Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Tempat Wisata Rohani Kristen di Semarang

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Wisata Kristen di Semarang. Ibu Kota Jawa Tengah ini memiliki berbagai destinasi wisata favorit yang bisa Anda kunjungi. Destinasi wisata yang ada di Kota Semarang pun tak kalah dengan kota-kota besar lain di Indonesia.

Nah pada kesempatan ini, kami ingin membagikan beberapa daftar kumpulan tempat tujuan liburan yang menarik di Kota Semarang. Daftar ini kami rangkum dari berbagai sumber dan kami filter yang menarik-menarik serta memiliki nilai kerohanian tinggi.

Dengan berwisata di destinasi wisata rohani yang ada di Kota Malang, kita tidak hanya akan mendapatkan kesenangan liburan saja, melainkan juga dapat sekaligus belajar dalam rangka mendewasakan diri secara rohani.

Daftar Destinasi Wisata Rohani Kristen di Semarang

Untuk lebih lengkapnya, langsung saja silahkan simak kumpulan daftar destinasi wisata rohani Kristen yang ada di Kota Semarang. Anda bisa menyimak selengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

1. Gereja Gedangan

gereja gedangan

Tidak cuma destinasi wisata untuk umat muslim, kota Semarang termasuk punyai bermacam objek wisata religi populer agama-agama lain. Salah satunya ialah gereja Katolik Santo Yusup Geladangan yang berlokasi di jalur Ronggowarsito, No. 9-11, Semarang. Biasa disebut bersama dengan nama gereja Gedangan, bangunan keluar terlalu megah bersama dengan pilar-pilar besar yang banyak dan terlalu indah.

Selain itu, di bagian luar gereja Gedangan, para pengunjung termasuk dapat lihat postingan Iesus Hominis Salvator, dahulunya lebih dikenal sebagai lokasi jam menara yang membunyikan lonceng tiap-tiap 30 menit sekali.

Pada th. 1978 jam ini terpaksa diturunkan sebab sudah rusak dan cuma digantingan bersama dengan ikon postingan IHS (Iesus Hominis Salvator).

2. Gereja Blenduk

gereja blenduk

Nama asli gereja ini ialah Gereja GPIB Immanuel atau termasuk dikenal bersama dengan sebutan Gereja Protestan Indonesia Barat Immanuel. Hanya saja, kondisi bagian atap gereja yang menyerupai kubah membuat gereja ini lebih dikenal bersama dengan sebutan gereja Blenduk.

Gereja ini berlokasi di jalur Letjend Suprapto, No. 32, Kota Lama, Semarang. Gereja Blenduk termasuk populer dan dikenal penduduk setempat sebagai gereja Kristen tertua di provinsi Jawa Tengah. Gereja Protestan ini sendiri dibangun oleh Belanda sejak th. 1753 dan sudah menjadi salah satu destinasi wisata religi Semarang. 

Kesimpulan
Itu dia penjelasan mengenai daftar wisata rohani kristen di semarang, wisata di jogja, wisata di solo, wisata semarang, wisata semarang terbaru, wisata malam semarang, wisata semarang ungaran, wisata semarang bandungan, obyek wisata kabupaten semarang.

Baca:
Show comments