Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ayat Alkitab Tentang Merendahkan Orang Lain

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang merendahkan orang lain. Ada orang yang sukses mencapai puncak dengan meraih apa yang mereka inginkan. Seperti harta berlimpah, rumah mewah, jabatan tinggi, pasangan rupawan, dan masih banyak lagi.

ayat alkitab tentang merendahkan orang lain

Namun saat seseorang meraih segalanya, ingatlah selalu untuk tidak merendahkan orang lain. Jangan jadikan kesuksesan membuat Anda bersikap seolah-olah Anda lah yang paling hebat, sedangkan orang lain tak memiliki daya dan kuasa apa-apa.

Anda harus ingat bahwa segala yang kita raih merupakan bentuk berkat dan pemberian dari Tuhan yang kuasa, yakni Tuhan Yesus Kristus. Tanpa uluran tangan-Nya, mustahil kita bisa memiliki apa yang kita genggam saat ini.

Bagi yang masih suka merendahkan orang lain, mudah-0mudahan ayat Alkitab atau firman Tuhan tentang merendahkan orang lain ini dapat membuka mata hati kita supaya merubah sikap. Silahkan simak pembahasan lengkapnya berikut.

Ayat Alkitab Tentang Merendahkan Orang Lain

Di bawah ini adalah kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentnag sikap merendahkan orang lain itu tidak baik. Ayat-ayat di bawah ini kami rangkum dari berbagai sumber, mulai dari Perjanjian Lama hingga Perjanjian Baru.

“Keangkuhan merendahkan orang, tetapi orang yang rendah hati, menerima pujian.”

Amsal 29:23

“Maka manusia akan ditundukkan, dan orang akan direndahkan, ya, orang-orang sombong akan direndahkan.”

Yesaya 5:15

“Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan.”

Amsal 18:12

“Dan barang siapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barang siapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.”

Matius 23:12

“Sedangkan barang siapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.”

Matius 18:4

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain ayat-ayat tentang merendahkan orang lain, kami juga masih memiliki deretan kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang membahas topik-topik menarik lainnya. Silahkan simak pada artikel yang sudah naik berikut ini.

Kesimpulan

Itulah sedikit ulasan singkat mengenai ayat alkitab tentang merendahkan orang lain, ayat alkitab tentang membicarakan keburukan orang lain, ayat alkitab untuk orang yang membenci kita, ayat alkitab tentang kesombongan, ayat alkitab tentang rendah hati, ayat alkitab tentang kasih, ayat alkitab tentang mengasihi sesama, renungan alkitab tentang kerendahan hati, matius 23 ayat 12.

Baca:

Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "5 Ayat Alkitab Tentang Merendahkan Orang Lain"