Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Ayat Alkitab Tentang Ibadah yang Benar dan Sejati

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang ibadah yang benar. Ibadah bisa dilakukan di mana saja, baik di gereja bersama jemaat lainnya, di rumah bersama keluarga, maupun di tempat-tempat lain saat sendirian. Asalkan ibadah itu dilakukan dengan sungguh-sungguh.

ayat alkitab tentang ibadah yang benar

Maksud dari sungguh-sungguh atau benar di sini adalah ibadah dilakukan dengan cara memuji dan menyembah Tuhan Yesus dari hati yang paling dalam. Jangan hanya diucapkan di mulut saja yang kemudian menguap setelah keluar tempat ibadah.

Seseorang harus beribadah dengan benar-benar menghayati bahwa dirinya adalah orang percaya yang dala kehidupannya selalu dianugerahi dan diberi berkat oleh Tuhan Yesus Kristus. Seseorang jangan pula bahwa apa yang diperolehnya pada saat ini adalah berkat dari Tuhan Yesus.

Ketika menyadari bahwa apa yang dimiliki merupakan sebuah anugerah, kita pun bisa melakukan ibadah dengan benar salah satunya ialah untuk bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus. Ayat-ayat Alkitab di bawah ini menjelaskan tentang pentingnya beribadah dengan benar.

Daftar Ayat Emas Alkitab Tentang Ibadah yang Benar

Mungkin langsung saja dan tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai kumpulan Injil dan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang ibadah yang benar. Simak di bawah ini.

Bernyanyilah bagi TUHAN, hai segenap bumi,kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari.Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib di antara segala suku bangsa.Sebab besar TUHAN dan terpuji sangat,dan lebih dahsyat Ia dari pada segala allah.Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala,tetapi TUHANlah yang menjadikan langit.Keagungan dan semarak ada di hadapan-Nya,kekuatan dan sukacita ada di tempat-Nya.Kepada TUHAN, hai suku-suku bangsa,kepada TUHAN sajalah kemuliaan dan kekuatan! Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya,bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan.Gemetarlah di hadapan-Nya hai segenap bumi; sungguh tegak dunia, tidak bergoyang.Biarlah langit bersukacita dan bumi bersorak-sorak,biarlah orang berkata di antara bangsa-bangsa: TUHAN itu Raja!
1 Tawarikh 16: 23-31
Berkatalah Daniel: Terpujilah nama Allah dari selama-lamanya sampai selama-lamanya, sebab dari pada Dialah hikmat dan kekuatan!
Daniel 2:20
Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.
Yohanes 4:23-24
Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
Roma 12:1
Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya.
Ibrani 13:15
Maka berkatalah Yesus kepadanya: Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!
Matius 4:10
Haleluya! Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya! Pujilah Dia dalam cakrawala-Nya yang kuat!
Mazmur 150:1
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.
Kolose 3:16
Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!
Yakobus 5:13
Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya!
Mazmur 150:6.
Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut. Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan.
Ibrani 12:28-29
Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam: Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang.
Wahyu 4:8

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Kami juga masih memiliki beberapa daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan mengenai ibadah yang benar. Anda bisa menyimaknya pada pembahasan lengkap di bawah ini.

Kesimpulan
Cukup sekian pembhasan singkat hari ini mengenai ayat alkitab tentang ibadah yang benar. Ayat alkitab tentang ibadah minggu, alkitab online, ayat alkitab tentang bersyukur, roma 12 ayat 1, yakobus 1 26-27, ayat alkitab untuk pembuka ibadah, ibadah yang sejati, ibadah yang sejati adalah mengunjungi.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "12 Ayat Alkitab Tentang Ibadah yang Benar dan Sejati"