Iklan Atas

Doa Kristen Ketika Terlilit Hutang Agar Cepat Lunas

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa saat terlilit hutang supaya cepat lunas. Masalah ekonomi membuat beberapa orang terpaksa berhutang kepada orang lain, baik hutang berupa uang, barang dagangan, aset atau surat berharga lainnya.

    doa kristen ketika terlilit hutang

    Orang yang berhutang kadang terlambat melunasinya bukan karena mereka tidak mau, melainkan karena keadaan belum juga membaik meskipun mereka telah meminjam uang kepada orang lain. Sebagai orang yang berhutang, kita juga harus bekerja keras untuk melunasinya.

    Saat berhutang, prioritas utama kita ketika mendapat untung seharusnya adalah melunasi hutang terlebih dahulu, baru kemudian digunakan untuk membeli barang atau modal dagangan lainnya. Seharusnya kita menjaga hati dan perasaan orang yang kita pinjami hutang.

    Namun apa daya, kadang memang keadaan ekonomi menuntut kita menggunakan uang hasil keuntungan untuk kepentingan lain. Semakin sulit menacari jalan keluar untuk melunasi hutang, ditambah bunga yang besar apabila kita berhutang kepada bank.

    Satu-satunya harapan kita dalam keadaan seperti itu adalah Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan untuk memohon kelancaran rezeki agar hutang segera lunas sehingga kita tidak terlilit terus menerus. Percayalah bahwa Tuhan akan membantu kita menuju jalan keluar.

    Yakinlah bahwa apabila kita terus berdoa dan bekerja keras, niscaya Tuhan akan buka jalan. Tuhan maha baik, Tuhan akan melindungi kita, membimbing kita dan menolong kita dengan banyak cara, baik secara langsung maupun tidak.

    Baca : Doa Kristen Untuk Melunasi Hutang

    Berikut adalah contoh-contoh doa Kristen untuk orang yang sedang terlilit hutang supaya cepat lunas, baik untuk Kristen Katolik maupun Protestan. Doa kristen ketika terbebani hutang yang singkat, pendek, dan ringkas.

    Doa Kristen Ketika Terlilit Hutang

    Bapa yang bertahta di Sorga, ada banyak masalah yang kami hadapi dalam kehidupan, termasuk hutang yang hingga saat ini belum lunas. Memang keputusan kami untuk meminjam hutang, dan sebelumnya kami telah merencanakan bagaimana cara mengembalikannya.

    Namun hingga waktu yang ditargetkan, sampai saat ini kami belum dapat mengumpulkan apa yang seharusnya dapat dijadikan pelunas hutang. Hingga kini kami masih terlilit hutang yang besar, entah bagiamana lagi kami berusaha selain memohon kepada-Mu.

    Tuhan, dengan segala kerendahan hati kami memohon kepada Engkau, bantulah masalah perekonomian kami, bantu kami dari jerat hutang yang tinggi, bimbinglah kami agar lepas dari hutang dan menuju hidup yang penuh sukacita. Kepada Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

    Doa Kristen Agar Hutang Cepat Lunas

    Ya Yesus yang agung, terima kasih telah memberikan kami berkat, penyertaan, serta pekerjaan sehingga kami dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari tanpa terkendala suatu apa. Namun nyatanya itu masih belum cukup untuk melunasi hutang yang kami miliki.

    Ya Kristus yang mulia, hingga saat ini kami masih memiliki beban hutang yang akan jatuh tempo, entah bagaimana lagi kami melunasiya, sudah hampir masuk tenggat waktu namun belum ada perubahan yang berarti. Kami benar-benar merasa frustasi, benar-benar merasa ingin menyerah.

    Sejujurnya, itulah yang kami rasakan, namun kmai sadar bahwa memiliki Tuhan yang maha baik, Tuhan yang selalu membimbing kita melewati pencobaan. Tuhan yang akan selalu ada di kala kami senang maupun susah.

    Maka dari itu, dengan segala kerendahan hati, bantulah kami untuk mencari jalan keluar agar hutang yang kami miliki dapat segera lunas, bantulah agar hati kami menjadi lebih tenang sehingga dapat berpikir lebih jernih untuk mencari solusi. Kepada Yesus yang mulia kami berdoa, Amin.

    Kesimpulan

    Itulah contoh doa kristen ketika terlilit hutang, cara melunasi hutang secara kristan, mukjizat dan kesaksian melunasi hutang, renungan rohani agar hutang segera dibayarkan secara katolik, doa katolik dalam kesulitan keuangan, dsb.

    Baca:
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Kristen Ketika Terlilit Hutang Agar Cepat Lunas"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel