Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ayat Alkitab Tentang Mengasihi Musuh yang Membencimu

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang mengasihi musuh. Sebelumnya kami telah membagikan beberapa ayat alkitab tentang kasihilah musuhmu. Di situ dijelaskan bahwa sebagai orang percaya, tentu kita harus menjadi orang yang pemaaf.

ayat alkitab tentang mengasihi musuh

Pemaaf dalam hal ini bukan berarti kalah, lemah, atau sebagainya. Menjadi pemaaf memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah menghentikan risiko pertikaian yang bisa muncul kapan saja, Bahkan sekaligus menghentikan kemungkinan dendam dalam hati.

Intinya, menjadi pemaaf dan mengasihi musuh itu keren. Tak semua orang bisa melakukannya. Bila berhasil, maka orang tersebut adalah orang yang sangat luar biasa. Bisa menjadi contoh bagi siapa saja yang ingin mencoba bersikap mengasihi musuh.

Hal tersebut juga telah banyak didukung dengan ayat-ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai mengasihi musuh yang akan kami bagikan di bawah ini. Kumpulan ayat-ayat ini kami rangkum dari berbagai sumber. Silahkan simak.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Mengasihi Musuh

Tanpa ada basa basi seputar mengasihi musuh lagi, silahkan simak pembahasan mengenai ayat emas Alkitab dan firman Tuhan tentang mengasihi musuh. Silahkan disimak.

Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok,
Amsal 24:17
Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu. Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
Lukas 6:27-29
Orang jahat selalu ingin menimbulkan kesulitan, tetapi orang yang bekerja demi kedamaian akan bersukacita.
Roma 12:20
Jika aku dalam kesulitan, Engkau menjaga nyawaku. Jika musuh-musuhku memarahi aku, selamatkanlah aku dari mereka. (BIS)
Mazmur 138:7
Jikalau TUHAN berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itupun didamaikan-Nya dengan dia.
Amsal 16:7

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Kami juga ingin membagikan beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan topik dan tema lainnya yang tak kalah menarik. Silahkan simak pembahasan di bawah berikut ini.

Kesimpulan
Sekian pembahasan mengenai ayat alkitab tentang mengasihi musuh, matius 5:44, kasihilah musuhmu seperti dirimu sendiri, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat - alkitab kasihilah sesamamu manusia, kasihilah orang yang membencimu, ayat alkitab tentang kesabaran, lukas 6 ayat 27, ayat alkitab mengenai kebencian.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "5 Ayat Alkitab Tentang Mengasihi Musuh yang Membencimu"