Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ayat Alkitab Tentang Mencintai Seseorang

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang mencintai seseorang. Cinta bisa datang secara tiba-tiba, tanpa pandang usia, derajat, status pendidikan, jabatan, dan lain sebagainya. Saat cinta datang, sikapilah dengan sebaik-baiknya.

ayat alkitab tentang mencintai seseorang

Bersikaplah mencintai sewajarnya, jangan terlalu berlebihan. Sebab jika terlalu berlebihan, maka Anda bisa mendapat celaka dan patah hati ketika menyadari kenyataannya bahwa orang yang Anda cintai tak mencintai balik Anda.

Simaklah beberapa kata bijak rohani kristen tentang cinta. Dan perlu diketahui juga pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas beberapa ayat Alkitab mengenai cinta, seperti ayat alkitab tentang cinta kepada pacar, ayat alkitab tentang patah hati, serta ayat alkitab tentang cinta dan kasih sayang.

Lalu pada kesempatan ini, kami juga ingin kembali membagikan kumpulan ayat emas Alkitab tentang cinta, ketika kita cinta kepada seseorang, mencintai dalam diam, cinta tak terbalas, bertepuk sebelah tangan, atau kasmaran.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Mencintai Seseorang

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab dan firman Tuhan tentang mencintai seseorang. Anda bisa menyimaknya pada pembahasan di bawah ini.

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi,lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.
1 Yohanes 4: 7-8
Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karenamereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!
Pengkhotbah 4: 9-10
Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.
Yohanes 15: 13
Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.
Markus 12: 33
Sebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesusjuga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.
Efesus 5: 1-2
Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.
1 Yohanes 4: 16
Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.
1 Yohanes 4: 19
Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur.
Kidung Agung 1: 2
Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.
1 Korintus 13: 13
Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran.
Amsal 10: 12

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Kami juga telah memublikasikan beberapa kumpulan daftar ayat emas Alkitab lainnya emngenai hal-hal menarik serta petunjuk menjalani hidup. Anda bisa menyimak dan merenunginya pada ayat-ayat Alkitab yang telah kami bahas di bawah ini.

Kesimpulan
Itu dia sekilas pembahasan mengenai ayat alkitab tentang mencintai seseorang, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab tentang kekuatan, ayat alkitab tentang mengasihi musuh, ayat alkitab tentang jodoh, ayat alkitab tentang patah hati, ayat alkitab tentang motivasi, ayat alkitab tentang kesetiaan cinta, ayat alkitab tentang cinta beda agama.

Baca:
Show comments