Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Ayat Alkitab yang Menjelaskan Tentang Korupsi

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang korupsi. Tidak jauh berbeda dengan perbuatan mengambil harta/barang milik orang lain secara diam-diam, korupsi juga bisa diartikan demikian. Namun cakupannya lebih luas, yakni mengambil uang negara dan digunakan untuk kepentingan pribadi.

ayat alkitab tentang korupsi

Tentu saja hal tersebut dilarang, sebagaimana Alkitab menjelaskan tidak boleh hukumnya mengambil sesuatu milik orang lain tanpa izin. Di Indonesia, kebijakan tentang korupsi masih setengah-setengah, tak heran bila masih banyak koruptor berkeliaran di negeri ini

Bagaimana cara mencegah budaya korpsi ini hilang dari Indonesia? Caranya ialah dengan mengajari anak-anak untuk tidak melakukan perbuatan buruk tersebut. Bisa melalui pelajaran di sekolah, sekolah minggu, atau dengan kata-kata rohani tentang Korupsi yang disadur dari Alkitab.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa daftar kumpulan ayat emas Alkitab dan firman Tuhan tentang korupsi. Anda bisa membagikannya melalui akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan masih banyak lagi.

Daftar Ayat Emas Alkitab Tentang Korupsi

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai ayat Alkitab tentang korupsi. Silahkan simak pembahasan lengkapnya pada ayat-ayat firman Tuhan di bawah berikut ini.

Suap janganlah kauterima, sebab suap membuat buta mata orang-orang yang melihat dan memutarbalikkan perkara orang-orang yang benar.
Keluaran 23:8
Janganlah memutarbalikkan keadilan, janganlah memandang bulu dan janganlah menerima suap, sebab suap membuat buta mata orang-orang bijaksana dan memutarbalikkan perkataan orang-orang yang benar.
Ulangan 16:19
Terkutuklah orang yang menerima suap untuk membunuh seseorang yang tidak bersalah. Dan seluruh bangsa itu harus berkata: Amin!
Ulangan 27:25
Siapa loba akan keuntungan gelap, mengacaukan rumah tangganya, tetapi siapa membenci suap akan hidup.
Amsal 15:27
Para pemimpinmu adalah pemberontak dan bersekongkol dengan pencuri. Semuanya suka menerima suap dan mengejar sogok. Mereka tidak membela hak anak-anak yatim, dan perkara janda-janda tidak sampai kepada mereka. Sebab itu demikianlah firman Tuhan, TUHAN semesta alam, Yang Mahakuat pelindung Israel; Ha, Aku akan melampiaskan dendam-Ku kepada para lawan-Ku, dan melakukan pembalasan kepada para musuh-Ku.
Yesaya 1:23-24
Sungguh, pemerasan membodohkan orang berhikmat, dan uang suap merusakkan hati.
Pengkhotbah 7:7
Celakalah mereka yang menjadi jago minum dan juara dalam mencampur minuman keras; yang membenarkan orang fasik karena suap dan yang memungkiri hak orang benar. Sebab itu seperti lidah api memakan jerami, dan seperti rumput kering habis lenyap dalam nyala api, demikian akar-akar mereka akan menjadi busuk, dan kuntumnya akan beterbangan seperti abu, oleh karena mereka telah menolak pengajaran TUHAN semesta alam dan menista firman Yang Mahakudus, Allah Israel.
Yesaya 5:22-24
Padamu orang menerima suap untuk mencurahkan darah, engkau memungut bunga uang atau mengambil riba dan merugikan sesamamu dengan pemerasan, tetapi Aku kaulupakan, demikianlah firman Tuhan ALLAH&. Aku akan menyerakkan engkau di antara bangsa-bangsa dan menghamburkan engkau ke semua negeri dan Aku akan mengikis kenajisanmu dari padamu.
Yehezkiel 22:12,15

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Alkitab memiliki cakupan yang begitu luas, membahas banyak petunjuk bagi para orang percaya untuk menjalani kehidupan ini dengan baik. Tak heran bila banyak ayat-ayat lain selain tentang korupsi. Beberapa di antaranya bisa dilihat di bawah ini.

Kesimpulan
Cukup sekian pembhasan singkat hari ini mengenai ayat alkitab tentang korupsi. Pengertian korupsi menurut uu, makalah korupsi, korupsi adalah, definisi korupsi, artikel korupsi, dampak korupsi, korupsi di indonesia, penyebab korupsi, dan lain sebagainya.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "8 Ayat Alkitab yang Menjelaskan Tentang Korupsi"