Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Ayat Alkitab Tentang Kedewasaan Iman Kristen

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang kedewasaan. Ada yang mengatakan bahwa usia tidak mempengaruhi kedewasaan. Umur tidak berkaitan dengan apakah seseorang telah menjadi dewasa dalam pikiran dan jiwanya atau belum.

ayat alkitab tentang kedewasaan

Demikian pula dalam agama Kristen. Semakin banyak kita melakukan renungan ataupun saat teduh, bukan berarti iman kita terhadap Tuhan menjadi semakin tinggi. Kadang ada kalanya seseorang lebih bersikap kekanak-kanakan.

Hal tersebut tentu saja dipengaruhi oleh bagaimana cara orang tersebut memaknai Alkitab dan ajaran-ajaran Kristus. Apakah ia benar-benar memaknainya dalam hati, atau hanya dibaca, didengar di telinga kanan, kemudian keluar di telinga kiri.

Ayat-ayat emas Alkitab berikut menjelaskan tentang pentingnya kedewasaan rohani. Tanpa kedewasaan, seseorang akan menjadi salah arah. Tanpa kedewasaan pula, seseorang tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Daftar Ayat Emas Alkitab Tentang Kedewasaan

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kedewasaan. Kumpulan ayat firman Tuhan ini semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi dalam diri.

Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya.
Amsal 25:28
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum y yang menentang hal-hal itu.
Galatia 5:22-23
Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan.
2 Petrus 1:5-6
Sebab sebagai pengatur rumah Allah seorang penilik jemaat harus tidak bercacat, tidak angkuh, bukan pemberang, bukan peminum, bukan pemarah, tidak serakah, melainkan suka memberi tumpangan, suka akan yang baik, bijaksana, adil, saleh, dapat menguasai diri.
Titus 1:7-8
Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.
Amsal 16:32
Demikian juga orang-orang muda; nasihatilah mereka supaya mereka menguasai diri dalam segala hal.
Titus 2:6

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain membahas tentang kedewasaan, masih banyak ayat-ayat Alkitab yang membahas mengenai hal-hal lain dalam kehidupan. Sebab, ayat Alkitab memiliki cakupan yang sangat luas untuk dipelajari. Anda bisa menyimak ayat-ayat tentang selain kedewasaan di bawah ini sebagai bahan renungan tambahan.

Kesimpulan
Cukup sekian pembhasan singkat hari ini mengenai ayat alkitab tentang kedewasaan. Ayat alkitab tentang bertumbuh menjadi dewasa, ayat alkitab tentang bersyukur, efesus 4 13 15, kedewasaan penuh menurut alkitab, ayat alkitab ulang tahun, contoh kedewasaan rohani, kedewasaan adalah, arti bertumbuh menjadi dewasa dalam iman kristen.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "6 Ayat Alkitab Tentang Kedewasaan Iman Kristen"