Iklan Atas

Renungan Kristen Tentang Iman dan Pengharapan Itu Nyata

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Renungan rohani tentang pengharapan. Di pembahasan sebelumnya kami telah membagikan sejumlah renungan harian kristen tentang pengharapan. Memang benar, dalam kenyataannya Tuhan tidak akan membiarkan orang yang berharap akan berakhir kecewa.

    renungan kristen tentang iman dan pengharapan

    Tuhan akan mengabulkan harapan seseorang bila harapan tersebut sesuai dengan kehendak-Nya. Pahamilah terlebih dahulu cara berdoa kristen agar dikabulkan serta bagaimana Tuhan Yesus menjawab doa sehingga kita bisa memahami bahwasannya meski keinginan tidak sesuai dengan apa yang diperoleh, namun Tuhan akan senantiasa memberikan yang terbaik.

    Teruslah berharap, di kala susah, di kala sedih, maupun saat menghadapi pergumulan yang begitu berat. Tuhan akan membantu kita melewati masa sulit itu dengan 3 cara, entah itu dikabulkan secara langsung, ditunda dan menunggu waktu yang tepat, ataupun diganti dengan yang lebih baik.

    Di dalam ayat Alkitab dijelaskan banyak hal tentang pengharapan, dan melalui renungan rohani Kristen ini, kami ingin kembali menyebarkan semangat pengharapan kepada pengikut-pengikut Kristus untuk tetap semangat menghadapi permasalahan.

    Renungan rohani yang kami bagikan di bawah ini dirangkum dari berbagai sumber, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi kita untuk selalu berharap kepada-Nya dan menjadi umat yang makin percaya dan makin dekat dengan Tuhan. Amin.

    Teguh dalam Iman dan Pengharapan

    Rasul Paulus menasihati kita untuk selalu teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeset dari pengharapan Injil. Maksudnya, agar iman kita tetap teguh kepada Yesus Kristus, Tuhan, Mesiasm dan Juru Selamat Kita. agar iman kita kepada-Nya tidak goyah, supaya iman kita kepada Tuhan Yesus tak pernah bergoncang, dan supaya keyakinan kita terhadap-Nya, sang penebus dosa, tidak pernah berubah.

    Rasul paulus juga mengingatkan bahwa kita jangan mau digeser dari pengharapan Injil. Peringatan ini adalah peringatan yang hakiki. Kita jangan pernah mau iman dan penghadapan kita digeser dari Injil Kristus.

    Kita jangan pernah mau iman dan pengharapan kita kepada Firman Yang Hidup ditukar dengan apapun, oleh siapapun, di mana pun, dan kapan pun itu.

    "Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya." Kolose 1:23

    Oleh karena itu Rasul Paulus juga meningatkan kita untuk tidak pernah mau digeserkan dari pengharapan Injil, yang telah kita dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit. Dengan kata lain, jangan pernah sudi pengharapan kita dialihkan pada pengharapan lain di luar Injil Kristus.

    Jangan pernah pula bersedia bila pengharapan kita digeser dengan alasan apapun. Karena sekali pengharapan itu kita tujukan kepada Injil Kristus, maka kita bisa menjaga pengharapan kita kepada Injil-Nya untuk selama-lamanya.

    Berpegang pada Pengharapan

    Akankah kita mau bila iman dan pengharapan kita dalam Injil Tuhan digeser oleh seseorang? Apakah kita juga bersedia bila seseorang menggeser kepercayaan dan penghadapan kita dari Injil Yesus Kristus?

    "Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci." Roma 15:4.

    Lewat pernyataan Rasul Paulus dalam ayat Firman Tuhan tersebut kita diingatkan supaya Firman-Nya yang telah ditulis menjadi pelajaran yang baik, lebih biak dan terbaik bagi kita. Supaya kita bisa semakin berpegang teguh pada pengharapan dan ketekunan serta penghiburan dari Firman Tuhan, yakni Kitab Suci.

    Maka dari itu, marilah bersukacita, bergembira, dan bersorak dalam pengharapan kepada-Nya. SAbarlah dalam kesesakan dan bertekunlah dalam doa dengan iman yang teguh kepada Tuhan Yesus Kristus.

    "Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!" Roma 12:12.

    Kesimpulan
    Demikianlah renungan rohani kristen tentang pengharapan, akan masa depan, yang tidak mengecewakan, renungan harian pemuda Kristen tentang tema iman dan pengharapan, ilustrasi khotbah tentang pengharapan, khotbah pengharapan dalam pergumulan.

    Ilustrasi khotbah kristen tentang iman pengharapan dan kasih, pengharapan dalam alkitab, renungan tentang doa dan harapan, khotbah iman dan pengharapan, pengharapan dalam tuhan tidak mengecewakan, khotbah kristen singkat padat dan jelas.

    Baca:
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Renungan Kristen Tentang Iman dan Pengharapan Itu Nyata"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel