Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata Rohani Kristen di Yogyakarta

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Wisata Kristen di Yogyakarta. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membagikan daftar tempat wisata rohani katolik di jogja. Nah di kesempatan ini, kami akan membagikan tempat-tempat wisata rohani untuk umat Kristen Protestan.

Seperti kita tahu bahwa antara Kristen Protestan dan Katolik memiliki sedikit perbedaan. Begitu pula destinasi wisata yang ada di Yogyakarta, ada yang lebih cocok untuk umat Protestan, ada pula yang lebih diperuntukkan bagi umat Kristiani.

Nah maka dari itu pada kesempatan ini kami akan membagikan daftar destinasi wisata favorit untuk liburan sambil belajar mengenai Kekristenan. Anda bisa menyimak pembahasan selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Daftar Destinasi Wisata Rohani Kristen di Yogyakarta

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai destinasi wisata rohani Kristen yang ada di Yogyakarta. Simak pembahasan selengkapnya di bawah berikut ini.

1. Sendangsono

sendangsono

Destinasi orang-orang berlokasi di Hamlet Semagung, Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Prago memiliki suasana yang sangat tenang. Jadi Anda bisa berdoa di sini untuk menjadi solid karena Anda akan mendengar bahwa suara air sungai mengalir cukup sepi. Tiba di sini, Anda akan diperlakukan di tempat yang sangat mewah. Di tempat ini ada pohon-pohon besar yang besar, jadi Anda tidak perlu takut panas jika Anda datang di siang hari. Tempat yang ideal terutama untuk menemukan kedamaian kelahiran dan di dalam. Paket wisata ziarah Jogja untuk orang Kristen dapat mengunjungi tempat ini.

2. Hati Kudus Yesus Ganjuran

hati kudus yesus ganjuran

Orang-orang di Jl. Ganjuran, Bambanglipuro, Sumbermulyo, Kabupaten Bantul, ada tempat ibadah yang arsitekturnya sangat unik. Karena ada sebuah gereja dan sebuah kuil di mana ada patung Yesus. Gereja-Nya juga memiliki sentuhan Jawa yang cukup dominan untuk tempat ibadah ini didominasi oleh arsitektur budaya Jawa. Di sini juga memiliki fasilitas lengkap, meskipun sering peziarah yang padat, tetapi di tempat ini tampaknya memiliki ketenangan yang cukup untuk berdoa dengan khusyuk. Akses ke gereja satu arah ini dengan pantai parangritis. Jaraknya hanya sekitar 20 menit, cukup dekat dengan kanan. Jadi, jika ada kunjungan ke gereja ini, dia bisa pergi ke Paramantis Beach dan Pasir Gumuk.

3. Goa Maria Trisis

goa maria tritis

Pariwisata Retreati Jl. Sapto Sari, Hamlet Bulus, Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, ada gua besar dan telah digunakan sebagai tempat di mana orang Kristen adalah orang Kristen. Di sini Anda dapat menikmati stalakmit dan stalaktit dan memiliki bentuk yang bagus. Selain ini di gua ini, Anda dapat merasakan udara segar dan ledakan air yang tenang. Kondisi tempat ini sangat terawat dengan baik dan selalu terbangun dari alam. Ini sempurna bagi Anda yang ingin tenang di sini. Yakinlah jika setelah kembali ke tempat ini, Anda akan merasa tenang dan hati.

4. Goa Maria Sriningih

goa maria sriningsih

Tempat ibadah ini terletak di Hamlet Jali, desa Gayamharjo, Prambanan, Kabupaten Klaten. Di tempat ini, Anda akan disajikan langsung ketenangan dan kesegaran udara yang akan membuat hati Anda dan pikiran Anda sangat tenang. Anda dapat berdoa di sini untuk mengirimkan Ujub pribadi Anda dan tenang sejenak. Pada titik ini, ada dua dua Banyaniers tepat di depan Goa Maria yang akan mengurangi panasnya matahari untuk para peziarah yang berkunjung ke sini. Pasati sangat keren di sini, kunjungan praktis untuk semua kesenangan hidup.

5. Sumur Kitiran Mas

sumur kitiran mas

Sumur Masdi Hamlet Kiiran, Kalran Hargobinangun, kecamatan Pakem, Sleman Regency adalah gereja yang sangat ramai dengan peziarah. Ini karena ada sumur kecil yang digali pada tahun 1985 dan menemukan pegas yang tidak pernah kering sama sekali. Selain banyak orang Kristen yang memiliki penyakit air minum tertentu dari kitiran saya dan mukjizat penyembuhan hidup. Ada dua sumur suci yang telah digali sejak 1985 dan menggali lagi karena itu tidak cukup untuk menyajikan peziarah. Sedangkan sumur kedua dengan diameter yang lebih besar digali pada tahun 2002.

Kesimpulan
Itu dia penjelasan mengenai daftar wisata rohani kristen di yogyakarta, gua maria terindah di indonesia, gua maria di yogyakarta, gua maria lawangsih, gua maria bantul, wisata jogja, gua maria terdekat, gua maria jawa tengah, tempat ziarah katolik di jogja.

Baca:
Show comments