Iklan Atas

Doa Katolik Untuk Orang Tua yang Sakit dan Baru Meninggal

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa katolik untuk ayah dan ibu. Sebagai anak yang baik dan berbakti, kita harus selalu ingat kepada orang tua. Jangan pernah meninggalkan atau melupakan mereka ketika kita sudah sukses atau kaya raya.

    doa katolik untuk orang tua

    Karena ayah dan ibu adalah dua manusia pertama yang membimbing dan mendidik kita hingga berhasi seperti saat ini. Bahkan, seharusnya kita terus mendoakan kesehatan dan keselamatan mereka, walaupun terpisah jarak dan waktu.

    Terutama doakan kesehatan mereka, mintalah kepada Tuhan agar kedua orangtua kita bisa selalu sehat, terhindar dari berbagai macam penyakit dan kesulitan. Saat orangtua kita telah meninggal dunia, doakan terus mereka agar dosa-dosanya dihapus melalui doa pengakuan dosa kristen atau yang lainnya.

    Kita harus menyadari bahwa sebanyak apapun kita mencoba untuk membalas jasa orang tua, hal tersebut hanya perbuatan yang percuma karena jasa orangtua kepada kita jauh lebih besar dan berlaku sepanjang masa dan tak akan pernah bisa kita balas.

    Di bawah ini tersaji kumpulan contoh doa Katolik untuk kedua orangtua, baik ayah dan ibu, papih dan mamih, papah dan mama, atau ayahanda dan ibunda. Baik untuk mendoakan orangtua yang sedang sakit agar lekas sembuh hingga mendoakan orangtua yang baru saja meninggal dunia.

    Doa Katolik Untuk Orang Tua yang Sakit

    Santa Maria yang tak bercela, pada kesempatan kali ini kami anak-Mu yang kudus, Tuhan, Allah yang bertahta di kerajaan sorga mohon ampun dan belas kasih-Mu kepada orang tua kami, saat ini tengah menderita penyakit yang amat parah.

    Oleh karena itu kami dengan segala kerendahan hati mohon belas kasih dan karunia-Mu agar memberikan kuasa penyembuhan atas orang tua kami saat ini. Hilangkan rasa sakit yang diderita supaya orangtua kami bisa menghadapinya dengan lebih ringan dan terobati.

    Santa Mara bunda Allah, doakanlah kesembuhan untuk penyakit orangtua kami. Biar rasa sakit dan beban yang mereka derita dapat sanggup dipulihkan, serta diangkat penyakitnya sehingga benar-benar mendapat kesembuhan total.

    Semoga doa yang kami panjatkan dengan segala ketulusan dapae diperdengarkan. Dan semoga yang terbaik segera diberikan kepada orangtua kami, Biarlah kami dimampukan ager tetap percaya bahwa Engkau mampu menyembuhkan segala macam penyakit. Amin.

    Doa Katolik Untuk Orang Tua yang Baru Meninggal

    Bapa yang maha belas kasih, kekuatan-Mu membawa kami kepada kelahiran sehingga kami bisa menikmati kehidupan indah yang diciptakan dan direncanakan oleh-Mu. Terimakasih banyak atas berkat dan segala kebaikan yang Engkau berikan.

    Namun kami juga sadar bahwa pemeliharaan-Mu menutup hidup kami dan perintah-Mu menjadikan kami kembali seperti semula. Dengan segala kerendahan hati kami berdoa untuk orang tua yang telah meninggal dunia.

    Bagi mereka yang telah terpanggil menghadap kehadirat-Mu, bantulah dan ampunilah dosa mereka sehingga dapat memasuki kerajaan-Mu yang begitu harum dan indah. Bantulah mereka sehingga dapat hidup dalam sukacita di sorga-Mu.

    Biarlah air mata kesedihan ini sirna ketika mengetahui bahwa kedua orangtua kami hidup dalam kegembiraaan dan sukacita di dalam surga. Hingga akhirnya benar-benar hilang kesedihan tersebut dan berganti menjadi sukacita serta kegembiraan.

    Kesimpulan
    Itu dia doa katolik untuk orang tua yang berulang tahun, meninggal, singkat, kesembuhan, dan keluarga, doa katolik untuk arwah ayah, doa katolik untuk ayah yang sedang sakit dan sudah meninggal, doa katolik untuk ibu yang hamil mau melahirkan, keguguran, dan lainnya.
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Katolik Untuk Orang Tua yang Sakit dan Baru Meninggal"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel