Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Destinasi Wisata Rohani Katolik di Bali

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Wisata Katolik rohani di Bali. Beberapa waktu lalu kami membagikan daftar kumpulan destinasi wisata rohani Kristen di Bali. Nah pada kesempatan ini, kami ingin membagikan tempat-tempat wisata terbaik rohani Katolik di Pulau Dewata.

Seperti yang kita ketahui bahwa umat Kristen Protestan dan Katolik memiliki sedikit perbedaan. Sehingga tak heran bila wisata rohani Katolik dan Kristen kerap dibedakan. Untuk itulah kami membuat dua artikel yang berbeda.

Berbagai destinasi wisata rohani Katolik di Bali ini kami rangkum dari berbagai sumber. Informasi selengkapnya mengenai kumpulan daftar destinasi wisata rohani untuk liburan keluarga dan memperdalam agama Katolik bisa disimak di bawah ini.

Daftar Destinasi Wisata Rohani Katolik di Bali

Tanpa banyak basa basi kembali langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan wisata rohani Katolik yang ada di Bali. Simak pembahasan lengkapnya pada ulasan di bawah berikut ini.

1. Goa Maria Palasari

Goa Maria Palasari

Goa Maria Palasari di Bali. Lokasi di Banjar Palasari, Desa Ekasari, Kec. Melaya, Kab. Jembrana, Bali, terhitung kawasan wilayah Bali Barat, dikenal terhitung bersama nama Gua Maria ‘ Palinggih Ida Kaniaka Maria’, pertama kali dibangun th. 1962. Palinggih di dalam bahasa Bali berarti tempat suci. Gua Maria di Palasari ini diberkati oleh apa Uskup Denpasar Mgr. Vitalis Djebarus, SVD ( alm ) dan Bapa Uskup Mgr. DR. Benyamin Yosep Bria, PR (alm). Tr Bali yang singgah ke tempat ini. empat ini merupakan Goa Maria tertua di Bali tidak mengherankan banyak peziarah berasal dari luar. Desain bangunan tempat suci muncul cantik, pintu gerbang diperindah oleh pahatan-pahatan sejumlah patung malaikat. Di sebelah Utara tempat ini terkandung Gereja Palasari.

2. Goa Maria Air Sanih

Goa Maria Air Sanih

Goa Maria Air Sanih - Ziarah KatolikLokasi di banjar Air Sanih, Desa Bukti, Kecamatan Kubu Tambahan, Kab. Buleleng, masuk di kawasan wilayah Bali Utara, dinamakan terhitung “Gomas” singkatan berasal dari Goa Maria Air Sanih. Letaknya kurang lebih 1.7 km berasal dari objek wisata pemandian Air Sanih. Menjadi tujuan ziarah dan rekreasi yang memadai tenar bagi umat Kristen Katolik di Bali. Pembangunannya digagas oleh Romo Willy M. Batuah CDD, impiannya mulai terwujud pada pertengahan th. 1991 bersama belanja sebidang tanah bersama luas 3 hektar, sebuah tempat yang memadai luas, mulai bersama mengenal lingkungan dan masyarakat selanjutnya Gomas sukses dibangun, tidak cuman bangunan Gua Maria terhitung fasilitas kemping dan jalur salib, terhitung taman-taman tertata rapi supaya menjadi tempat wisata ziarah yang menyenangkan.

3. Goa Maria Bunda Karmel Bedugul

Goa Maria Bunda Karmel Bedugul

Goa Maria Bunda Karmel Bedugul. Lokasi di Desa Batunya, Kecamatan Baturuti, Kabupaten Tabanan. Berada di jalur raya Baturiti – Bedugul, Sejalan perjalanan menuju objek wisata danau Beratan Bedugul, jarak salah satu keduanya kurang lebih 6 km dan, Sejalan terhitung bersama Gomas yang berada di kawasan Bali Utara Buleleng dan perlu pas kurang lebih 1.5 jam berkendara berasal dari sini. Pembangunan unit pertama Rumah Retret pada Juli 2007. Berada di dataran tinggi pegunungan bersama hamparan perkebunan berwarna hijau, dan juga segarnya dan sejuknya hawa alam pegunungan, menjadi tempat mengasyikkan untuk tempat ziarah dan rekreasi. Para peziarah yang singgah ke Goa Maria Bunda Karmel Bedugul dihidangkan terhitung tempat menginap. Alam yang tenang, halaman luas, wilayah jalur salib tertata rapi bersama taman-taman yang indah semua, terkandung terhitung laboratorium penelitian tanaman-tanaman beriklim sejuk.

4. Goa Maria Selabih

Goa Maria Selabih

Goa Maria Selabih di Tabanan Bali. Lokasi di desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan. Lokasinya berada di dalam Sejalan perjalanan menuju kawasan Bali Barat atau bersama tujuan Goa Maria Palasari. Lokasi berasal dari Goa Maria Selabih ini tergolong memadai jauh berasal dari jalur raya utama, anda harus menyusuri jalur perkampungan dan masuk ke wilayah hutan produktif bersifat tanaman sawo. Berada di atas lahan 18 hektar, bersama panorama hutan dan rindangnya pepohonan, menjadikan tempat ini benar-benar menyejukkan, benar-benar sesuai untuk menemukan ketenangan dan kedamaian hati. Patung Bunda Maria dibangun di bawah lindungan goa dan terhitung rindangnya pohon di sekitarnya, ditambah hembusan angin yang segar dan jauh berasal dari keramaian menyebabkan perenungan kehidupan di dalam pas melakukan ziarah dapat makin lama khusyuk.

5. Goa Maria Gumrih

Goa Maria Gumrih

Goa Maria Gumbrih Jembrana Bali. Lokasi Desa Gumrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Masuk ke kawasan Bali Barat, Sejalan perjalanan bersama desa Selabih dan Palasari ketiga Gua Maria ini bisa ditempuh di dalam sehari perjalanan. Berada di wilayah pedesaan bersama alamnya yang tenang dan masih asri, keramah-tamahan warga menjadi identitas bagi desa ini menyongsong para peziarah di dalam ikatan persahabatan dan perdamaian. Tempat ziarah ini masuk di dalam paroki Paroki St. Maria Ratu Gumbrih, sebuah paroki berasal dari Gereja Katolik Roma Keuskupan Denpasar. Paroki Gumrih sendiri merupakan tidak benar satu paroki perintis di kawasan Bali Barat yang dipelopori oleh Pastor Simon Buis SVD di th. 1930, beliau dijuluki bersama nama ‘Ida Pedanda Lingsir’ yang berarti orang tua yang penuh wibawa, lantas pada th. 1940 eksodus ke ujung Bali Barat bersama terhubung hutan desa Palasari. 

Kesimpulan
Itu dia penjelasan mengenai daftar wisata rohani katolik di bali, wisata di bali, wisata bali corona, wisata bali yang sudah buka, paket wisata bali, tempat wisata di bali yang sudah dibuka, tempat nongkrong di bali, wisata di ubud, cafe di bali.

Baca:
Show comments