Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ayat Alkitab Tentang Kasih Ibu kepada Anaknya

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang kasih ibu. Di kesempatan terdahulu kami pernah membahas mengenai renungan kristen tentang kasih ibu. Pada pembahasan tersebut dijelaskan bahwa kasih yang diberikan oleh ibu memiliki batasan tak terhingga.

ayat alkitab tentang kasih ibu

Berbeda dibandingkan dengan kasih seorang anak kepada ibunya yang hanya diibaratkan sepanjang galah saja. Itu harusnya menjadi alasan bagi kita untuk tetap menghormati segala keputusan ibu dan memperhatikan kesehatan sekaligus kebahagiaannya.

Ayat Alkitab tentang kasih ibu di bawah ini pun menjelaskan demikian. Betapa concern-nya Alkitab mengenai pentingnya peran dan kasih ibu dalam kehidupan orang percaya. Betapa besar pengorbanan ibu yang takkan bisa dibalas oleh anak sampai kapanpun.

Melalui ayat Alkitab ini, kami ingin mengajak semua orang percaya untuk terus memberi perhatian lebih dan fokus kepada ibu, bukan hal lain yang tak lebih penting. Tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kasih ibu berikut ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Kasih Ibu

Di bawah ini adalah kumpulan ayat emas Alkitab tentang kasih ibu yang menginspirasi, memotivasi, dan menyejukkan hati. Silahkan disimak.

“Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?”
2 Korintus 6:14
“Hai istri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala istri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh.”
Efesus 5:22-34
“Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.”
1 Korintus 11:3
“Isteri yang cakap adalah mahkota suaminya, tetapi yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan tulang suaminya.”
Amsal 12:4
“Hai suami, kasihilah istrimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah  menyerahkan diri-Nya baginya.”
Efesus 5:25
“Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.”
Amsal 22:6
“haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.”
Ulangan 6:7
“Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.”
Imamat 19:17
“Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.”
Yohanes 13:34-35

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Kami juga masih memiliki beberapa artikel yang membahas mengenai kumpulan ayat emas Alkitab secara lengkap yang ringkas, singkat, sekaligus menginspirasi dan memotivasi. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Kesimpulan
Demikian pembahasan ayat alkitab tentang kasih ibu, ayat alkitab tentang hubungan anak dan orang tua, ayat alkitab tentang wanita hebat, ayat alkitab tentang kasih yesus, ayat alkitab tentang ulang tahun, tokoh ibu dalam alkitab, ayat alkitab tentang keluarga yang hancur, ayat alkitab tentang anak, ayat alkitab tentang kasih keluarga.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "10 Ayat Alkitab Tentang Kasih Ibu kepada Anaknya"