22 Ayat Alkitab Tentang Bersyukur di Pagi Hari

Yukristen.com – Ayat Alkitab firman Tuhan bersyukur di pagi hari. Ada banyak cara untuk mensyukuri pagi, mulai dari membaca doa pagi kristen, memanjatkan doa ucapan syukur kristen, hingga menyanyikan kumpulan lagu rohani tentang bersyukur bersama keluarga di rumah.

Sejumlah ayat emas Alkitab atau firman Tuhan pun menerangkan bahwa kita perlu mengucap syukur saat pagi hari. Melalui ucapan syukur yang dipanjatkan, kita akan mendapat lebih banyak berkat dari Tuhan untuk menjalani hari agar hasilnya lebih maksimal.

Pada kesempatan yang baik ini, kami akan memberikan beberapa ayat firman Tuhan yang menjelaskan pentingnya bersyukur saat pagi hari. Namun sebelum itu, mari kita simak alasan kenapa kita harus bersyukur saat baru bangun tidur.

Pagi Hari yang Penuh Berkat dari Tuhan

Situasi pada pagi hari dapat mempengaruhi kita dalam menjalani aktivitas. Bila di pagi hari kita sudah tidak merasa bahagia, maka di siang hari kita juga bisa mengalami hari yang tidak bahagia pula karena satu dan lain kondisi.

Bila kita tidak merasa bahagia pada pagihari, cobalah ingat betapa besar karunia Tuhan yang kita terima. Kita harus bersyukur dengan nikmat pagi yang masih bisa kita rasakan. Bersyukur dengan nikmat sehat yang masih kita miliki.

Jika kita mengingat hal-hal ini, maka semua pikiran yang membuat kita tidak bahagia akan hilang, berganti dengan perasaan gembira dan sukacita yang membuncah. Dengan perasaan yang berbunga-bunga, kita dapat menjalani aktivitas pagi dengan baik.

Itulah alasan mengapa di pagi hari kita perlu bersyukur kepada Tuhan, sang pemberi nikmat dan penyertaan yang tiada henti hadir dalam kehidupan pagi ktia setiap pagi harinya.

Ayat Alkitab Tentang Bersyukur di Pagi Hari

Di bawah ini ada beberapa kumpulan ayat emas Alkitab tentang bersyukur di pagi hari yang singkat, pendek, serta ringkas yang akan membuat kita termotivasi untuk memulai aktivitas dengan semangat, bahagia,dan gembira.

Mazmur 139:17-18
Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya! Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti, masih saja aku bersama-sama Engkau.

Mazmur 5:3
TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.

Mazmur 65:8
Sebab itu orang-orang yang diam di ujung-ujung bumi takut kepada tanda-tanda mujizat-Mu; tempat terbitnya pagi dan petang Kaubuat bersorak-sorai.

Mazmur 90:14
Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami.

Keluaran 15:1‭-‬3
Pada waktu itu Musa bersama-sama dengan orang Israel menyanyikan nyanyian ini bagi Tuhan yang berbunyi: Baiklah aku menyanyi bagi Tuhan , sebab Ia tinggi luhur, kuda dan penunggangnya dilemparkan-Nya ke dalam laut. Tuhan itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia Allah bapaku, kuluhurkan Dia. Tuhan itu pahlawan perang; Tuhan, itulah nama-Nya.

Mazmur 143:8
Perdengarkanlah kasih setia-Mu kepadaku pada waktu pagi, sebab kepada-Mulah aku percaya! Beritahukanlah aku jalan yang harus kutempuh, sebab kepada-Mulah kuangkat jiwaku.

Yesaya 50:4
Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.

Mazmur 30:5
Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.

Pengkhotbah 11:6
Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik.

Kolose 3:16
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

Ratapan 3:22-23
Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Markus 1:35
Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Markus 16:2.4
Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur. Tetapi ketika mereka melihat dari dekat, tampaklah, batu yang memang sangat besar itu sudah terguling.

Ibrani 13:8
Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.

Mazmur 19:4-5
tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari, yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.

Maleakhi 4:2
Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang.

2 Samuel 23:3-4
Allah Israel berfirman, gunung batu Israel berkata kepadaku: Apabila seorang memerintah manusia dengan adil, memerintah dengan takut akan Allah, ia bersinar seperti fajar di waktu pagi, pagi yang tidak berawan, yang sesudah hujan membuat berkilauan rumput muda di tanah.

Pengkhotbah 11:7
Terang itu menyenangkan dan melihat matahari itu baik bagi mata;

Mazmur 110:3
Pada hari tentaramu bangsamu merelakan diri untuk maju dengan berhiaskan kekudusan; dari kandungan fajar tampil bagimu keremajaanmu seperti embun.

Pengkhotbah 1:4-5
Keturunan yang satu pergi dan keturunan yang lain datang, tetapi bumi tetap ada. Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali.

Mazmur 136:7-8
Kepada Dia yang menjadikan benda-benda penerang yang besar; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. Matahari untuk menguasai siang; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Matius 6:31-32
Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

Kesimpulan

Itulah kumpulan ayat alkitab tentang bersyukur di pagi hari, renungan firman Tuhan untuk mengawali hari dengan penuh semangat, ayat emas hari ini tentang kasih Tuhan yang menyertai keluarga, doa pagi, ucapan selamat pagi, Tuhan memberi berkat di pagi hari ketika bangun tidur dan sebagainya.

Baca:


Tinggalkan komentar