15 Ayat Alkitab yang Ada Nama dan Kata Benda

Yukristen.com – Ayat Alkitab yang terdapat kata benda. Sebagian besar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan membahas mengenai hal-hal yang tak tampak di mata. Seperti keyakinan, perasaan, ungkapan, rohani, Roh Kudus, dan masih banyak lagi.

Padahal, di dunia ini kita justru lebih akrab dengan benda-benda kasat mata. Sebut saja gunung, rumah, lantai, kendaraan, ataupun benda-benda hidup seperti pohon hingga hewan. Apakah di dalam Alkitab juga memabahas hal-hal demikian?

Tentu saja ada. Bahkan tak hanya beberapa saja, melainkan banyak sekali ayat emas Alkitab dan firman Tuhan yang ada kata bendanya. Ayat-ayat tersebut biasanya ditujukan agar kita semakin mencintai alam yang merupakan anugerah dari Bapa

Lalu, ayat-ayat apa saja yang terdapat kata bendanya di dalam Alkitab? Untuk lebih jelasnya, langsung saja silahkan simak pembahasan mengenai ayat-ayat firman Tuhan yang memiliki kata benda di dalam kalimatnya, silahkan disimak.

Daftar Ayat Alkitab yang Terdapat Kata Benda

Berikut adalah kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang memiliki kata benda, dirangkum dari berbagai sumber seperti Perjanjian Lama hingga Perjanjian Baru. Selengkapnya bisa disimak pada pembahasan berikut ini.

Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan antara air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.

Kejadian 1:7

Dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi. “Dan jadilah demikian.”

Kejadian 1:15

Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

Kejadian 1:8

Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.”

Kejadian 1:6

Berfirmanlah Allah: “Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung bertebangan di atas bumi melintasi cakrawala.”

Kejadian 1:20

Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benada penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun.

Kejadian 1:14

Dapatkan engkau seperti dia menyusun awan menjadi cakrawala, keras seperti cermin tuangan?

Ayub 37:18

Awan meliputi Dia, sehingga Ia tidak dapat melihat; Ia berjalan-jalan sepanjang lingkaran langit.

Ayub 22:14

Maka kedengaranlah suara dari atas cakrawala yang ada di atas kepala mereka; kalau mereka berhenti, sayapnya dibiarkan terkulai.

Yehezkiel 1:25

Lalu aku melihat, sungguh di atas cakrawala yang di atas kepala kerub terdapat di atas mereka sesuatu yang menyerupai takhta, yang seperti permata lazurit kelihatannya.

Yehezkiel 10:1

Dan di bawah cakrawala itu sayap mereka dikembangkan lurus, yang satu menyinggung yang lain; dan masing-masing mempunyai sepasang sayap yang menutupi badan mereka.

Yehezkiel 1:23

Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti binatang-binatang, tetap untuk selama-lamanya.

Daniel 12:3

Maka menyusutlah langit bagaikan gulungan kitab yang digulung dan tergeserlah gunung-gunung dan pulau-pulau dari tempatnya.

Wahyu 6:14

Dari langit berperang bintang-bintang, dari peredarannya mereka memerangi Sisera.

Hakim-hakim 5:20

Apakah engkau mengetahui hukum-hukum bagi langit? atau menetapkan pemerintahannya di atas bumi?

Ayub 38:33

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Tak hanya membahas soal ayat emas yang memiliki unsur kata benda, melainkan kami juga masih punya banyak sekali ayat Alkitab yang mempunyai kata benda di dalamnya. Apa saja? Anda bisa menyimaknya di pembahasan berikut ini.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai ayat alkitab yang ada kata benda, nama benda di alkitab, ayat alkitab tentang bekerja, ayat alkitab tentang kekompakan, ayat alkitab tentang berusaha, ayat alkitab kerjakan apa yang menjadi bagianmu, ayat alkitab yang memotivasi sukses, ayat alkitab tentang mencari pekerjaan, ayat alkitab tentang kerjasama.

Baca:


Tinggalkan komentar