Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Wisata Rohani Katolik di Bandung Terkenal

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Wisata rohani Katolik di Bandung. Bandung, Kota Kembang ini memanglah kota yang sangat indah. Meski merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, namun di berbagai sudut kota masih banyak taman yang dihiasi pepohonan tinggi sehingga udara di Bandung sangat sejuk.

Bandung pun menjadi salah satu kota yang sangat cocok untuk diekslpor karena banyaknya tempat-tempat wisata terbaik yang tersedia. Mulai dari tempat wisata keluarga, romantis, khusus untuk anak-anak, alam, modern, dan lain sebagainya tersedia.

Tak terkecuali tempat wiasta rohani Katolik di Bandung juga banyak tersedia. Bagi umat Kristiani yang ingin berwisata rohani di Kota Kembang, pada kesempatan ini kami akan menjelaskan berbagai daftar terbaiknya.

Daftar Wisata Rohani Katolik di Bandung

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan tempat wisata rohani Katolik yang ada di Kota Bandung. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Gua Maria Karmel Lembang

gua maria karmel lembang

Gua Maria Karmel Lembang merupakan salah satu tempat ziarah rohani Katolik terkenal di Jawa Barat. Bagi umat Katolik di Bandung dan sekitarnya pasti sudah tak asing dengan tempat ziarah ini.

Tempat wisata rohani Katolik ini terletak di kompleks Gereja Santa Maria Lembang, Bandung. Di sana juga terdapat Biara Suster Karmel OCD.

Letaknya yang terjangkau dari pusat Kota Bandung membuat gua Maria ini banyak dikunjungi umat. Terutama pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur.

2. Biara Karmel

biara karmel

Bagi kamu yang menganut agama Katolik, sangat disayangkan kalau kamu berkunjung ke bandung tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke biara karmel yang terdapat di lembang, karena tempat ini sangat direkomendasikan oleh umat katolik yang pernah berdevosi di biara karmel ini.

Di dalam komplek nya, anda bisa menemukan tempat pertapaan dari suster dari Ordo Carmelit (OCD) / Ordo Carmelitarum Discalceatorum kapel santa maria dan gua maria, Hening menjadi suasana yang bisa kamu rasakan saat berkunjung kesii ditambah dengan udara khas lembang yang menyejukan, membuat ibadah kamu akan benar-benar khidmat.

3. Katedral Santo Petrus Bandung

katedral santo petrus bandung

Gereja Katedral santo Petrus ini memiliki sejarah ketika pembangunan nya dimulai dengan membangyn sebuah gedung berukuran 8×21 m2 dan dilengkapi dengan sebuah pastoran di jalan merdeka(dulu Schoolweg) dekat dengan gudang kopi milik pemerintah Belanda, dan gereja ini diberi nama St. Franciscus Regis pada tanggal 16 Juni 1895

Gereja yang memiliki arsitektur khas ini bisa kamu kunjungi untuk umum mulai Senin hingga Sabtu mulai jam 05.00 hingga 08.00 pagi serta pukul 16.00-20.00, dan gerej ini juga cocok unuk kamu pecinta fotografi maupun yang memiliki rencana Untuk pre-wedding.

Kesimpulan
Sekian pembahasan lengkap mengenai wisata rohani katolik di bandung, gua maria bandung, taman doa bumi maria sareng para rasul bogor, gua maria sareng bogor, lembah karmel lembang, gua maria karmel lembang, gua maria di bogor, gua maria cirebon, gua maria cibinong.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "3 Wisata Rohani Katolik di Bandung Terkenal"