Iklan Atas

Doa Syafaat Untuk Orang Tua dan Guru di Sekolah

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Contoh doa syafaat untuk kedua orang tua. Mendoakan ornagtua dapat dilakukan kapan saja, mulai dari memanjatkan doa kristen untuk orangtua ketika sedang merenung sendiri di rumah maupun mengucapkan doa syafaat bersama-sama jemaat Kristiani di gereja.

    contoh doa syafaat untuk orang tua

    Doa syaafat merupakan doa yang dipanjatkan atas nama orang lain atau sesuatu yang bukan untuk kepentingan pribadi kita. Biasanya kita berdoa untuk mendoakan diri sendiri, namun dalam doa syafaat, maka tujuan doa adalah orang atau pihak lainnya.

    Contoh doa syafaat adalah doa untuk kedua orangtua, yaitu ayah dan ibu. Doa syafaat kepada orang tua berarti mendoakan seluruh orang tua di muka bumi, khususnya mereka yang beragama kristen Katolik dan Protestan agar memperoleh keberkahan dari Tuhan.

    Doa syafaat berbeda dari doa-doa biasa. Doa Kristen ini biasanya memiliki teks dan kalimat yang cukup panjang. Biasanya digunakan untuk pembacaan doa pada saat ibadah di gereja, sekolah minggu, hingga ibadah rumah tangga.

    Di bawah ini kami memiliki beberapa kumpulan contoh teks kata-kata atau kalimat doa syafaat kristen untuk orang tua dari anaknya. Doa ini ditulis dengan menggunakan bahasa yang baik, benar, serta dengan hati yang begitu tulus.

    Doa Syafaat Untuk Orang Tua dan Guru

    Bapa yang maha baik, puji Tuhan, terima kasih telah memberi kami waktud dan kesempatan pada kami untuk melaksanakan ibadah memuji dan memuliakan nama-Mu di sekolah ini. Berkatilah ibadah hari ini agar dapat berjalan dengan lancar sesuai kehendak-Mu.

    Bapa, betapa banyak kebaikan yang Engkau berikan kepada kami dari pagi hingga malam, meski Engkau tahu kami bukanlah manusia yang baik, melainkan sangat penuh dengan dosa. Oleh karena itu bimbinglah kami untuk menjadi manusia yang dapat mencapai pertobatan sejati.

    Terimakasih pula telah memberikan kami kepedulian dan pendidikan, melalui orang tua dan guru yang selalu mendidik kami agar menjadi manusia yang lebih berguna bagi bangsa dan negara. Biarlah kami mendoakan seluruh orang tua dan guru di dunia ini.

    Ya Bapa, berkatilah orang tua di seluruh wilayah Indonesia dan dunia, agar diberi kesehatan selalu, supaya diberi berkah rezeki yang cukup, serta sukacita dalam kebahagiaan agar anak-anak mereka bangga terhadap ayah dan ibu mereka.

    Berkatilah pula mereka agar menjadi orang tua yang mampu mendidik anak-Nya ke arah yang lebih baik. Bimbinglah mereka agar dapat mengajarkan anak-anak mereka untuk selalu ingat beribadah memuji dan memuliakan nama-Mu.

    Berkatilah pula seluruh guru, dosen, dan tenaga ajar sukarela yang menghabiskan waktunya untuk mendidik anak-anak di seluruh dunia. Berkatilah agar sehat selalu, dan hidupnya dipenuhi kebahagiaan sebagaimana bahagia yang mereka berikan kepada anak-anak yang menimba ilmu dari mereka.

    Berkatilah pula anak-anak di Indonesia, dan di dunia, agar mereka selalu berbakti kepada guru dan orang tua, dan bimbinglah mereka agar menjadi anak yang sukses karena keberhasilan anak merupakan kebahagiaan untuk orang tua dan guru. Dalam nama Kristus kami memohon doa. Amin.

    Contoh Doa Syafaat Untuk Sekolah dan Orang Tua

    Kepada Yesus Kristus, Sang Juru Selamat. Terimakasih banyak telah memberkati kami melalui kuasa kudus-Mu sehingga kami dapat berkumpul di lapangan sekolah untuk memuji dan memuliakan nama-Mu. Terimakasih karena telah membiarkan kami mengenal-Mu lebih intim dalam hati dan jiwa kami yang penuh dosa.

    Terimakasih telah memberkati kami dengan cuaca yang cerah sehingga acara ini dapat berjalan lancar. Biarlah cuaca ini dapat selalu cerah hingga doa yang akan kami panjatkan ini berakhir sesuai kehendak yang telah Engkau rencanakan.

    Sebelum memulai pelajaran. Kami hendak berdoa kepada-Mu. Berkatilah sekolah ini agar menjadi sarana menimba ilmu yang nyaman sehingga murid-murid dapat belajar dengan baik serta bisa mendapat banyak ilmu yang bermanfaat.

    Berkatilah pula petugas kebersihan, satpam, serta seluruh penguhuni sekolah agar selalu sehat, rezekinya dilancarkan dan selalu Engkau bimbing agar dapat menjadi semakin dekat dengan-Mu dan Allah, Bapa Surgawi kita melalui doa dan pengharapan.

    Berkatilah pula guru, sebagai orang tua siswa-siswi di sini agar selalu sehat, terhindar dari penyakit, dan selalu semangat dalam menyampaikan materi pelajaran karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang membantu membimbing anak-anak ini menjadi orang-orang yang sukses.

    Berkatilah pula orang tua di rumah, agar mereka selalu sehat dan bahagia. Biarlah mereka membiarkan anak-anak mereka menimba ilmu di sekolah dan capaikanlah keinginan mereka agar dapat melihat anak-anaknya menjadi orang yang berhasil dan sukses. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

    Kesimpulan
    Itu dia sederet contoh doa syafaat untuk orang tua, doa syafaat untuk sekolah minggu, SMA, SMP, SD, TK, PAUD, singkat, kristen, katolik, protestan, contoh doa syafaat kepada orang tua yang pendek, dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar, ayah dan ibu di rumah.
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Syafaat Untuk Orang Tua dan Guru di Sekolah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel