Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Kristen Untuk Suami yang Selingkuh Agar Berhenti

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Doa untuk suami atau pasangan yang selingkuh. Banyak kasus di mana sepasang kekasih tidak bisa menjaga kesetiaannya dan memilih berhubungan secara diam-diam dengan orang lain, ini yang dinamakan selingkuh.

doa kristen saat suami berselingkuh

Perselingkuhan tidak hanya terjadi pada pasangan muda yang masih labil, sepasang suami istri yang telah menikah dan sudah dewasa pun memiliki peluang untuk berselingkuh, biasanya karena faktor ekonomi, bosan, KDRT, dan sebagainya.

Sebagai seorang istri, tentu kita tidak berharap suami kita berselingkuh dengan orang lain. Namun bagaimana sikap kita apabila suami kita menjalin hubungan dengan wanita lain? Apa kita harus marah, sedih, atau yang lain?

Sebenarnya, apapun jenis emosi yang kita luapkan, itu tidak mengubah keadaan bahwa suami kita berselingkuh. Yang perlu kita lakukan adalah percaya kepada Tuhan bahwa Dia memiliki kuasa untuk membukakan pintu hati suami kita supaya berhenti berselingkuh.

Mohon ampunlah terlebih dahulu pada Tuhan, barangkali ini adalah cobaan karena kesalahan yang sebelumnya kita perbuat, kemudian mohonlah kepada Tuhan agar suami yang kita cintai benar-benar berhenti berselingkuh karena kita tidak ingin berpisah dan bercerai dengannya.

Baca: Ayat Alkitab Tentang Masalah Rumah Tangga

Berikut ini kami tuliskan beberapa contoh doa Kristen, baik Protestan maupun Katolik untuk suami yang berselingkuh, meminta kepada Tuhan agar suami kita menghentikan perselingkuhannya. Silahkan dibaca doa-doa berikut.

Doa Kristen Untuk Suami yang Selingkuh

Bapa yang berada di Sorga, malam itu saya melihat suami saya keluar dengan wanita lain, mereka bergandengan tangan sangat mesra, seperti sepasang kekasih muda yang baru menjalin asmara, seperti sedang hangat-hangatnya hubungan mereka.

Sungguh hati ini hancur, saya merasa benar-benar tidak tahu harus berbuat apa, saya ingin menegurnya namun tidak memiliki kuasa keberanian untuk itu. Saya sangat lemah, saya bukan istri yang mampu diandalkan.

Tuhan, saya mohon ampun apabila telah melakukan kesalahan sehingga suami saya dengan tega melakukan ini kepada saya. Tuhan, ampunilah kesalahan saya, dan tolong bantu saya untuk mengembalikan suami saya.

Entah kepada siapa lagi saya memohon, namun hanya dengan kuasa-Mu lah saya percaya bahwa hati suami saya dapat kembali seperti sedia kala, mencintai saya apa adanya, dan tidak memiliki niat untuk menjalin hubungan dengan wanita lain.

Tuhan, saya hanya dapat memohon kepada-Mu, banyak yang ingin saya sampaikan namun rasa sedih menghalangi saya untuk mengungkapkannya. Namun Engkau pasti sudah tahu pergumulan saya berikutnya, mudah-mudahan Engkau mengabulkan permohonan saya. Kepada Yesus sang juruselamat aku berdoa. Aamiin.

Doa Agar Suami Berhenti Selingkuh

Yesus yang agung, pada malam hari ini saya menatap langit, begitu indah ciptaan-Mu, begitu besar apa yang Engkau buat. Namun saya masih belum dapat menghilangkan rasa sedih ketika melihat suami saya keluar dengan wanita lain pada malam kemarin.

Tuhan, saya tahu mungkin salah saya juga belum menjadi istri yang baik untuknya, oleh karena itu saya mohon ampun dengan segala kerendahan hati. Bantulah saya untuk belajar menjadi istri yang baik, bantulah saya memikat hati suami saya kembali.

Tuhan, sejujurnya saya sangat sedih mengetahui apa yang saya lihat kemarin, berharap itu hanya mimpi namun akhirnya saya sadari bahwa itu adalah kenyataan yang pahit. Saya ingin marah, ingin sedih, ingin meluapkan segala emosi di hadapan suami dan selingkuhannya, namun saya tidak memiliki keberanian.

Yesus, saat ini hanya kepada-Mu aku dapat memohon, bantulah saya untuk mengembalikan suami saya seperti sedia kala, jauhkan suami saya dengan selingkuhannya, hentikan hubungan mereka yang tidak baik. Mudah-mudahan Engkau mengabulkan apa yang saya minta. Amin.

Kesimpulan
Itulah contoh doa kristen untuk suami yang selingkuh, doa pemulihan suami yang selingkuh, hukum berzina menurut kristen, berdoa untuk suami agar pernikahan langgeng, doa menghindari perceraian, doa katolik supaya suami tidak selingkuh, dan sebagainya.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "Doa Kristen Untuk Suami yang Selingkuh Agar Berhenti"