Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Katolik Menyambut Tahun Baru Agar Lebih Baik

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Contoh doa katolik menyambut tahun baru. Sebelumnya kita telah membahas mengenai contoh doa syafaat natal, doa yang dibaca untuk memperoleh keberkahan di hari peringatan kelahiran Yesus. Sekitar seminggu setelah itu, maka tahun baru pun datang.

doa katolik menyambut tahun baru

Tahun baru kerap dijadikan momen bagi seseorang untuk berdoa memohon berkat agar usaha semakin lancar, bisnis berkembang, dapat meraih prestasi, hingga memperoleh banyak hal-hal positif di tahun berikutnya.

Ada pula yang menjadikan momen pergantian tahun sebagai momen intropeksi diri. Orang-orang berkomitmen dan berjanji pada jiwa dan raganya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, agar tidak merepotkan orang lain dan bisa menjadi manfaat bagi banyak orang.

Banyak sekali harapan dan keinginan yang hendak dicapai pada peringatan pergantian tahun. Dan harapan yang paling baik adalah harapan yang diucapkan langsung kepada Tuhan. Sebagai anak-Nya, kita tidak boleh menghentikan komunikasi.

Apa yang dipercaya umat Kristen harusnya cukup untuk menjadikan alasan mengapa kita harus berdoa di malam menjelang tahun baru. Lebih bagusnya pada detik-detik pergantian tahun agar doa yang kita kirimkan kepada Tuhan dapat benar-benar sampai.

Di bawah ini ada beberapa contoh doa katolik untuk menyambut awal tahun baru. Doa yang dapat dibaca untuk memohon agar di tahun berikutnya, kita terhindar dari segala hal buruk dan segala hal baik dapat selalu mengelilingi hidup kita.

Doa Katolik Menyambut Tahun Baru

Bapa yang agung, malam ini tahun telah berganti. Segala hal buruk dan baik di tahun lalu telah kami tinggalkan. Ada banyak hal yang ingin kami ucapkan namun Engkau pasti lebih tahu mengenai pergumulan kami. Biarlah pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu.

Ya Bapa, jadikanlah tahun ini agar lebih baik dibanding tahun berikutnya. Berikanlah berkat yang cukup untuk kehidupan kami sekeluarga, lancarkanlah segala urusan kami, pekerjaan, pendidikan anak, hingga kuatkan hati kami agar dapat melewati segala masalah yang akan datang.

Terakhir ya Bapa, bimbinglah kami agar semakin dekat dengan Engkau, jadikanlah hati kami untuk selalu rindu beribadah dan berdoa kepada-Mu. Biarlah seluruh makhluk di bumi mendapat sukacita pada awal tahun yang bahagia ini. Haleluya, Amin.

Doa Katolik Di Malam Tahun Baru

Tuhan yang mulia, di malam ini tahun resmi berganti. Di Tahun baru ini kami memohon pertolongan dan bimbingan dari-Mu untuk kelancaran segala urusan kami, mulai dari pendidikan hingga pekerjaan. Jauhkanlah kami dari segala masalah yang menghambat.

Tuhan, di tahun baru ini kami pun ingin kedamaian yang lebih baik dibanding tahun lalu. Biarlah kehidupan ini berlangsung lebih damai, tentram, dan tidak ada lagi orang-orang yang berniat memecah belah persatuan.

Ya Tuhan, ada banyak hal yang sebenarnya ingin kami sampaikan, namun Engkau lebih tahu isi hati kami. Biarlah setiap pesan dalam hati kami tersampaikan pada-Mu, biarlah segalanya terjadi sesuai rencana-Mu yang lebih baik dibanding rencana kami. Haeluya, Amin..

Kesimpulan
Itu dia kumpulan contoh doa katolik menyambut tahun baru, doa awal tahun secara katolik, doa keluarga pada malam tahun baru, perayaan, pribadi, doa malam tahun baru menurut kristen, kumpulan doa ucapan selamat tahun baru secara katolik.
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "Doa Katolik Menyambut Tahun Baru Agar Lebih Baik"