!
– Yeremia 17:14

Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.
– 1 Petrus 2:24

Tuhan membantu dia di ranjangnya waktu sakit; di tempat tidurnya Kaupulihkannya sama sekali dari sakitnya.
– Mazmur 41:4

Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu,
– Mazmur 103:3

Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: “Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.
– Matius 9:22

2. Ayat Alkitab untuk Kesembuhan

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.
– Amsal 17:22

Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”
– Markus 9:23

Dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
– Yohanes 14:13

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
– 2 Korintus 12:9

Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.
– 1 Petrus 5:10

Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka Tuhan mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.
– Mazmur 34:18

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain ayat emas Alkitab tentang penyakit, kami juga masih memiliki beberapa kumpulan ayat emas Alkitab rohani Kristen tentang hal-hal lainnya dalam kehidupan orang percaya. Untuk pembahasannya silahkan simak di bawah ini.

Kesimpulan

Itu dia penjelasan dari ayat alkitab tentang sakit, ayat alkitab tentang corona, ayat alkitab tentang kesembuhan, ayat alkitab tentang mujizat tuhan, ayat alkitab tentang penyakit menular, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab tentang virus, ayat alkitab untuk orang sakit kanker, ayat alkitab tentang wabah penyakit.

Baca:


Tinggalkan komentar