Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ayat Alkitab Tentang Kasihilah Musuhmu dan Berdoalah

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat emas Alkitab tentang mengasihi musuh. Apa sikap yang akan Anda tunjukkan kepada orang yang berbuat jahat atau menghina Anda? Apakah Anda akan membalasnya, mendiamkannya, atau justru mendoakan supaya dia bertobat?

ayat alkitab tentang kasihilah musuhmu

Hal tersebut sebenarnya telah tertuang pada ayat alkitab tentang orang yang jahat kepada kita. Di situ dijelaskan bahwa mengasihi musuh dengan tidak membalas perbuatan buruknya atau bahkan mendoakan kebaikannya adalah hal yang harus kita pilih.

Mengasihi musuh memang berat. Kadang boro-boro mengasihi, memaafkan perbuatan buruknya saja seseorang kesulitan. Maka dari itu, tidak heran bila pada zaman sekarang sikap-sikap seperti benci, dendam, dan memusuhi satu sama lain bukan hal yang sulit ditemui.

Ayat emas Alkitab tentang kasihilah musuhmu yang akan kami bagikan di bawah ini mudah-mudahan dapat membuat hati kita lebih sabar dengan sikap seseorang dan menghancurkan bisikan roh jahat sehingga kita tak lagi menjadi manusia pendendam.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Kasihilah Musuhmu

Pada kesempatan ini kami akan membagikan beberapa kumpulan ayat emas Alkitab tentang mengasihi musuhmu di bawah ini. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk tetap mengasihi musuh tak peduli betapa besar kesalahannya kepada kita.

Lukas 6:27-29
Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu. Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
Amsal 24:17
Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok,
Roma 12:20
Orang jahat selalu ingin menimbulkan kesulitan, tetapi orang yang bekerja demi kedamaian akan bersukacita. (BIS)
Mazmur 138:7
Jika aku dalam kesulitan, Engkau menjaga nyawaku. Jika musuh-musuhku memarahi aku, selamatkanlah aku dari mereka. (BIS)
Amsal 16:7
Jikalau TUHAN berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itupun didamaikan-Nya dengan dia.

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Ayat Alkitab tak hanya membahas soal sikap mengasihi musuh. Firman Tuhan membahas lebih banyak hal dari setiap sudut pandang kehidupan. Berikut adalah beberapa kumpulan ayat emas Alkitab lainnya yang pernah kami bagikan sebelumnya.

Kesimpulan
Demikian penjelasan ringkas dari ayat alkitab tentang kasihilah musuhmu, renungan kasihilah musuhmu, ayat alkitab tentang mengampuni musuh, matius 5 43-48, kasihilah musuhmu seperti dirimu sendiri, matius 5:44, ayat - alkitab kasihilah sesamamu manusia, ayat alkitab tentang mengasihi sesama, kasihilah orang yang membencimu.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "5 Ayat Alkitab Tentang Kasihilah Musuhmu dan Berdoalah"