Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Ayat Alkitab Tentang Penyemangat Hidup Menyemangati

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat emas Alkitab tentang penyemangat. Sebelumnya kita telah membahas mengenai ayat alkitab tentang semangat. Pada artikel tersebut dijelaskan banyak ayat-ayat atau petunjuk Tuhan melalui firman-Nya bagaiamna cara membangkitkan semangat pada orang yang malas, bagaimana menumbuhkan semangat bagi orang yang tidak yakin.

ayat alkitab tentang penyemangat

Nah pada kesempatan ini, kami akan membagikan kumpulan ayat-ayat yang memotivasi lainnya, namun berbeda subjek di mana yang akan kami bagikan di bawah ini berkaitan dengan si pemberi semangat dalam hidup kita. Siapa yang memberikan semangat ketika kita mulai menyerah? Siapa yang memacu semangat saat kita dirundung pikiran dalam kegelapan?

Jawabannya adalah Tuhan Yesus. Dialah yang memiliki kuasa untuk memunculkan semangat yang hilang dalam hidup kita. Dialah yang berkemampuan membuat kita bangkit dari keterpurukan, dan dialah yang mendorong kita untuk terus berjuang agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan. Dialah penyemangat yang nyata dalam hidup kita yang penuh reterotika.

Di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai peran Tuhan Yesus sebagai penyemangat hidup semua umat yang percaya. Ayat-ayat atau firman Tuhan di bawah ini menjelaskan bagaimana dan mengapa Tuhan mebantu para orang malas, orang kalah, dan orang yang menyerah untuk kembali bangkit dan menggapai apa yang mereka impikan.

Selain itu, pemberi semangat atau penyemangat juga bisa datang melalui orang terdekat kita. Itu juga tidak lepas dari pertologan Tuhan Yesus agar orang memberikan kita semangat kembali. Karena setiap apa yang terjadi di dunia ini adalah kehendak dari Tuhan. Langsung saja tanpa basa basi silahkan simak beberapa kumpulan ayat emas Alkitab tentang penyemangat hidup di bawah ini.

Ayat Alkitab Tentang Penyemangat Hidup

Berikut adalah beberapa kumpulan ayat atau firman Tuhan tentang penyemangat hidup yang ditulis dalam Alkitab. Siapa saja yang memberi semangat dan bagaimana cara mereka menyemangati orang-orang yang mulai menyerah. Silahkan disimak.

Yosua 1:9
Bukankah telah kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab tuhan, allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.

Ulangan 31:6
Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab tuhan, allahmu, dialah yang berjalan menyertai engkau; ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Mazmur 18:33
Allah, dialah yang mengikat pinggangku dengan keperkasaan dan membuat jalanku rata.

Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung di dalam dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Filipi 1:6
Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari kristus yesus.

Yohanes 16:33
Semuanya itu kukatakan kepdamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, aku telah mengalahkan dunia.

Yeremia 29:11
Sebab aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-ku mengenai kamu, demikianlah firman tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Kisah para rasul 10:4
Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata: “ada apa, tuhan?” jawab malaikat itu: “semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat allah dan allah mengingat engkau.

Ulangan 31:8
Sebab tuhan, dia sendiri akan berjalan di depanmu, dia sendiri akan menyertai engkau, dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.

Roma 8:28
Kita tahu sekarang, bahwa allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana allah.

Ayat Ayat Alkitab yang Menyemangati

Di bawah ini pula ada beberapa kumpulan ayat-ayat firman Tuhan yang menyemangati dan memotivasi orang untuk bangkit dari keterpurukan. Silahkan simak beberapa kumpulan ayat atau firman Tuhan tentang menyemangati yang singkat, pendek, ringkas, dan bagus di bawah ini.

Roma 8:31
Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

1 korintus 15:58
Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Yesaya 40:31
Orang-orang yang menanti-nantikan tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 43:2
Apabila engkau menyeberang melalui air, aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

Amsal 3:5-6
Percayalah kepada tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah dia dalam segala lakumu, maka ia akan meluruskan jalanmu.

Yesaya 41:10
Janganlah takut, sebab aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab aku ini allahmu; aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-ku yang membawa kemenangan.

Kesimpulan
Sekian mengenai beberapa ayat alkitab tentang penyemangat, hidup, pagi, ujian, kerja, belajar, ujian sekolah, ayat ayat tentang hidup bersyukur, penuh motivadi sukses, menguatkan dan berusaha sabar dalam masalah, jangan menyerah, membangkitkan semangat, motivasi kerja jika mulai malas, dan sebagainya.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "16 Ayat Alkitab Tentang Penyemangat Hidup Menyemangati"