Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Ayat Alkitab Tentang Menguatkan Orang Sakit

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab yang menguatkan orang sakit. Setiap orang tentu saja takkan selamanya sehat di dunia. Ada kalanya mereka mengalami penyakit yang dapat menyebabkan orang tersebut sulit beraktivitas seperti biasanya.

ayat alkitab yang menguatkan orang sakit

Saat sakit, tentu saja yang harus dilakukan adalah minum obat secara rutin agar bisa sembuh. Selain itu, perbanyak pula doa kepada Tuhan Yesus agar segera sembuh. Salah satu doa yang bisa dipanjatkan adalah doa kristen untuk orang sakit.

Seperti yang kita ketahui bahwa kekuatan doa bisa membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Doa bisa menyembuhkan penyakit yang awalnya tidak bisa disembuhkan, itu semua karena kuasa dari Tuhan Yesus Kristus.

Hal tersebut juga telah banyak dibahas pada ayat alkitab tentang sakit dan kesembuhan. Namun tentu saja tidak semua orang bisa memahaminya dan kadang ada yang justru menyerah dalam upaya penyembuhan. Untuk meningkatkan semangat kembali, alangkah baiknya kita membaca beberapa ayat Alkitab yang menguatkan orang sakit berikut.

Daftar Ayat Alkitab yang Menguatkan Orang Sakit

Di bawah ini ada beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menguatkan orang sakit. Mudah-mudahan bisa memunculkan semangat dan kepercayaan bahwa kita akan sembuh dengan usaha dan pertolongan dari Tuhan Yesus Kristus.

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya”

1 Korintus 10:13

“Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorangpun menanyakannya.”

Yeremia 30:17

“Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.”

Yeremia 33:6

“Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!”

Markus 5:34

“Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.”

Matius 9:35

“Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.”

1 Petrus 2:24

“TUHAN membantu dia di ranjangnya waktu sakit; di tempat tidurnya Kaupulihkannya sama sekali dari sakitnya. Kalau aku, kataku: “TUHAN, kasihanilah aku, sembuhkanlah aku, sebab terhadap Engkaulah aku berdosa!”

Mazmur 41:4-5

“Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat.”

Mazmur 103:2-4

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain ayat-ayat yang menguatkan untuk orang sakit, kami juga masih memiliki beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya yang membahas berbagai hal menarik dalam kehidupan. Ulasan lengkapnya bisa dilihat di artikel berikut.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai ayat alkitab tentang menguatkan orang yang sakit, ayat alkitab untuk orang sakit kanker, renungan untuk menguatkan orang sakit, ayat alkitab untuk kesembuhan, renungan untuk orang sakit, ayat alkitab tentang penyakit menular, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab menguatkan hati, yeremia 33 ayat :6.

Baca:

Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "8 Ayat Alkitab Tentang Menguatkan Orang Sakit"